IndiHome

Cara Cek Kuota Indihome

Sekarang siapa sih yang tidak menggunakan internet, bahkan dirumah – rumah sudah banyak yang memasang wifi ( IndiHome ). Namun karena sering dipakai download dan maen game tidak kadang terasa sangat lemot.

Lemot ini salah satu penyebabnya FUP IndiHome sudah habis maka kecepatan diturunkan. Karena itu sering harus  memantau penggunaan internet dengan cara cek kuota pemakaian internet IndiHome.

Untuk penurunan kecepatan ini menurut paket internet IndiHome yang dibeli / dipasang dirumah maupun kantor.

Bagi yang belum tau paket apa yang digunakan baca  : cara cek paket indihome yang digunakan

Selain digunakan sendiri mungkin Wifi IndiHome dirumah sering juga digunakan untuk rame – rame bersama keluarga atau teman. Disini Kamu merasa tidak terlalu banyak menggunakan internet setelah di cek pemakaian kuota IndiHome kok FUP cepat habis. Solusinya dengan cara membatasi kecepatan wifi Indihome.

Cara melihat dan mengecek sisa kuota IndiHome terbaru ada beberapa cara secara online menggunakan aplikasi My IndiHome dan melalui website IndiHome. Sedangkan untuk mengetahui serta cek kuota IndiHome secara offline ( tanpa login ) bisa cek via SMS dan mengghubungi Call Center 147 IndiHome.

Cara Cek Kuota IndiHome Fiber Online

My IndiHome

Dengan install aplikasi My IndiHome Kamu bisa melihat kuota IndiHome Kamu dimanapun dan kapanpun selama terkoneksi internet.

Cara Cek Kuota Indihome di HP :

  1. Install aplikasi My IndiHome.
  2. Setelah berhasil di Install, sekarang silahkan login. Jika belum punya username dan password silahkan daftar terlebih dahulu dengan membaca tutorial Cara Cek Tagihan IndiHome disitu sudah dijelaskan cara daftarnya.
  3. Lanjut, sudah punya akun silahkan Login dengan klik Menu gambar orang ( diatas pojok ).
  4. Klik Masuk.
  5. Masukkan email yang barusan di daftarkan.
  6. Masukkan Password.
  7. Klik MASUK.Cara cek sisa kuota IndiHome Via My IndiHome LOGIN
  8. Kembali klik menu gambar orang ( diatas pojok ).
  9. Klik Status Langganan.
  10. Sekarang sudah mengetahui berapa sisa kuota IndiHome yang ada serta jumlah FUP. Cara cek sisa kuota IndiHome Via My IndiHome

Keterangan : Kotak Warna merah adalah jumlah pemakaian dan warna hijau adalah FUP Indihome. Berarti sisanya kotak warna hijau 300 GB dikurang kotak warna merah 44 GB jada sisa kuotanya adalah 256 GB.

Website Resmi IndiHome

Selain menggunakan aplikasi Kamu juga bisa mengetahui kuota IndiHome dengan cara cek melalui website IndiHome https://indihome.co.id.

Cek Pemakaian IndiHome :

  1. Kunjungi https://indihome.co.id/
  2. klik menu myIndiHome.
  3. klik MASUK.
  4. Masukkan email yang sudah terdaftar.
  5. Klik Selanjutnya.
  6. Masukkan Password Klik Selanjutnya.
  7. Klik menu gambar orang diatas pojok dan nama.
  8. Klik menu Status Langganan.
  9. Setelah itu Kamu akan melihat sisa kuota IndiHome Kamu ( lihat gambar ).Cara Cek Kuota Wifi IndiHome Via Website ( Online )

Itulah cara melihat kuota yang sudah terpakai IndiHome melalu website.

Bagi yang ingin mengetahui FUP IndiHome baca : Cara Cek FUP Indihome.

Cara Cek Kuota IndiHome Tanpa Login

Lewat SMS

Cara cek ini sudah ada sejak tahun 2016, Kamu bisa mencobanya dengan mengirim SMS dan mengetik SMS dengan format dibawah ini.

Berikut ini format cek kuota indihome melalui sms :

ISP <spasi> IH <spasi> Kode area+nomor telepon ( IndiHome )

Lalu kirim ke : 98108.

Contoh :

ISP <spasi> IH <spasi> 03211441600

Lalu kirim ke : 98108.

Untuk biaya SMS Rp. 350,-.

Baca juga : IndiHome 10 Mbps Cepat atau Tidak

Call Center

Jika melalui SMS tersebut gagal cara kedua dan paling direkomendasikan adalah dengan menghubungi Call Center 147. Sebelum munghubungi customer service IndiHome hendaknya menyiapkan nomo internet IndiHome. Bagaimana kalau lupa atau tidak tau nomornya, silahkan baca cara cek nomor internet indihome.

Ingat untuk menghubungi Call Center IndiHome sebaiknya gunakan kode area. Cara nelpon ketik kode area + 147 klik telepon seperti menelepon biasanya. Tunggu dan pilih menu berbicara dengan customer service.

Setelah tersambung biasanya akan ditanyakan nomor IndiHome / Speedy Kamu. Setelah itu akan ditanyakan keperluarnnya untuk apa ? nah baru tanya tentang sisa kuota IndiHome Kamu.

Selain menghubungi 147 tidak ada salahnya menhubungi Customer Service melalui :

Contact Center Telkom:147
Twitter:www.twitter.com/telkomcare (@TelkomCare)
Facebook:www.facebook.com/telkomcare
Email:CustomerCare@telkom.co.id
Apps:MyIndihome

Kantor IndiHome

Selain cara diatas bagi yang sangat awam dengan teknologi bisa mengunjungi kantor IndiHome terdekat. Disana akan bertemu pegawai IndiHome dan bilang ingin mengecek kuota IndiHome. Nanti akan di cek bahkan akan dipandu agar bisa melihat kuota IndiHome sendiri dirumah.

Itulah beberapa cara cek sisa kuota Wifi IndiHome secara Online melalui aplikasi My IndiHome dan website resmi IndiHome. Serta cek pemakaian sisa kuota IndiHome tanpa login dengan cara SMS dan nelpon Call Center.

Selain mengetahui sisa kuota Internet IndiHome cek juga kecepatan, caranya dapat dibaca : Cara cek kecepatan indihome

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar