Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel

Lupa Nomor HP Telkomsel Kamu ! Tenang berikut ini beberapa pilihan cara mengetahui nomor simPATI, Kartu AS atau Loop Kamu dengan mudah dan cepat.

Melalui Dial Up di HP

Cara cek nomor telkomsel di HP Kamu bisa menggunakan beberapa dibawah ini :

Cara Cek Nomor Telkomsel

  1. Buka menu Telepon
  2. Ketik kode dial *808#
  3. Panggil / OK
  4. Dilayar HP akan melihat nomor Telkomsel Kamu. Kamu juga akan dikirimi pesan yang sama via SMS.

Layanan ini tidak gratis Kamu dikenakan Rp. 55 setiap cek nomor HP Kamu. Ingin yang gratis coba gunakan beberapa cara dibawah ini.

Lihat ! : Harga Paket Internet Telkomsel yang termurah kuota bersar.

Melalui Operator

Kamu bisa langsung melakukan pengecekan melalui operator Telkomsel yang siap melayani Kamu dengan ramah. Hal tersebut tentu akan sangat memudahkan Kamu jika terjadi kendala yang membuat Kamu harus melakukan perbaik. Cara mengecek nomor Telkomsel melalui operator tidak sulit dan berbelit-belit. Kamu dapat melakukan pengecekan kapanpun dan dimanapun. Berikut prosedur untuk melakukannya.

  • Kamu bisa menghubungi nomor call center nasional di 08071811811 melalui layanan provider Telkomsel atau bahkan operator lain.
  • Tekan 133 atau 188 pada ponsel. Lanjutkan dengan komunikasi dengan customer service (CS). Untuk pengguna Kartu Halo layanan ini gratis. Sementara untuk pengguna Kartu AS, Loop, dan SimPATI dikenakan biaya sesuai dengan tarif yang berlaku.
  • Jika sedang berada di luar negeri, Kamu bisa menghubungi nomor 08110000333 melalui ponsel Kamu.

Secara Online dengan Aplikasi My Telkomsel

Perhatian ! untuk mengecek melalui aplikasi My Telkomsel hanya berlaku bagi yang sudah download dan daftar saja. Kenapa begitu ? ya karena untuk login Kamu perlu nomor HP Telkomsel. Karena disini Kamu sedang lupa nomor jadi gak mungkin bisa login kan.

Namun untuk berjaga – jaga dikemudian hari sebaiknya kamu juga instal dan daftar di aplikasi My Telkomsel. Bagi yang ingin tutorial step by step disertai gambar untuk instal aplikasi My Telkomsel bisa membaca artikel cara cek kuota Telkomsel.

  1. Download dan Instal aplikasi My Telkomsel
  2. Masukkan nomor Telkomsel Kamu
  3. Klik Lanjut
  4. Kamu akan mendapatkan SMS berupa link atau tautan, klik saja link tersebut
  5. Akan secara otomatis masuk halaman utama aplikasi My Telkomsel
  6. Di halaman utama Kamu bisa melihat nomor Telkomsel Kamu.

cek nomor telkomsel sendiri

Lewat HP Teman / Orang Lain

Ada cara lain yang juga sangat mudah untuk dicoba, Kamu bisa cek nomor telkomsel atau orang lain dengan menelepon atau mengirim pesan teks (SMS) ke nomor orang lain. Kirim SMS ke nomor teman Kamu atau lakukan panggilan. Nomor Telkomsel Kamu akan muncul di ponsel teman Kamu tersebut. Cara ini tentu membutuhkan ponsel lain. Kamu bisa melakukannya pada siapa saja, tidak terbatas teman saja. Yang penting ada HP lain.

PIN terblokir begini cara mendapatkan kode PUK Telkomsel yang gampang.

Perlu di Baca : Lewat SMS

Banyak yang mencari cara cek nomor Telkomsel via SMS. Namun sayangnya cara itu belum tersedia, adapun melalui sms namun harus memakai kode dial terlebih dahulu baru dikirim via SMS nomor Kamu.

Beberapa cara diatas dapat digunakan juga untuk membantu mengecek nomor orang lain atau awam yang tidak terlalu mengerti telknologi.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar