Indosat

Cara Cek Pulsa Indosat

Cara cek pulsa Indosat Ooredoo ( Im3, Mentari dan Matrix ) prabayar maupun pascabayar sebetulnya hanya perlu menekan kode *123# lalu tekan panggil. Maka secara otomatis muncul jumlah sisa pulsa Kamu yang terakhir.

Namun adakalanya kita tidak bisa cek pulsa melalui nomor tersebut. Kemungkinan sedang terjadi gangguan pada kode cek pulsa tersebut. Solusinya jika terjadi seperti itu Kamu cukup menggunakan cara alternatif untuk cek pulsa Kamu.

Cara lainnya adalah lewat SMS, lewat internet secara online menggunakan aplikasi myim3. Bagaimana caranya silahkan simak panduan dibawah ini.

Baca juga : Paket SMS Indosat.

Kode Cek Pulsa Indosat

Sebelum membaca cara cek pulsa dibawah ini berikut ini kode cek pulsa yang masih bisa digunakan ( work ) dan tidak bisa digunakan. Karena cara cek pulsa tahun 2019 sudah berbeda dengan tahun 2018.

Kode / MetodeKeterangan
*123#Masih bisa digunakan
*363#Masih bisa digunakan
*185#Masih bisa digunakan
Lewat SMS ( USAGE )Masih bisa digunakan namun harus mendaftar paket internet
Via MyIm3Masih bisa digunakan namun harus online
*888*1*1#Tidak bisa digunakan
*388#Tidak bisa digunakan
*555#Tidak bisa digunakan

Berdasarkan tabel diatas ada 4 cara cek pulsa selian *123#, seperti menggunakan 363, 185 maupun aplikasi.

Tidak Bisa Cek Pulsa Indosat

Tentunya ada berbagai macam penyebab kenapa Kamu selalu gagal cek pulsa Indosat.

  • Nomor sudah melewati masa tenggang, karena itu cepat memperpanjang masa aktif kartu Indosat Kamu.
  • Kode cek yang Kamu gunakan sudah kedaluwarsa, silahkan gunakan kode yang masih bisa.
  • Jaringan Indosat sedang gangguan, kalau masalahnya ini harus nunggu sampai stabil.
  • HP error, hp error memang bisa jadi penyebab tidak bisa cek pulsa maka dari itu retart HP Kamu terlebih dahulu lalu lakukan cek ulang sisa pulsa.

Cara Cek Pulsa Indosat Ooredoo 2019 Terbaru

Via *123#

Untuk cara mengecek pulsa Indosat, Kamu bisa melakukan beberapa cara. Pertama, Kamu bisa menggunakan kode dial up atau USSD atau disebut juga dengan UMB. Cara ini bisa dibilang yang paling mudah dan paling banyak diterapkan.

Cara cek pulsa Im3, mentari dan matrix :

  1. Pertama, Kamu hanya perlu membuka menu panggilan
  2. Di sana, ketikkan *123# dan tekan OK atau Yess atau Call
  3. Setelah itu, tinggal tunggu beberapa saat hingga muncul pop u notifikasi yang berisi info mengenai jumlah sisa pulsa indosat yang ada di nomor Kamu
  4. Selesai.

Cara cek pulsa Indosat Ooredoo ( Im3, Mentari dan Matrix )

 

Cara Cek Pulsa Indosat ( Im3 ) selain *123#

Via *363#

Caranya sama seperti diatas cuma yang membedakannya hanya kode cek pulsanya saja.

Cara mengecek pulsa Indosat dengan 363 :

  1. Buka menu panggilan
  2. Ketikkan *363# dan tekan OK atau Yess atau Call
  3. Tunggu beberapa saat hingga muncul pop u notifikasi yang berisi info mengenai jumlah sisa pulsa indosat yang ada di nomor Kamu
  4. Selesai.

Cara Cek Pulsa Indosat Ooredoo 2019

Namun, bagi Kamu yang menggunakan Indosat Ooredoo Mentari, maka Kamu tak bisa menggunakan dua kode tersebut. Kamu harus menggunakan kode *388# untuk cek pulsa Indosat.

Via *185#

Selain kode kode cek pulsa diatas dengan *185# Kamu bisa juga mengecek sisa saldo pulsa Kamu. Tidak hanya pulsa namun nomor HP Kamu akan juga terlihat.

Cek pulsa Indosat dengan 185 :

  1. Buka menu panggilan
  2. Ketikkan *185# dan tekan OK atau Yess atau Call
  3. Tunggu beberapa saat hingga muncul pop u notifikasi yang berisi info mengenai jumlah sisa pulsa indosat yang ada di nomor Kamu
  4. Selesai.

Cek pulsa Indosat dengan 185 2019

Selain kode diatas ada juga kode lain seperti *888*1*1#, *388# dan *555# namun sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi.

Lewat SMS

Cara cek selanjutnya yaitu melalui SMS, namun jika Kamu berniat cek melalui SMS. Kamu sebelumnya harus mendaftarkan paket internet apapun. Jika tidak Kamu tidak bisa mengecek pulsa maupun kuota internet Kamu.

Cara cek pulsa Indosat lewat SMS :

  1. Buka menu pesan
  2. pada kolom nomor tujuan isi 363
  3. pada kolom pesan isi USAGE
  4. Tunggu beberapa saat, sampai mendapatkan informasi mengenai pulsa serta sisa kuota internet Kamu.
  5. Selesai.

Cara cek pulsa Indosat lewat sms

Gambar diatas tidak bisa cek pulsa karena memang di nomor ini tidak menggunakan paket internet apapun.

Lebih banyak : Paket Nelpon Indosat.

Cara Cek Pulsa Indosat Online ( Lewat Internet )

Via MyIm3

Kamu yang bukan pengguna Mentari Ooredoo juga tak bisa menggunakan kode ini untuk mengecek pulsa. Selain dengan kode dial up, Kamu juga bisa mengecek pakai aplikasi. Aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk cek pulsa Indosat adalah MyIm3.

Cek pulsa indosat lewat internet :

  1. Unduh aplikasi myIm3 dan klik Install
  2. Klik Bukacek pulsa indosat lewat internet
  3. Jika ada pesan tertentu klik lewati diatas pojok
  4. Persetujuan penggunaan VPN, klik Mengerticek pulsa indosat online
  5. Muncul pop up Layanan VPN Terprokteksi, klik LANJUT
  6. Meminta akses Penggunaan lokasi, klik Mengerti
  7. Meminta Penggunaan Autostart, klik Mengerti
  8. Meminta akses Izin Panggilan Telefon, klik Mengerti
  9. Masukkan nomor HP indosat khususnya im3
  10. Klik Lanjut
  11. Verifikasi kode yang dikirim melalui SMS, namun biarkan saja beberapa saat sampai otomatis verifikasi sendiri. Jika tidak bisa silahkan masukkan manual kode verifikasi.cek pulsa indosat lewat internet dengan aplikasi myIm3
  12. Pada halaman depan terdapat info sisa saldo pulsa Kamu
  13. Selesai.

cek pulsa indosat online im3, mentari dan matrix

Cara Cek Pengisian Pulsa Terakhir Indosat

Apa bisa mengecek pengisian pulsa terakhir yang dilakukan? Bisa, Kamu bisa mengeceknya dengan menghubungi customer service di *185#. Di sana, Kamu bisa mendapatkan berbagai info mengenai kartu Kamu termasuk tentang keluhan, info, layanan keluhan, aktivitas, profil kartu serta masukan dan saran. Kamu juga bisa cek penggunaan pulsa Indosatdi sana.

Untuk cek pengisian pulsa terakhir Indosat, Kamu bisa mengeceknya di aktivitas. Di sana, Kamu bisa melihat data riwayat pemakaian pulsa Kamu dari mulai pembelian paket, telepon, dan SMS. Selain itu, Kamu juga bisa melihat riwayat pengisian pulsa di sana. Jadi, Kamu bisa mendapat info yang dibutuhkan dengan lebih mudah.

Bisa dibilang, di sini Kamu bisa sekalian cek pemakaian pulsa Indosat Ooredoo Kamu. Namun, kalau mau lebih mudah, Kamu bisa cek di *185*3# saja. Setelah itu, ikuti intruksi yang diberikan. Nantinya, Kamu akan mendapat laporan pemakaian setiap transaksi yang Kamu lakukan.

Kalau Kamu mau mengecek pemakaian terakhir semisal panggilan, Kamu bisa pilih tulisan Pemakaian Berbayar – Biaya Pangglan Terakhir. Sedangkan bila Kamu ingin cek pulsa Indosat untuk melihat pemakaian 24 jam, maka Kamu bisa memilih tulisan Pemakaian Berbayar – Transaksi 24 Jam Terakhir.

Baca juga : Cara Transfer Pulsa Indosat.

Cek Bonus Pulsa Indosat

Lalu bagaimana cara cek bonus pulsa Indosat, untuk cek bonus pulsa Kamu bisa menggunakan 5 cara diatas. Karena cara cek bonus pulsa tidak ada khusus. Namun jika Kamu ingin cek bonus lainnya bisa membaca Cara Cek Bonus Indosat.

Nah, bagaimana? Apa sekarang Kamu sudah bisa melakukan cek pulsa Indosat? Dengan mengetahui bagaimana caranya, Kamu bisa menghindari kuota habis karena tak tahu berapa nominal pulsa yang tersisa. Kamu bisa langsung mengisi ketika pulsa Kamu sekarat atau meminta bantuan teman atau saudara guna mengirimi pulsa lebih dulu.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~