Cara Downgrade Paket Indihome

downgrade indihome 3p ke 2p

Setelah beberapa kali cek tagihan IndiHome kok lama – lama harganya naik. Ternyata penyebabnya adalah pergantian dari sistem lama ke fiber optic. Karena saat diganti ke fiber optic petugas mengganti ke paket IndiHome yang 3P. Akhirnya harga biaya langganan naik drastis.

Karena dirasa paket 3P tidak terlalu dipakai yang dipakai hanya internet saja. Sedangkan untuk TV dan telepon gak pernah dipakai akhirnya memutuskan untuk downgrade IndiHome.

Sesuai kebutuhan saja Kamu bisa downgrade dari 3P ke 2P atau ke 1P. Nah cara downgrade paket IndiHome bagaimana simak pengalaman saya dibawah ini.

Syarat Downgrade Indihome :

Sebelum akan melakukan proses dowgrade sebaiknya siapkan beberapa berkas ini.

  1. Nomor IndiHome.
  2. KTP / SIM.
  3. Kartu Keluarga ( Untuk berjaga – jaga ).
  4. Materai 6000.
  5. Bawa STB IndiHome ( semua peralatan yang dari IndiHome ).
  6. Uang secukupnya untuk jaga – jaga.

Oh ya bagi Kamu yang belum tau FUP IndiHome yang Kamu dapat, coba cek kuota IndiHome Kamu setiap akhir bulan masih tersisa banyak, kan bisa di downgrade juga agar lebih hemat keuangan.

Nah selanjutnya setelah semua siap saatnya untuk melakukan downgrade. Jika memang masih ragu Kamu bisa menanyakan hal terkait ke customer service IndiHome. Untuk menurunkan paket IndiHome dapat berbagai macam cara.

Via Call Center ( Pengalaman )

cara downgrade paket indihome

Apakah bisa dowgrade paket IndiHome melalui call center 147. Dari pengalaman bisa namun, memang untuk pemasangan paketnya tidak sesuai dengan yang kita pilih / inginkan.

Contohnya saja waktu migrasi dari sistem lama ke fiber optic tiba – tiba paket dganti ke 3P padahal saya konfirmasi untuk biaya tidak nambah namun kenyataannya nambah banyak untuk bulanannnya. Nah karena itu saya awalnya ke telkom plasa terdekat namun terkesan ribet.

Akhirnya saya telepon call center kode + 147 dan menjelaskan apa yang sebetulnya terjadi. Dengan kofirmasi nomor IndiHome, nama dan menunggu beberapa menit proses migrasi paket selesai.

Datang ke Kantor IndiHome ( Telkom Plasa )

downgrade indihome 3p ke 2p

Jika ingin ke kantor IndiHome sebaiknya ditingkat kabupaten jangan di tingkat kecematan karena menurut pengalaman akan tetap disuruh ke IndiHome yang ada di kabupaten ( Pusat ).

  1. Datang ke Kantor IndiHome.
  2. Akan disambut oleh satpam IndiHome ( biasanya akan ditanya keperluannya bilang saja mau downgrade paket IndiHom e).
  3. Mengambil nomor antrian.
  4. Jika sudah dipanggil  bilang ingin downgrade indihome 3p ke 2p atau downgrade indihome 3p ke 1p.
  5. Serahkan berkas  – berkas untuk di fotocopy petugas ( namun untuk berjaga – jaga bawa juga fotocopy sendiri ).
  6. Selesai.

Mudah bukan cara downgrade sendiri ke kantor IndiHome.

Jasa Downgrade IndiHome

Cara lainnya adalah menggunakan jasa downgrade IndiHome. Dimana dapat menemukan jasa migrasi IndiHome ini bisa ditemukan di Google, di grup facebook. Banyak kok yang menawarkan jasa migrasi paket IndiHome ini.

Untuk biaya downgrade indihome menggunakan jasa ini pastinya berbeda – beda. Langsung tanyakan saja kepada yang terkait.

Jasa Downgrade IndiHome

Ternyata untuk cara downgrade paket IndiHome ini tidak sesulit yang dibayangkan dan pelayanan IndiHome saat ini sudah bagus menurut saya. Contohnya ketika internet down gara – gara ada kabel fiber putus hanya hitungan jam dan dihari libur pula petugas sudah datang dan masalah selesai.

Lebih Banyak Tentang IndiHome

Lihat lebih banyak informasi, tips dan panduan IndiHome :

  • Apa Itu IndiHome
  • Paket dan Layanan
  • Manfaat dan Keuntungan
  • Harga & Paket Internet IndiHome
  • Harga & Paket TV IndiHome
  • FUP IndiHome
  • Nomor Telepon IndiHome
  • Cara Pasang IndiHome
  • STB IndiHome
  • Speed Test IndiHome
  • Dan banyak lagi.

Yuk lihat !

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar
close