Peluang Bisnis

Cara Jualan Pulsa

Cukup keluarkan uang mulai dari Rp. 10.000 – Rp 50.000 Kamu sudah bisa jualan pulsa sendiri. Bagaimana sih langkah – langkah berjualan pulsa. Yuk simak panduannya dibawah ini.

cara jualan pulsa

#1. Pastikan Memiliki HP

HP ini nanti digunakan untuk transaksi pulsa yang Kamu jual. Jika saat ini tidak memiliki HP beli saja HP yang murah. Sekarang ada kok HP yang harganya Rp 100.000 sudah bagus dan cukup untuk digunakan berjualan pulsa.

#2. Modal

Untuk modal cukup keluarkan Rp. 10.000 – Rp 50.000 untuk deposit namun lebih bagus minimal Rp 50.000 agar bisa langsung transaksi. Namun jika Kamu ingin punya server pulsa sendiri atau ingin jadi agen modal yang Kamu siapkan minimal Rp 10.000.000 ( 10 juta ).

Karena ditutorial ini untuk pemula sebaiknya bergabung dengan server pulsa yang ada saja. Jika ingin punya server sendiri terlalu berat dan modal cukup besar.

#3. Pilih Agen / Server Pulsa

Jangan hanya melihat harga produk termurah saja namun lihat juga :

  • Kecepatan tranksaksi pulsa, ini paling penting karena orang beli pulsa ingin pulsa yang diisi cepat masuk.
  • Pilihan produk banyak, saat ini Kamu jangan fokus berjualan pulsa reguler saja. Kamu juga bisa jualan paket internet, paket sms , paket nelpon , pulsa listrik, token pln, voucher game onlin, isi saldo Gojek, Grab dan produk lainnya. Semakin banyak produk penghasilanmu akan juga semakin banyak.
  • Jumlah deposit, pilih jumlah deposit yang terendah agar kamu bisa leluasa mencoba kecepatan transaksi jika sering trouble atau bermasalah bisa berpindah ke server pulsa lain.
  • Harga produk, ya pastinya pilih yang termurah namun tidak murahan.
  • Cara deposit, pilih agen yang mempunyai banyak pilihan cara deposit lebih bagus yang sesuai dengan kemampuanmu. Umpama orang awam tidak tahu cara transfer bank bisa menggunakan deposit secara tunai.
  • Pastikan customer service aktif selama 24 jam, ini penting sekali karena jika ada masalah akan cepat terselainkan.

#4. Mulai Daftar dan Deposit

Setelah menemukan agen pulsa yang terbaik menurut Kamu silahkan daftar dan deposit. Awal silahkan deposit saja Rp. 100.000 agar jika ada yang beli pulsa nominal pulsa Rp. 50.000 Kamu bisa melayani.

#5. Tentukan Harga Jual

Silahkan survey terlebih dahulu harga jual pulsa di daerah Kamu atau pada umumnya. Jangan sampai menjual pulsa terlalu murah maupun terlalu mahal. Umpama secara umum pulsa Rp. 10.000 dijual dengan harga Rp. 11.000. Disitu Kamu sudah untung Rp 1.000. Jika setiap hari bisa melayani 100 pelanggan setiap bulan Kamu sudah untuk Rp. 3.000.000 ( 3 juta ).

#6. Promosikan Bisnis Pulsamu

Yang paling gampang beritahu tetangga atau orang – orang disekitarmu. Jika Kamu saat ini jualan pulsa, jika mereka butuh akan menghubungi untuk beli pulsa. Karena saat ini orang – orang lebih baik mencari tempat yang dekat untuk membeli pulsa.

Selain itu jika Kamu membuka konter diruko atau dirumah buat banner untuk usaha pulsamu. Agar orang tau apa saja yang Kamu jual, tidak hanya pulsa reguler namun paket data, sms, nelpon elektrik, token listrik dan lainnya.

#7. Paling Penting

Yang terakhir paling penting jika Kamu baru membuka usaha bisnis pulsa. Jangan sampai ada yang ngebon atau hutang. Karena jika banyak yang hutang bisnis Kamu akan macet. Kecuali modal Kamu sudah banyak dan tidak masalah dihutang.

Mudah bukan untuk mulai berjualan pulsa ! Yuk jangan ditunda – tunda coba saja bisnis satu ini.

Ingin bisnis dirumah selain berjualan pulsa, baca bisnis rumahan yang menjanjikan.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

4 Komentar

  • Hehe, ane udah lama jualan pulsa elektrik gan. sama daftar di Server Pulsa juga. Ini yang komen pada gak nyambung… setelah saya baca ini artikel kan ngebahas tentang antum-antum yang mau jualan pulsa elektrik bukannya isi pulsa online.

    Jadi posisinya kayak ane tukang konter. Menurut ane adanya server pulsa mempermudah bagi pemula yang mau jualan pulsa. Jadi kita cukup menggunakan 1 chip untuk transaksi ke semua nomor dan operator.

    Yang penting tips memilih Server Pulsa itu yang Alamatnya Jelas. Setahu ane karena ane praktisi tukang konter, Server Pulsa kendalanya bukan di penipuan tapi kecepatan transaksi. Disini banyak temen2 ane tukang konter yang juga daftar di Server Pulsa,,,gak pernah nemuin kasus tipu2,,,, yang ada cuman transaksinya cepet kadang lambat….

    Salam tukang konter hehe.

  • memang sih kedengarannya menguntungkan, namun kadang banyak sekali saat ini yang mencoba meniu dari jualan pulsa, saya sendiri merasakah, seperti mas bisnisgratis, saya juga pernah beli pulsa online tapi pulsanya tak kunjung datag,, sedih banget..

  • kalau saya pribadi masih minim pengetahuan gan tentang hal beginian jadi perlu tutorial yang lebih saya rasa, dulu aja saya pernah beli pulsa secara online namun sampai sekarang pulsanya gak masuk-masuh, jad trauma gan..

    • Mending jualan pulsa mas, halal, caranya juga gampang….pengalaman saya beli saldo cuma 50 ribu dan selalu aman meskipun ganti2 server pulsa………yg suka tipu itu bisnis program-program yang embel embelin mendatangkan uang berkali kali lipat, berjuta-juta, lah ternyata malah bisnis gajelas yg haram hukumnya………………………..yang memungut biaya pendaftaran…atw janji2 pALSU…