Cara Membatasi Pengguna Wifi Smartfren

Internet adalah salah satu kebutuhan pokok manusian modern masa kini. Ada banyak sekali cara yang bisa Kamu lakukan supaya Kamu bisa mengakses jaringan internet dengan baik. Bagi Kamu yang menginginkan jaringan internet berkualitas, kami sangat merekomendasikan Kamu untuk menggunakan koneksi berbayar seperti misalnya indihome atau yang lainnya. Kamu bisa melakukan setting WLAN pada jaringan satu ini sehingga Kamu bisa mengaksesnya di smarpthone atau laptop Kamu.

Supaya koneksi tetap stabil dan tidak mengecil, Kamu harus membatasi koneksi pad ajaringan wifi ini. Cara membatasi pengguna wifi ini juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Kamu hanya perlu membuat penggantian konfigurasi sederhana pada settingan modem tersebut. Hal ini bisa ada lakukan pada banyak modem seperti salah satunya smartfren M3Y yang merupakan saah satu modem dengan kualitas jaringan terbaik di negeri ini.

Baca juga : Harga Paket Internet Smartfren.

Apa Itu Modem Smartfren M3Y?

Modem Smartfren M3Y

Modem keluaran smartfren ini adalah merupakan salah satu jenis smartphone dengan kualitas jaringan yang sangat baik. Dikembangkan oleh smarfren bekerja sama dengan Haier Jerman, sudah ada banyak sekali device buatan smarfren di bidang teknologi yang tidak bisa Kamu sepelekan seperti salah satunya modem m3y ini. Selain kelebihan di atas, modem satu ini juga kompatibel untuk digunakan oleh lebih dari 30 user. Tak heran jika Cara membatasi pengguna wifi smartfren ini sangat dibutuhkan

Untuk sekelas modem, sudah tentu kualitas hardware satu ini terbilang bagus. Apalagi jika Kamu membandingkannya dengan hardware lain yang sekelas. Dengan kualitas jaringan 4g LTE yang support 24 jam, sudah pasti modem satu ini akan sangat membantu Kamu untuk menyelesaikan pekerjaan dan aktifitas keseharian Kamu. Apalagi smartfren merupakan salah satu provider internet dengan kualitas jaringan yang sangat bagus di seluruh negeri.

Cara Membatasi Pengguna Wifi Pada Smartfren M3Y

Jika 30 orang user terlalu banyak bagi Kamu, ada cara terbaik yang bisa Kamu lakukan supaya jumlah pengguna modem smartfren m3y yang Kamu miliki tidak terlalu banyak.

  1. Pertama dan hanya perlu melakukan konfigurasi ulang pada situs resmi modem Kamu. Ketikkan Mylink.m3y pada browser Kamu dan melakukan log in user di dalamnya.
  2. Setelah Kamu masuk ke dalam browser, Kamu hanya perlu melakukan settingan jumlah pengguna setelahnya.
  3. Cara membatasi pengguna wifi ini diawali dengan masuk ke menu network / WLAN dan memilih “user setting”.
  4. Pilih jumlah pengguna dan isikan jumlah pengguna yang Kamu kehendaki yang bisa mengakses modem smartfren M3y milik Kamu.
  5. Kalau sudah, klik oke dan pastikan Kamu menyimpannya.

Setelah Kamu melakukan settingan ini secara otomatis modem akan menolak apabila teradapat user yang lebih dari angka yang Kamu masukkan pada modem tersebut.

Dampak pembatasan Pengguna Wifi

Kondisi pembatasn pengguna wifi seperti ini akan membuat Kamu bisa menghemat kuota koneksi jaringan internet Kamu. Bisa Semakin sedkit jumlah user yang ada pada modem tersebut, akan semakin besar pula koneksi internet yang bisa Kamu akses pada masing masing smartphone atau laptop Kamu. Hal ini sudah tentu akan membuat pekerjaan Kamu menjadi semakin lancar dan cepat bukan?.

Baca juga : Cara Cek Kuota Smartfren.

Jika terlalu banyak yang mengakses wifi Kamu sudah tentu akan ada banyak kuota yang terbuang sia sial. Apalagi jika kebanyakan yang menggunakan jaringan wifi Kamu menggunakan laptop sebagai media browsingnya. Sudah tentu hal ini akan membuat koneksi sangat lambat karena banyak sekali plug in yang muncul pada laptop dibanding smartphone. Plug in ini biasanya membutuhkan banyak sekali kuota dan seringkali menghabiskan batas aman paket internet wifi Kamu. Karenanya Kamu harus memahami Cara membatasi pengguna wifi ini dengan baik.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~