Cara Memperbesar Ukuran File Pdf

Apakah anda ingin mengganti ukuran pdf untuk keperluan CPNS atau tugas kantor. Jika anda sudah mencari di Google kebanyakan yang anda temukan adalah cara memperbesar ukuran file PDF baik secara offline maupun online. Namun yang diperbesar bukanlah ukuran file namun ukuran kertas file PDF tersebut.

Jika anda memang sedang mencari artikel untuk memperbesar ukuran kertas mungkin artikel – artikel yang anda temukan itu sudah tepat namun jika ingin memperbesar ukuran pdf bukan ukuran kertas artikel ini semoga dapat membantu.

Cara Memperbesar Ukuran File PDF Menjadi 100 kb, 200 kb, 300 kb, 400 kb, 500 kb Atau 1 Mb

Untuk memperbesar ukuran file pdf menjadi 100 kb sampai dengan 1 Mb atau lebih yang benar – benar bisa saat ini memperbesar ukuran file pdf dengan photoshop. Sudah beberapa situs website online seperti SodaPdf, Pdfcandy, pdfresizer.com dan web seperti photoshop freephototool.com tidak bisa digunakan untuk memperbesar ukuran file pdf sesuai keinginan.

Setelah dicoba – coba saat ini yang bisa hanya dengan photoshop yang benar – benar menjadikan ukuran file pdf menjadi besar.

Cara Memperbesar Ukuran File Pdf dengan Photoshop

  1. Buka aplikasi Adobe Photoshop
  2. Pilih menu Open
  3. Pilih file pdf yang akan di perbesar ukurannya
  4. Ganti resolution sesuai kebutuhan, jika ingin file yang dihasilkan besar resolution juga diperbesarCara Memperbesar Ukuran File Pdf dengan Photoshop
  5. Klik OK
  6. Pilih menu File
  7. Pilih menu Save As
  8. Format ganti Photoshop PDF
  9. Berinama file pdf
  10. Klik Save
  11. Selesai

Agar anda mendapatkan ukuran sesuai keinginan entah 100 kb, 200 kb, 300 kb, 400 kb, 500 kb Atau 1 Mb cukup ganti angka resolutionnya saja. Pada percobaan kali ini file yang awalnya 123 kb menjadi 656 kb. Jika file pdf sudah berukuran besar untuk menjadikan kecil sangatlah muda. Silahkan baca Cara Kompres File PDF Menjadi Kecil : 100 kb, 200 kb, 300 kb, 400 kb Atau 500 kb Secara Online. Bisa juga membaca kompres file pdf secara offline.

Jadi cara memperbesar ukuran file pdf secara online belum ada yang bisa namun kalau untuk merubah ukuran kertas. Cara merubah ukuran pdf sangat banyak yang bisa digunakan, caranya bisa dibaca dibawah ini.

Cara Memperbesar Ukuran File Pdf Online

Bagi anda yang ingin memperbesar / mengganti ukuran kertas pdf secara online bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini.

  1. Buka situs SodaPdf
  2. Upload file dengan Pilih FileCara Memperbesar Ukuran Pdf Online
  3. Ganti ukuran kertas dan margin ( lihat gambar )Cara Memperbesar Ukuran file Pdf Online
  4. Klik UNDUH SEKARANG
  5. Selesai

Cara memperbesar ukuran file pdf tanpa software ( tidak perlu install software tambahan ) diatas, jika situs bermasalah anda bisa mencoba beberapa situs dibawah ini.

  1. https://pdfcandy.com/id/resize-pdf.html
  2. https://www.sejda.com/id/resize-pdf
  3. https://pdfresizer.com/resize

Cara Memperbesar Ukuran File Pdf Hasil Scan

Cara merubah ukuran file pdf hasil scan ini tidak ada bedanya, namun anda ingin merubah ukuran file menjadi 100 kb, 200 kb, 300 kb, 400 kb, 500 kb,1 Mb  atau anda hanya ingin merubah ukuran kertas dari A4 ke Letter ( sebaliknya ).

Jika anda ingin merubah ukuran menjadi 100 kb, 200 kb, 300 kb, 400 kb, 500 kb atau 1 Mb cukup ikuti Cara Memperbesar Ukuran File Pdf dengan Photoshop. Namun jika ingin mengganti ukuran kertas serta margin bisa mengikuti Cara Memperbesar Ukuran File Pdf Online.

Artikel yang berkaitan dengan PDF :

Cara Mengubah Word ke PDFCara Mengubah PDF Ke JPG
Cara Kompres File PDFCara Mengubah PDF Ke Word
Cara Mengubah JPG Ke PDFAplikasi Kompres PDF

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar