IndiHome

Cara Mengatasi IndiHome Lemot

Pasti sangat jengkel saat – saat diperlukan tiba – tiba internet IndiHome terasa lelet. Leletnya internet ini banyak sekali penyebabnya seperti cuaca buruk, sedang gangguan masal atau atau PC ( perangkat ) Kamu sedang bermasalah seperti terkena virus maupun malware.

Namun bisa juga karena ada pengguna WiFi IndiHome yang tidak dikenal masuk lho. Kalau masalahnya seperti itu tinggal blokir pengguna WiFi tersebut. Itulah beberapa penyebab kenapa jaringan IndiHome lemot.

Penyebab  & Cara Mengatasi Jaringan Internet Indihome Lemot

Cara Mengatasi IndiHome Lemot

sumber : unsplash.com

Berikut ini beberapa penyebab kenapa IndiHome jadi sangat lemot :

FUP IndiHome Habis

Masalah utama yaitu FUP IndiHome sudah habis, jadi silahkan dicek terlebih dahulu FUP IndiHome Kamu. Cara ceknya bagaimana bisa membaca artikel Cara Cek FUP IndiHome. Jika FUP masih banyak namun lemot kemungkinan terjadi gangguan masal, perawatan atau gangguan teknis seperti putusnya kabel fiber disekitar rumah Kamu.

Cara Mengatasi :

Cuaca Buruk

Cuaca yang buruk juga menjadi penyebab kenapa IndiHome lelet. Karena cuaca buruk tersebut bisa juga sampai terjadi gangguan masal. Saran ketika cuaca sangat buruk jangan menggunakan internet terlebih dahulu karena disamping bahaya internet bisa jadi lemot.

Cara Mengatasi :
Tunggu hingga cuaca buruk reda dan restart modem IndiHome Kamu lalu gunakan kembali.

Terdapat Pengguna WiFi Tidak Dikenal

Karena teknologi semakin canggih banyak orang dengan mudah bisa mengetahui password WiFi Kamu. Atau ada kerabat yang tau password WiFi yang akhirnya disebarkan ke orang lain. Akhirnya WiFi IndiHome dirumah jadi sangat lemot.

Cara Mengatasi :

PC / HP Kena Virus

Penyebab yang lain jarang diketahui adalah karena PC atau HP Kamu terkena virus sehingga menyebabkan internet lemot, tidak hanya internet perangkat kamu juga akan terasa lemot. Terutama malware yang menginjeksi browser seperti chrome, firefox dan lainnya.

Cara Mengatasi :
  • HP Android : Gunakan antivirus yang terpercaya yang ada di Play Store banyak sekali kok pilihannya.
  • PC / Laptop : Begitu juga dengan PC / Laptop gunakan antivirus yang bagus dan komplit seperti Total AV. Total AV ini sangat lengkap sekali bisa digunakan di sistem operasi Windows, iOS dan Android. Tidak hanya itu terdapat beberapa fitur seperti Advanced Ransomware Protection, Real-Time Antivirus Protection, Virus, Trojans Adware Spyware & Malware Protection, Free Up System Space with Disk Cleaner, PC Performance & Optimization Tools, Remote Firewall Protection, Stay Safe Online With Web Shield Extension dapat kamu gunakan secara gratis semua fitur diatas.

Modem Rusak

Penyebab selanjutnya modem rusak atau tidak bekerja dengan baik. Dari pengalaman menyebabnyak koneksi tidak stabil bahkan tidak bisa digunakan sama sekali.

Cara Mengatasi :
Tukarkan modem dengan membawa modem ke Plasa Telkom Terdekat.

Itulah beberapa tips cara mengatasi IndiHome yang lemot. Yang paling umum lemot karena FUP habis atau pengguna WiFi terlalu banyak.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar