Penasaran dengan kode area no HP Telkomsel teman Kamu? Ada nomor nyasar dan Kamu penasaran dari mana nomor tersebut berasal? Jika ya, Kamu bisa memanfaatkan Ceebdyth. Berlaku untuk kartu simPATI, Loop, As dan Halo.

Perlu diketahui, Kamu tidak dapat menemukan lokasi HP dengan Ceebdyth, apalagi menemukan identitas penggunanya. Ceebdyth bukanlah alat untuk melacak keberadaan kartu SIM yang sedang digunakan. Ceedyth hanya akan mendeteksi HLR dari nomor yang Kamu input. Dengan demikian, meskipun HP tersebut berpindah-pindah tempat atau pemilik, HLR-nya tetap sama yaitu dimana nomor tersebut pertama kali dirilis.

Ingin langsung melihat daftar kode areanya baca artikel kode area Telkomsel.

Sayangnya Ceebdyth tidak memberitahu secara spesifik mengenai nomor apa yang digunakan (Simpati, Kartu As, Kartu, Halo, dll). Fitur Google Maps yang sudah teintegrasi pun tampak tidak seratus persen berfungsi sempurna. Kendati demikian, Ceebdyth tetap bisa diandalkan untuk mengetahui kode area dan provider seluler yang digunakan. Berikut adalah cara mengetahui kode area (HLR) melalui Ceebdyth.

  1. Buka website Ceebdyth di www.ceebdyth.co
  2. Klik menu Pencarian HLR/Lokasi HP yang berada di kiri laya
  3. Silakan masukkan nomor HP pada kolom pencarian
  4. Kemudian, klik Car
  5. Tunggu hingga hasil pencarian munculCara Mengetahui Kode Area Telkomsel
  6. Hasil pencarian akan memberi informasi mengenai operator seluler yang digunakan dan HLR nomo
  7. Klik Ulangi Pencarian Lokasi HLR untuk melakukan pencarian nomor lain.

Bagaimana cara mengidentifikasi sebuah nomor HP (GSM)? 4 angka pertama pada mengidentifikasikan provider seluler. 3 angka selanjutnya mengidentifikasikan HLR. Kode area di masing-masing nomor tentu saja berbeda dan bergantung dengan kebijakan dari provider. Nomor HLR bukanlah sesuatu yang merujuk pada lokasi pemilik HP. Dengan kode area telkomsel 2019, Kamu menjadi bisa mengetahui darimana sebuah nomor HP berasal.

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar