IndiHome

Cara Menyembunyikan WiFi IndiHome

Saat ini banyak sekali alat atau aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui password WiFi IndiHome dengan mudah. Dengan adanya aplikasi tersebut orang – orang dapat juga dengan mudah masuk dan menggunakan WiFi kita. Padahal sudah sering ganti password masih saja bisa masuk ke jaringan internet kita.

Berikut ini ada cara lain selain ganti password WiFi IndiHome yaitu dengan cara menyembunyikan nama SSID WiFi yang kita miliki. Kita hanya perlu melakukan beberapa langkah seperti reset modem dan setting ulang modem terlebih dahulu. Baru setelah itu ganti nama WiFi dan passwordnya. Kemudian sembunyikan WiFi tersebut agar tidak ada orang yang tau.

Berikut ini cara menyembunyikannya baik dari PC maupun HP sama saja :

Pada panduan ini menggunakan modem ZTE untuk merek dan tipe modem lain seperti huawei, fiberhome dan lainnya caranya sama saja. Namun modem ZTE yang saat ini paling banyak digunakan.

  1. Pertama login ke modem IndiHome, untuk modem terbaru bisa menggunakan IP 192.168.1.1
  2. Masukkan username : user dan password : user
    login ke modem indihome

    login ke modem indihome

  3. Pilih menu Network
  4. Pilih menu Multi SSID Settingssetting wifi modem IndiHome
  5. Pilih SSID yang akan disembunyikan
  6. Centang Hide SSID
  7. Klik Submit.Menyembunyikan WiFi IndiHome

Jika sudah selesai sebaiknya ganti juga ip address modem beserta username dan passwordnya. Jangan dibiarkan deafult karena mudah disusupi lagi nanti. Cara ini juga saya terapkan dirumah dan ampuh kok. Namun kekurangannya HP jadul biasanya gak mau tersambung ke WiFi dan menambahkan perangkat baru harus manual.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)