Cara Nonton Netflix di IndiHome

Bagi penggemar media visual online, tentu Anda mengenal layanan Netflix. Secara garis besar Netflix dapat didefinisikan sebagai media visual online yang dapat memberikan beragam tayangan menarik bagi Anda. Anda dapat menikmati tayangan tersebut baik dari tablet/smartphone, laptop/PC hingga UseeTV Netflix Indihome.

Akan tetapi tahukah Anda bahwa beberapa waktu ini terdengar isu tidak sedap yang menyebut bahwa Telkom telah memblokir Netflix. Padahal Netflix memiliki kategori atau standar bisnis PSE yakni Penyelenggara Sistem Elektronik dan hingga sekarang tetap menjadi gerbang diskusi di kalangan penyelenggara sistem tersebut.

Sudah tau info : Tarif IndiHome terbaru, cek aja yuk !.

Sebenarnya, Apa Sih Netflix Itu?

Cara Nonton Netflix di IndiHome

Walaupun Netflix telah digambarkan sebagai media visual online yang dapat memberikan ragam tayangan berbayar bagi Anda, secara rinci Netflix merupakan penyedia layanan streaming digital yang menyajikan beragam konten menarik dan tentu saja original yang dapat Anda nikmati dengan mudah.

Untu melakukan akses Neflix, Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut yang tersedia di layanan google play store pada perangkat android Anda. Bagi pengguna iOS, Anda juda dapat mengunduh aplikasi tersebut untuk diinstal pada perangkat Anda. Selain itu, Anda juga dapat menikmati layanan Netflix melalui situs resmi Netflix.

Menurut rekam jejaknya, Netflix sudah sejak ahun 1997 didirikan oleh Scotts Valley di California, Amerika Serikat. Netflix sendiri diketahui telah beroperasi di 190 wilayan dunia dan salah satunya adalah Indonesia.

Isu Netflix Diblokir Indihome

Dugaan persaingan tidak sehat yang dilakukan Telkom terhadap Netflix telah menjadi pembahasan penting oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Dugaan tersebut muncul akibat adanya pemblokiran akses streaming Netflix oleh berbagai layanan internet milik anak usaha Telkom seperti Telkomsel, Wifi-id dan Indihome.

Dugaan kecurangan tersebut semakin diperkuat dengan adanya jalinan kerjasama antara anak usaha Telkom dengan penyedia layanan streaming lainnya. Adapun layanan streaming lainnya yang dimaksud antara lain Telkomsel dengan Hooq dan Indihome dengan Iflix.

Akibat dari beragam spekulasi serta dugaan tersebut, anggota komisioner KPPU telah memasukkannya ke dalam tahap penelitian. Bukan tidak berdasar, spekulasi dan dugaan tersebut berangkat dari inisiatif dan aduan masyarakat ke KPPU yang tergabung dalam gerakkan change.org.

Hingga kini pihak KPPU sendiri masih memerlukan waktu agar dapat menaikkan kasus tersebut ke tahapan yang lebih lanjut yakni tahapan penyelidikan. Terlebih lagi saat ini Indihome telah membuka akses terhadap layanan media visual online Netflix walaupun hanya pada perangkat mobile saja dan tidak berlangsung secara konsisten.

Meski demikian KPPU masih tetap mempelajari skema bisnis yang berkesesuaian dengan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 1999 mengenai larangan praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat.

Untuk permasalahan kenapa Netflix tidak bisa diakses bisa juga mencoba bertanya pada Call Center IndiHome 24 Jam.

 Cara Menonton Netflix

Jika Anda ingin menikmati tayangan media visual online tersebut di jaringan Indihome atau ingin akses Netflix Indihome, ada baiknya Anda menggunakan Virtual Privat Network (VPN) yang mana merupakan aplikasi untuk membuka situs yang telah diblokir.

Dengan menggunakan VPN maka identitas Anda sebagai pemakai Indihome menjadi tersembunyi dan Anda dapat menikmati tayangan Netflix dengan baik.

Akan tetapi, untuk menikmati tayangan Netflix pada jaringan Indihome tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Hanya beberapa VPN yang dapat Anda gunakan untuk menikmati tayangan Netflix dengan baik.

Adapun VPN tersebut di antaranya Nord VPN, Express VPN, Cyber Ghost, Hide My Ass!, Hola unblocker dan Vypr VPN. Berikut adalah cara nonton Netflix di Indihome dengan menggunakan pembuka blokir situs atau website Hola unblocker.

Cara akses netflix Indihome :

  • Buka peramban google chrome atau Mozilla firefox.
  • Kunjungi situs Hola unblocker.
  • Klik opsi get hola, it’s free.
  • Mulai ulang peramban Anda usai instalasi.
  • Kunjungi situs Netflix.
  • Klik tombol Hola unblocker untuk membuka menu.
  • Pilih negara yang mensuport Netflix.
  • Klik refresh.
  • Anda sudah dapat menikmati tayangan Netflix.

Cara akses netflix Indihome

Di samping menggunakan VPN, tahukah Anda bahwa cara buka Netflix di Indihome juga dapat dilakukan menggunakan peramban Opera. Cara ini terbilang cukup praktis untuk Anda coba, sebab Opera mempunyai VPN bawaan yang dapat digunakan untuk membuka Netflix. Adapun cara untuk menonton tayangan Netflix melalui website yang dibuka pada peramban Opera ialah sebagai berikut.

Cara buka netflix di Indihome :

  • Unduh peramban opera pada perangkat Anda.
  • Buka bagian pengaturan dan hidupkan VPN yang ada pada bagian pengaturan tersebut.
  • Pastikan VPN tetap menyala sebelum Anda mengakses tayangan Netflix.
  • Anda langsung dapat menikmati tayangan Netflix pada perangkat yang digunakan.

Menurut kabar yang beredar di samping urusan persaingan usaha tersebut, pemblokiran Netflix dilakukan karena ada konten yang ditayangkan oleh Netflix tidak mengandung muatan yang sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku di negara Indonesia. Semoga segala kabar tidak sedap tersebut tidak benar dan semoga semua warga Indonesia dapat segera menikmati tayangan Netflix.

Untuk sementara anda bisa juga menonton Iflix IndiHome.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~