Cara Registrasi Kartu Axis

Berdasarkan peraturan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika yang dikeluarkan pada Oktober 2017 lalu, setiap pelanggan seluler wajib meregistrasikan kartunya berdasarkan dokumen kependudukan.

Bila Anda menggunakan kartu Axis dan belum melakukan registrasi, tak usah bingung, ada kok, cara registrasi kartu Axis yang bisa dilakukan!.

Tiba – tiba Paket Internet Axis tidak bisa digunakan, jangan – jangan kuota habis. Yuk Cek Kuota Axis sekarang !.

Cara Registrasi Kartu Axis ( Baru ) 2019

Pertama, Anda bisa meregistrasikan kartu Axis Anda yang baru. Cara registrasi kartu perdana Axis ini sebenarnya tak susah. Ada dua cara yang bisa Anda tempuh. Pertama, dengan memanfaatkan menu yang muncul pertama kali ketika mendaftar. Untuk melanjutkannya, Anda hanya perlu menekan tab OK saja yang ada di sana.

Setelah itu, tinggal masukkan saja NIK dan nomor KK Anda. Jika sukses, nantinya Anda akan diminta untuk melakukan restrat ponsel untuk bisa memulai menikmati layanan Axis. Cara lainnya, Anda bisa menerapkan langkah berikut!

Lewat SMS

  1. Ketik SMS dengan format DAFTAR#NIK#Nomor Kartu Keluarga Anda.
  2. Setelah itu, kirimkan ke nomor 4444.
  3. Ikuti petunjuk yang ditampilkan dan setelah selesai, lakukan restart pada ponsel Anda untuk bisa menikmati layanan Axis yang ada.

Cara Registrasi Kartu Axis Baru

Cara Registrasi Ulang Kartu Axis ( Lama )

Bagaimana kalau kartu Axis Anda adalah kartu yang lama namun Anda belum melakukan registrasi? Belum melakukan registrasi ini bisa karena banyak hal, ya! Bisa karena Anda lupa, bisa juga karena Anda melakukan cara registrasi kartu Axis yang gagal terus. Namun, secara umum cara registrasi ulang itu tak terlalu susah.

Via SMS

  1. Ketik SMS dengan format ULANG#NIK#Nomor Kartu Keluarga Anda.
  2. Kirimkan ke nomor 4444.
  3. Bila cara di atas gagal, silahkan coba beberapa saat kemudian. Biasanya, cara registrasi kartu Axis secara manual ini gagal karena permintaan sedang tak dapat diproses atau karena Anda salah memasukkan nomor KK atau NIK. Oleh sebab itu, pastikan Anda memasukkan nomor yang tepat dulu.

Cara Registrasi Ulang Kartu Axis Lama

Cara Cek Registrasi Kartu Axis

Setelah Anda melakukan cara registrasi kartu Axis 4444, apakah Anda yakin nomor Axis Anda sudah terdaftar? Kalau belum, Anda bisa mengecek status nomor HP Anda. Caranya juga mudah.

  1. Anda hanya perlu melakukan panggilan ke *123*4444# saja.
  2. Setelah itu, tunggu balasan.
  3. Balasannya akan menginfokan apakah nomor Anda sudah teregistrasi atau belum.

Cara Cek Registrasi Kartu Axis

Jika belum, Anda bisa melakukan cara registrasi kartu Axis ulang seperti yang sudah ada sebelumnya. Setelah itu, cek lagi dengan cara yang sama untuk mengetahui apakah kartu Axis Anda sudah benar-benar teregistrasi atau belum.

Bingung Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis Baca saja di Portal Uang.

Cara Unreg Registrasi Kartu AXIS

Salah satu kebijakan yang muncul pada peraturan Kementrian Komunikasi dan Informatika itu adalah setiap provider hanya boleh memiliki kartu aktif sebanyak tiga buah. Nah, bagaimana kalau Anda mau melakukan cara registrasi kartu Axis Hitz baru yang banyak promonya padahal Anda sudah memiliki tiga kartu Axis sebelumnya?

Tenang saja, Anda bisa melakukan UNREG untuk nomor yang sudah tak terpakai, kok! Caranya mudah saja.

  1. Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format UNREG#No HP Anda#.
  2. Kirim ke 4444.
  3. Setelah itu, ikuti intruksi yang diberikan.
  4. Jika sudah, nomor Axis yang tak terpakai itu sudah berhasil di batalkan registrasinya dan Anda bisa meregistrasi kartu yang baru.

Cara Unreg Registrasi Kartu AXIS

Tak susah sebenarnya menerapkan cara registrasi kartu Axis. Mau kartu baru atau kartu lama, semuanya mudah. Paling penting, sebelum Anda melakukan registrasi, pastikan nomor KK dan NIK yang Anda masukkan benar. Dengan begitu, registrasi yang Anda lakukan akan berhasil dan Anda tak perlu mengulang.

Baca juga : Cara Cek Nomor Axis.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)