XL

Cara Registrasi Kartu XL

Baru beli kartu Perdana XL baru dan ingin registrasi kartu XL tersebut. Secara umum ada dua cara yang bisa digunakan melalui SMS ke 4444 dan lewat web yaitu secara online ( tanpa harus sms ). Bagi Kamu yang ingin registrasi ulang juga sangat mudah caranya juga hampir sama namun beda format saja.

Tidak usah pakai lama langsung saja lihat dibawah ini cara mendaftarkan dan aktivasi kartu XL Kamu. Sebelumnya yang harus Kamu persiapkan guna registrasi kartu SIM XL antara lain sebagai berikut.

Untuk Warga Negara Indonesia (WNI) :

Untuk Warga Negara Asing (WNA) :

  • Paspor/KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) /KITAP (Kartu Izin Tinggal Tetap)
  • Membawa syarat tersebut langsung ke XL Center.

Cara Registrasi Kartu XL Melalui SMS

Salah satu cara dalam melakukan registrasi kartu SIM XL Kamu ialah lewat SMS. Registrasi kartu SIM XL via SMS merupakan cara registrasi yang terbilang cukup mudah dan praktis. Kamu dapat melakukan registrasi kartu SIM dengan cara sebagai berikut.

  1. Buka menu Pesan
  2. Ketik SMS dengan format DAFTAR#NIK#NomorKK
  3. Kirim format SMS tersebut ke nomor 4444Cara Registrasi Kartu XL Melalui SMS
  4. Tunggu balasan, setelah itu ikuti sesuai panduan di balasan SMS tersebut
  5. Lalu cek status registrasi kartu XL Kamu, caranya ada dibawah.

Jangan lupa : Cek Nomor XL mu sekarang juga !.

Cara Registrasi Kartu XL Lewat Web ( Via Online )

Solusi kedua untuk melakukan registrasi atau proses pendaftaran tanpa melalui pesan singkat SMS ialah degan mengunjungi laman resmi XL di https://www.xl.co.id/registrasi. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka laman resmi XL www.xl.co.id/registrasiCara Registrasi Kartu XL Lewat Web
  2. Masukkan nomor ponsel XL Kamu
  3. Sistem akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS
  4. Masukkan kode verifikasi tersebut
  5. Tekan verifikasi
  6. Masukkan NIK dan KK
  7. Tekan submit
  8. Kamu akan menerima SMS konfirmasi mengenai pendaftaran yang telah selesai.

Cara Registrasi Ulang Kartu XL ke 4444 Via SMS

Salah satu cara yang dapat Kamu tempuh sebagai pengguna XL lama dalam melakukan registrasi kartu SIM ialah dengan melakukan registrasi kartu melalui SMS. Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan registrasi kartu SIM Kamu melalui SMS, maka simak tata caranya sebagai berikut.

  1. Buka menu Pesan.
  2. Ketik SMS dengan format ULANG#NIK#NomorKK
  3. Kirim format SMS tersebut ke nomor 4444Cara Registrasi Ulang Kartu XL ke 4444
  4. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

Cara Registrasi Ulang Kartu XL Lama Online

Bagi Kamu yang ingin registrasi / daftar ulang perdana lama secara online melalui web resmi XL. Caranya sama seperti cara registrasi kartu perdana baru diatas. Hanya saja jika melalui SMS memang sedikit berbeda formatnya.

Cara Registrasi Kartu XL di Luar Wilayah Aktivasi

Ingin registrasi namun sedang di luar wilayan aktivasi / beda wilayah. Sebetulnya dahulu ada trik tertentu dengan menambah 2 kali spasi setelah nama kota baru diisi dengan nama kota sesuai kartu. Namun namanya trik pasti cepat kedaluwarsa. Untuk cara mudah bagi yang ingin registrasi kartu di luar wilayan aktivasi cukup kunjungi Gerai XL atau telepon dahulu ke Call Center XL.

Sampaikan kalau Kamu kesulitan registrasi, saya tidak mengetahui jika kartu perdana yang Kamu beli itu diluar wilayah aktivasi. Daripada mencoba trik yang tidak jelas lebih baik ke yang berwenang untuk menangani masalah tersebut.

Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal

Di dalam melakukan registrasi kartu SIM XL, tidak jarang yang mengalami gangguan atau kegagalan. Jika demikian, Kamu sebaiknya jangan panik. Kegagalan tersebut biasanya karena adanya kesalahan dalam penulisan digit angka baik untuk Nomor Induk Kependudukan (NIK) maupun nomor Kartu Keluarga (KK).

Selain itu, kegagalan registrasi kartu SIM Kamu juga dapat disebabkan karena kesalahan dalam penulisan format SMS apabila Kamu melakukan registrasi melalui SMS.

Jika Kamu mengalami kegagalan dalam melakukan registrasi, maka Kamu dapat mencoba beberapa cara yang dapat Kamu pergunakan sebagai berikut.

  • Kamu dapat mencoba re-registrasi sebanyak 5 kali. Apabila masih tetap gagal, biasanya Kamu akan mendapatkan pesan atau notifikasi berisi tindakan yang sebaiknya Kamu lakukan.
  • Kamu juga dapat mendatangi gerai operator kartu XL terdekat dan melakukan pendaftaran atau registrasi kartu SIM XL Kamu secara manual.
  • Kamu dapat mengunjungi situs atau laman resmi XL untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Cara Cek Status Registrasi Kartu XL

Jika Kamu ingin mengetahui apakah registrasi kartu SIM Kamu sudah berhasil atau belum, Kamu dapat melakukan pengecekan status registrasi kartu Kamu. Cara cek status registrasi kartu SIM XL juga terbilang amat mudah dan sederhana sebagai berikut.

  1. Buka menu Panggilan
  2. Ketik kode USSD *123*4444#
  3. Tekan dial
  4. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk memperoleh status registrasi kartu Kamu.Cara Cek Status Registrasi Kartu XL

 

Cara Unreg Registrasi Kartu XL

Apabila Kamu ingin melakukan penghentian registrasi atau unreg kartu SIM XL Kamu, maka Kamu tidak perlu khawatir. Cara unreg juga amat praktis dan simple. Cara unreg kartu SIM XL ialah melalui cara sebagai berikut.

Unreg via SMS

  1. Buka menu Pesan
  2. Ketik pesan atau SMS dengan format UNREG#NoHPanda
  3. Kirim format tersebut ke nomor 4444Cara Unreg Registrasi Kartu XL
  4. Lalu ikuti pentujuk selanjutnya.

 

Unreg via USSD

  1. Buka menu Panggilan
  2. Ketik kode USSD *123*4444#
  3. Tekan dial
  4. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk melakukan unreg kartu XL Kamu

Beberapa cara registrasi kartu SIM XL baik kartu perdana maupun bagi pengguna lama serta cara cek status registrasi dan unreg di atas semoga dapat membantu Kamu dalam penggunaan kartu SIM XL. Gunakan kartu SIM Kamu dengan bijak!.

Sudah tau promo dan paket terbaru dari XL, segera baca : Cara Daftar Paket Internet XL Murah.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~