Cara Mendapatkan Domain Gratis Selamanya 2022

domain gratis

Cara membuat atau mendapatkan domain gratis selamanya ada berbagai macam caranya.Tergantung penyedia domain gratis tersebut, ada yang memberikan gratis selamanya, 1 tahun atau dengan syarat tertentu.

Cara 1 : Mendapatkan Domain Gratis Selamanya Dari Dewaweb

Untuk mendapatkan domain gratis dari Dewaweb cukup berlangganan hosting Scout & Hunter untuk mendapatkam gratis domain dengan ekstensi .my.id, .web.id atau.biz.id. Sedangkan bagi yang berlangganan Warrior ke atas akan mendapatkan domain gratis dengan ekstensi .com,.net, .id, .co.id dan lainnya.

Cara 2 : Mendapatkan Domain Gratis Selamanya Dar Platform Gratis

Dengan menggunakan platform gratis ini, kalian akan mendapatkan nama subdmoin tanpa syarat. Platform gratis yang dapat digunakan untuk membuat blog dan bisa untuk dipasang iklan Google Adsense adalah blogger.com. Dengan membuat blog di Blogger, Anda sudah otomatis mendapatkan domain namablog.blogspot.com.

Platform lainnya yang tidak kalah terkenal adalah WordPress. Sayangnya dengan menggunakan wordpress.com, Anda tidak leluasa dalam hal monetisasi terutama untuk Google Adsense. Bagi yang ingin menggunakan WordPress agar lebih leluasa dalam hal monetisasi, dapat menggunakan WordPress yang versi CMS, yang menggunakan hosting dan domain sendiri.

Cara 3 : Mendapatkan Domain Gratis Dari Freenom

Ektensi domain yang dapat digunakan secara gratis tanpa syarat selama 1 tahun adalah .TK, .ML, .GA, .CF dan .GQ. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengikuti panduan cara membuat domain gratis di freenom.

Sedangkan penyedia domain gratis selain freenom , seperti yang sudah ditulis diatas yaitu :

  1. Dewaweb, gratis selamanya,
  2. IDHostinger, gratis 1 tahun,
  3. Blogger, berupa subdomain,
  4. WordPress.com, berupa subdomain.