Edit Foto : Panduan Lengkap

Edit Foto

Berikut ini daftar aplikasi dan cara edit foto terlengkap.

Lihat daftar isi dibawah ini.

Daftar Aplikasi Edit Foto Terlengkap

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto untuk PC atau laptop, HP Android dan edit foto online.

11 Aplikasi Edit Foto PC

Jika Anda masih bingung untuk mencari tahu aplikasi edit foto yang baik untuk Anda gunakan, berikut ini rekomendasi yang bisa Anda gunakan :

1. Adobe photoshop

Aplikasi Edit Foto PC

Siapa tidak mengenal aplikasi foto editor tersebut? Adobe photoshop adalah aplikasi edit foto favorit bagi banyak pengguna PC. Aplikasi edit foto terbaik PC tersebut merupakan aplikasi  edit foto yang diciptakan oleh Adobe systems yang memiliki fitur khusus foto editor dan pembuatan efek. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para fotografer digital dan perushaan iklan.

Bukan hanya sekadar untuk edit foto saja, aplikasi Adobe photoshop juga dapat digunakan sebagai pemroduksi gambar untuk world wide web atau www. Adapun format file dari Adobe photoshop ialah PSD atau Photoshop Document, PSB dan PDD.

Adapun alat yang dapat membantu Anda dalam melakukan edit foto pada aplikasi Adobe photoshop di antaranya move tool, history brush tool, ereaser tool, path selection tool, direction tool, pen tool, shape tool, brush tool, audio annotation tool, eyedropper tool, measure tool, text tool, hand tool, 3D object rotate tool dan 3D rotate camera tool.

Aplikasi Adobe photoshop juga dikenal sebagai aplikasi edit background foto PC terbaik yang dikenal mampu memberikan hasil foto berkali-kali lipat dari hasil foto aslinya. Jika Anda tertarik untuk memiliki aplikasi edit foto canggih tersebut, maka Anda dapat mengunduhnya di www.adobe.com. Anda dapat menemukan tempat download editor photo tercanggih pada situs tersebut sekarang juga.

[ Download Adobe Photoshop]

2. Paintshop Pro

aplikasi edit foto pc terbaik

Paintshop pro merupakan salah satu program penyunting foto yang dapat Anda gunakan pada perangkat komputer. Aplikasi untuk perangkat komputer ini memiliki banyak filter, efek, kuas serta opsi lain yang dapat Anda gunakan untuk memperindah tampilan foto Anda.

Aplikasi yang sejak rilis memiliki nama Simple paint shop tersebut adalah aplikasi yang diterbitkan oleh Microsoft windows dan dikembangkan oleh corel. Untuk persoalan harga, jangan khawatir. Software satu ini memiliki harga yang lebih murah dibanding Adobe photoshop yakni hanya dengan Rp.800.000,00 aja.

[ Download Paintshop pro]

3. Synfig

aplikasi edit foto pc yang ringan dan gratis

Aplikasi edit foto Synfig adalah aplikasi edit foto yang sangat cocok bagi Anda selaku penggemar kartun. Aplikasi edit foto kartun PC ini wajib Anda coba khususnya bagi Anda yang ingin membuat animasi 2D.

Software Synfig studio ini dapat digunakan pada berbagai perangkat komputer mulai dari Linux, macOS hingga Windows sekalipun. Anda dapat melakukan download aplikasi edit foto untuk laptop windows tersebut dengan mengunjungi situs resmi Syinfig studio.

Untuk persoalan variasi, Synfig studio mempunyai dua tipe yaitu tipe stabil dan tipe pengembangan. Tipe stabil adalah variasi dari Synfig studio yang cocok bagi Anda untuk membuat proyek animasi. Sementara itu, tipe pengembangan adalah variasi dari Synfig studio yang amat cocok bagi Anda selaku pencoba fitur terbaru.

[ Download Synfig]

4. Corel Draw

aplikasi edit foto pc offline

Aplikasi edit foto Corel draw merupakan aplikasi edit foto yang juga banyak digunakan oleh pengguna PC untuk membuat berbagai macam bentuk pola. Adapun pola yang dimaksud di antaranya banner, logo hingga segala macam bentuk vektor. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat dengan leluasa membuat berbagai macam gambar vektor logo, spanduk, undangan serta aneka gambar lainnya.

Corel draw dapat Anda jadikan sebagai salah satu program pembuat template website sebelum Anda olah ke dalam program dreamwaver. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi para creator.

[ Download Corel draw ]

5. Cyberlink Photodirector

aplikasi edit foto di pc yang bagus

Diprakarasi oleh Dr. Jau Huang yang sempat mendapatkan penghargaan sebagao salah satu pengusaha terbaik di dunia, Cyberlink Photodirector adalah aplikasi edit foto yang memiliki beragam fungsi editing gambar.

Adapun fungsi dari Cyberlink Photodirector di antarnya untuk mengedit gambar (Cyberlink photo director ultra), mengedit video (Audio director), mengedit video (Directorsuite) dan membakar CD (Power2 Go).

Aplikasi Cyberlink photo director juga dikenal sebagai aplikasi edit foto jadi video PC yang tentu saja akan sangat bermanfaat bagi Anda selaku penggemar fotografi.

[ Download Cyberlink Photodirector ]

6. Hallmark Card Studio

aplikasi edit foto di pc selain photoshop

Dengan memiliki ukuran file sebesar 222 MB, Hallmark card studio 2019 memiliki beragam fitur keren dan super kreatif yang amat cocok bagi Anda selaku penggemar dunia foto. Hallmark card studio 2019 memiliki lebih dari 15.000 Hallmark Cards dan Creative Projects, lebih dari 20.000 Premium Graphics Images serta lebih dari 12.000 Hallmark Sentiments.

Bermacam fitur dari aplikasi Hallmark card studio 2018 tersebut akan memudahkan Anda dalam mencari ide maupun melakukan edit foto agar memperoleh hasil yang lebih unik dan fantastis. Selain itu, Anda dapat mencetak hasil edit foto Anda sebagai photo card, photobook, scrapbook page maupun aneka kreasi foto lainnya.

[ Download Hallmark card studio ]

7. GIMP

aplikasi edit foto pc ringan gratis

GIMP dikenal sebagai aplikasi edit foto di laptop gratis yang boleh Anda jadikan referensi aplikasi edit foto untuk PC Anda. Aplikasi gratis tersebut dapat Anda jadikan alternatif dari aplikasi Adobe photoshop yang dapat Anda gunakan untuk melakukan manipulasi pada foto Anda.

Aplikasi yang juga pernah digunakan oleh Sergey brin untuk membuat logo Google ini dapat digunakan pada perangkat komputer yang ringan sekalipun. Aplikasi edit foto PC ringan tersebut dapat Anda gunakan untuk mengganti background foto Anda, transform foto, crop foto, pewarnaan foto dan masih banyak aneka kegunaan lainnya.

Aplikasi GIMP sendiri merupakan aplikasi multi platform yang dapat Anda unduh secara bebas dengan menyesuaikan sistem operasi Anda mulai dari GNU, Linux, X hingga Microsoft windows sekalipun. Apabila Anda tertarik mengunduh aplikasi tersebut, maka Anda dapat mengunjungi situs www.gimp.org.

[ Download GIMP ]

8. Photoscape

aplikasi edit foto pc ringan untuk pemula

Aplikasi edit foto berikutnya yang patut Anda coba pada perangkat komputer ialah Photoscape. Selain gratis, aplikasi foto editor untuk PC ini juga diketahui dapat memberikan banyak manfaat seperti halnya dalam pembuatan gambar GIF atau gambar bergerak.

Tidak hanya sekadar itu saja, aplikasi Photoscape juga diketahui dapat Anda gunakan untuk melakukan edit foto, menangkap layar monitor hingga splitter sekalipun. Tidak sedikit orang juga menggunakan aplikasi atau software Photoscape untuk mencetak foto dengan ukuran 2×3, 3×4, 4×6 serta 1R-5R.

Jika Anda tertarik untuk memiliki aplikasi edit foto gratis tersebut, maka Anda dapat mengunjungi situs www.photoscape.org untuk mengunduhnya sekarang juga.

[ Download Photoscape ]

9. Pixbuilder

aplikasi edit foto terbaik untuk pc gratis

Aplikasi adit foto berikutnya yang wajib Anda miliki ialah Pixbuilder. Aplikasi edit foto ini sangat cocok untuk Anda coba khususnya bagi para pemula. Aplikasi edit foto PC untuk pemula ini dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan mulai dari mengubah format gambar menjadi GIF, JPG maupun PNG.

Selain untuk mengubah format gambar yang Anda edit, aplikasi edit foto Pixbuilder juga dapat Anda gunakan untuk mengatur kontras foto, kecerahan foto, keseimbangan warna foto serta manipulasi foto. Jika Anda tertarik untuk melakukan edit foto menggunakan aplikasi Pixbuilder ini, maka Anda dapat mengunduhnya melalui situs www.wnsoft.com.

[ Download Pixbuilder ]

10. Paint

aplikasi edit foto pc sederhana

Siapa tidak mengenal aplikasi Paint? Paint merupakan aplikasi bawaan Windows untuk edit foto. Meskipun disebut sebagai program bawaan dari Windows, akan tetapi Paint memiliki ukuran file yang relatif ringan.

Adapun fitur yang dapat Anda peroleh dari aplikasi edit foto PC Paint di antaranya layer masker, menggambar gradient, metadata editor hingga enhanced user.

[ Download Paint ]

11. Chasys Draw

aplikasi editing foto pc gratis

Aplikasi edit foto Chasys draw adalah aplikasi editing gambar yang berbasis layer gambar dengan animasi. Aplikasi ini sangat cocok sekali bagi Anda yang gemar mengkreasikan gambar dengan model animasi.

Chasys draw dapat Anda gunakan untuk menyusun resolusi gambar, mengedit ikon, mengubah ukuran gambar, mengatur kecerahan gambar, mengatur kontras gambar serta puluhan fitur menarik Chasys draw lainnya.

Jika Anda tertarik untuk mengunduh aplikasi edit foto untuk perangkat komputer tersebut, maka Anda dapat mengunjungi situs www.jpchacha.com saat ini juga.

[ Download Chasys draw ]

16 Aplikasi Edit Foto HP

Bagi Anda yang masih bingung mengenai pilihan daftar apkliasi edit foto yang dapat diinstal melalui perangkat android Anda, maka ada baiknya menyimak daftar aplikasi tersebut sebagai berikut :

1. Kolase Foto, Video Kolase & Kreasi- PhotoGrid 2019

aplikasi editing foto android

Berpenampilan sederhana dan minimalis, aplikasi edit foto terbaik satu ini akan memberikan Anda beragam fitur penting yang akan membuat hasil foto Anda semakin menarik. Photo grid: video & foto kolase, editor foto adalah aplikasi pengeditan foto yang wajib dimiliki oleh Anda sebagai penggemar seni fotografi serta pengguna instagram yang ingin selalu up to date.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi edit foto kekinian ini di antaranya meme, kolase video, pembuat GIF, kolase foto, buku tempel, efek kamera, instasize, filter wajah AR, crop foto, gunting foto, stiker, latar belakang, jenis huruf, template, slideshow, permak, pola, pengaburan dan beragam fitur menarik lainnya.

Aplikasi edit foto yang sudah sejak 2 April 2011 dirilis dan masih tetap eksis hingga sekarang ini dapat segera Anda unduh di google playstore dengan ukuran hanya 63,02 MB.

2. PicsArt Photo Editor

aplikasi edit foto android terbaik

Tampilan aplikasi edit foto satu ini terlihat lebih menarik dibanding aplikasi edit foto lain. PicsArt photo studio: pembuat kolase & editor foto berguna untuk mengedit foto Anda menjadi lebih keren, mengkolase hingga dapat menggambar foto sesuka Anda.

Aplikasi yang lebih dikenal sebagai aplikasi edit fotografer android ini sangat cocok bagi Anda yang gemar mengkreasikan foto Anda, misalnya dengan menambahkan efek, filter hingga stiker. Dengan aplikasi edit foto tersebut, Anda dapat bebas melakukan eksplorasi terhadap sisi kreativitas Anda. Selain itu, aplikasi ini juga familiar sebagai aplikasi edit foto jadi kartun Jepang.

Jika Anda kurang puas dengan hasil edit foto tersebut, maka Anda dapat membagikan foto Anda kepada teman-teman dengan fitur remix dan biarkan mereka mengedit foto Anda. Aplikasi edit foto yang sempurna tersebut dapat Anda unduh di google playstore dengan ukuran hanya 32 MB saja.

3. Adobe photoshop express: edit foto buat collage

aplikasi edit foto android offline

Menyuguhkan tampilan sederhana, adobe photoshop express: edit foto buat collage dapat Anda gunakan untuk mengedit foto Anda dengan cepat, mudah dan tetap elegan. Ragam fitur yang ada pada aplikasi tersebut mulai dari crop, rotasi, straighten hingga flip foto dapat menjadikan hasil foto Anda terlihat lebih menawan.

Aplikasi edit foto yang diklaim sebagai aplikasi edit foto terbaik di dunia ini mempunyai satu sentuhan filter yang memiliki beragam efek, warna serta perbaikan otomatis yang mampu menangani file besar foto Anda.

Aplikasi edit foto yang mumpuni tersebut dapat Anda unduh secara gratis di google playstore dengan ukuran hanya 61 MB saja.

4. Photo Director Photo Editor App

aplikasi edit foto android kekinian

Aplikasi edit foto yang dapat Anda unduh di google playstore berikutnya yang tidak kalah mumpuni ialah photo director photo editor app,picture editor pro. Aplikasi berukuran 51 MB ini memberikan fitur edit foto terbaik yang multi fungsi.

Aplikasi edit foto bagus satu ini mempunyai fitur kamera yang dapat menerapkan efek foto langsung ketika Anda mulai mengambil foto Anda. Anda dapat dengan cepat melakukan edit foto dan membagikannya ke akun sosial media Anda seperti facebook, flickr, twitter dan aneka sosial media lainnya.

5. Photo Lab Picture Editor

aplikasi edit foto android terlengkap

Terbilang sebagai aplikasi yang keren, photo lab picture editor: face effects, art frames ini mampu memberikan efek yang menakjubkan pada hasil foto Anda. Dua di antaranya ialah sketsa foto dan lukisan foto Anda. Aplikasi edit foto seperti lukisan di android ini wajib dimiliki oleh penggemar seni fotografi seperti Anda.

Aplikasi yang dapat mengubah foto Anda dengan cepat ini adalah aplikasi yang ditawarkan oleh Vicman LLC dengan ukuran file hanya 38,49 MB saja. Jika Anda ingin download aplikasi edit foto tersebut, maka cukup kunjungi google playstore dan cari photo lab picture editor: face effects, art frames pada kolom pencarian.

6. Lumyer: Photo Video Editor

com.lumyer.aaplikasi edit foto android mudahpp

Lumyer: photo video editor diklaim sebagai cara baru yang dapat Anda gunakan sebagai sarana berkomunikasi via foto dan video. Dengan menggunakan aplikasi edit foto ini, Anda dapat memberikan sentuhan efek animasi bergerak sehingga dapat membuat hasil foto Anda nampak hidup layaknya sebuah video.

Aplikasi lumyer menawarkan lebih dari 200 filter yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga dapat menyimpan hasil foto Anda dalam bentuk GIF. Menarik, bukan?

Aplikasi edit foto bergerak di android tersebut dapat Anda unduh di google playstore dengan ukuran hanya 62 MB saja.

Lumyer: Der Foto/Video-Editor
Lumyer: Der Foto/Video-Editor

7. XEFX – Foto Animator & Wallpaper Animasi

aplikasi edit foto animasi android

Jika Anda merasa bosan dengan hasil foto yang itu-itu saja, maka ada baiknya untuk mengunduh aplikasi edit foto satu ini. XEFX – foto animator & wallpaper animasi mampu mengubah foto Anda menjadi video looping atau GIF yang keren dan kekinian.

Aplikasi edit foto XEFX – foto animator & wallpaper animasi ini menawarkan lebih dari 200 efek seperti korek api virtual, efek kilau, efek salju, filter kasar, mahkota bunga mekar, sensasi teks hype, efek foto lingkaran dan lainnya.

XEFX – foto animator & wallpaper animasi juga menawarkan fitur pembuatan sinema yang menggunakan efek animasi untuk memperindah gambar. Di samping itu, Anda juga dapat menambahkan teks animasi serta membuat foto secara langsung 3D dengan efek kemudian mengaturnya sebagai wallpaper hidup.

Aplikasi berukuran 63,21 MB ini dapat Anda unduh dengan cepat melalui aplikasi google playstore sekarang juga. Aplikasi buatan Ryenrise tersebut juga sudah mengalami pembaharuan pada 25 Juni 2019.

8. YouCam Perfect – Best Selfie Camera & Photo Editor

aplikasi edit foto android menghilangkan objek

Salah satu aplikasi edit foto yang diklaim sebagai aplikasi foto editor terbaik tersebut menawarkan beragam fitur menarik bagi Anda. Ragam fitur tersebut di antaranya crop foto, rotasi foto, piksel mozaik serta efek dan filter lainnya yang mana ke semua fitur tersebut dapat mengubah hasil foto Anda menjadi lebih menarik hanya dalam hitungan detik saja.

Di samping itu, aplikasi foto editor tersebut juga menghadirkan ragam fitur seperti reshaper wajah, penghilang kantung mata hingga body slimmer yang dapat Anda gunakan untuk mengecilkan pinggang Anda secara instan. Dengan demikian, Anda tidak usah ragu untuk mencoba aplikasi foto editor ini.

Sediakan ruang pada android Anda hanya sebesar 41,92 MB saja dan segera unduh aplikasi tersebut di google playstore sekarang juga.

9. PIP Camera New

aplikasi edit foto android tanpa watermark

Aplikasi foto editor PIP kamera – photo editor merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh Fotoable Inc yang dikenal sebagai aplikasi edit foto lucu android. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi seru dalam melakukan edit foto.

Pada aplikasi ini, Anda dapat merasakan sensasi efek animasi binatang seperti aplikasi Snapchat. Di samping itu, aplikasi PIP kamera – photo editor ini juga manawarkan lebih dari 40 bingkai yang dapat Anda gunakan ketika proses pengeditan foto berlangsung. Jumlah filter yang ada pada aplikasi ini pun beragam hingga mencapai lebih dari 30 filter.

Jika Anda tertarik untuk mengunduh aplikasi ini, maka segera kunjungi google playstore dan lakukan pengunduhan file berukuran 41,36 MB tersebut saat ini juga.

PIP Camera New
PIP Camera New
Developer: Gallery Studio LLC
Price: Free

10. Photo Editor Canggih

aplikasi edit foto stiker android

Photo editor canggih adalah aplikasi foto editor yang diklaim sebagai aplikasi edit foto lucu terbaik. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat menikmati beragam fitur yang akan menjadikan hasil foto Anda menjadi jauh lebih keren dan lucu.

Fitur utama pada photo editor canggih ini di antaranya satu-tap, efek foto cantik dan frame, fun stiker, keseimbangan warna, tanaman, pemertajam dan blur, suhu warna, splash color, fokus hingga meme.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi seru dalam mengedit foto Anda, maka ada baiknya untuk segera mengunduh aplikasi photo editor canggih di google playstore dengan ukuran hanya 16,50 MB saja.

Photo editor canggih
Photo editor canggih
Developer: Zentertain
Price: Free

11. MakeupPlus – Editor Selfie

aplikasi edit foto selfie android

Jika Anda masih kurang percaya diri dengan hasil foto yang sudah Anda ambil melalui kamera ponsel Anda, maka aplikasi make up plus – editor selfie patut Anda coba.

Make up plus – editor selfie merupakan aplikasi yang dinilai sempurna untuk melakukan edit foto selfie Anda. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat melakukan make up diri secara virtual. Adapun riasan atau make up yang dapat Anda peroleh secara virtual di antarnya gincu, foundation hingga bulu mata sekalipun.

Bukan hanya sekadar itu saja, dengan aplikasi make up plus – editor selfie  mampu mengubah warna mata dan rambut Anda secara instan. Aplikasi yang sangat bermanfaat tersebut dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi edit foto menggunakan sentuhan make up virtual tersebut dapat Anda unduh secara gratis melalui aplikasi google playstore dengan ukuran hanya 55,40 MB saja.

MakeupPlus - Makeup Kamera
MakeupPlus - Makeup Kamera
Price: To be announced

12. Snapseed

aplikasi foto editor android

Dengan membawa beragam fitur Andalan, aplikasi Snapseed dapat Anda jadikan sebagai referensi aplikasi foto editor Anda. Meski menyajikan tampilan yang sederhana, akan tetapi hasil foto yang diberikan oleh aplikasi Snapseed terbilang professional.

Snapseed hadir dengan beragam fitur hingga lebih dari 28 jenis. Usai melakukan edit foto pada aplikasi gratis tidak beriklan tersebut, maka Anda dapat langsung menyimpan atau membagikannya kepada teman-teman Anda.

Adapun fitur utama pada aplikasi Snapseed ialah healing, kuas, struktur, HDR dan perspektif. Fitur lain dari aplikasi ini di antaranya pengembangan RAW, poles gambar, detail, crop foto, keseimbangan putih, selektif, vignette, kurva, luaskan, lens blur, glamour glow, tonal contrast, drama, grunge, retrolux, noir, hitam putih, penyempurna wajah hingga pose wajah.

Aplikasi yang ditawarkan oleh Google LLC ini dapat Anda unduh dengan ukuran tidak lebih dari 21,92 MB saja.

Snapseed
Snapseed
Developer: Google LLC
Price: Free

13. Pixlr

aplikasi edit foto sketsa android terbaik

Aplikasi foto editor terbaik yang baiknya Anda miliki pada perangkat anroid Anda ialah Pixlr. Pixlr adalah aplikasi foto editor yang cocok digunakan oleh banyak orang termasuk Anda karena mempunyai lebih dari 2 juta kombinasi efek gratis, filter dan hamparan. Dengan menggunakan aplikasi edit foto ini, Anda dapat membuat kolase foto dengan beragam tata letak, jarak serta opsi latar belakang.

Di samping itu, Pixlr juga memberikan penawaran fitur perbaikan otomatis yang mempunyai kemampuan dalam menyesuaikan foto  dengan beragam gambar, pensil maupun sketsa tinta. Selain itu, Anda juga dapat membagikan gambar langsung ke berbagai sosial media Anda kapan pun.

Aplikasi foto editor yang menyenangkan ini dapat Anda unduh di google playstore dengan ukuran hanya 27,76 MB. Aplikasi yang ditawarkan oleh 123RF Limited ini juga telah mengalami pembaharuan pada 17 April 2019.

Pixlr
Pixlr
Developer: 123RF Limited
Price: Free+

14. Change Photo Background Editor

aplikasi edit foto android ganti background

Aplikasi foto editor Change photo background editor ini merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan edit foto yang lebih familiar dengan sebutan aplikasi edit background foto android. Aplikasi ini dikenal semakin aplikasi yang memberikan segala kemudahan dalam hal edit foto khususnya bagi Anda yang ingin merasakan keseruan edit foto.

Melalui aplikasi yang dirilis oleh Nine Square Tech ini, Anda dapat melalukan pengeditan background foto yaitu dengan cara memotong gambar dan selanjutnya Anda dapat menempelkannya pada background yang Anda inginkan.

Di samping itu, Anda juga dapat menghapus foto yang Anda inginkan atau melakukan edit foto lainnya dengan menggunakan fitur yang tersedia. Misalnya, ketika Anda ingin membuat foto Anda seolah seperti transparan maka Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan menggunakan fitur opacity. Mudah sekali, bukan?

Aplikasi yang sudah dirilis pada 6 Mei 2017 dan mengalami pembaharuan aplikasi pada 18 Mei 2019 ini dapat Anda unduh di google playstore dengan ukuran relatif kecil yaitu hanya 3,85 MB saja. Masih berpikir ulang untuk mengunduh aplikasi foto editor ini?.

15. Meitu – Create Insta Collage & Stories

aplikasi edit foto android untuk instagram

Aplikasi edit foto yang dirilis oleh Meitu Inc pada 9 Maret 2011 ini merupakan salah satu aplikasi foto editor android yang wajib Anda miliki. Anda dapat mengubah hasil foto Anda menjadi lebih menakjubkan dengan beragam fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini secara instan.

Adapun fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini di antaranya lukisan animasi boneka stunt lucu, cut out lucu dan imut, andy robot sketsa hingga rekonstruksi wajah 3D. Di samping itu, Meitu juga menyuguhkan ragam filter mulai dari mozaik, pensil, stiker, tulisan hingga pena ajaib.

Aplikasi yang telah mengalami pembaharuan pada 23 Juni 2019 ini dapat Anda unduh di google playstore dengan ukuran hanya 115 MB saja.

16. InstaSize

aplikasi edit foto kolase android

InstaSize adalah aplikasi edit foto yang sangat simpel dan mudah digunakan untuk pemula.

Aplikasi yang sudah diinstal sebanyak 50 juta kali ini, mempunyai banyak fitur untuk mempercantik foto.

Seperti filter, pencahayaan, kontras, kecerahan, kejataman, saturasi, bayangan, kehangatan, vinyet, sorotan dan butir.

Bahkan ada menu crop yang instan dan banyak pilihan ukuran.

InstaSize-Photo Editor
InstaSize-Photo Editor
Developer: Instasize, Inc.
Price: Free

3 Situs Edit Foto Online

Berikut ini beberapa rekomendasi situ edit foto secara online :

1. Canva

aplikasi edit foto online

Berbeda dari beberapa aplikasi edit foto untuk perangkat komputer lainnya, Canva merupakan aplikasi edit foto PC online. Pada aplikasi edit foto secara online yang juga diketahui gratis tersebut, Anda juga dapat langsung membagikan hasil edit foto Anda ke berbagai sosial media maupun blog pribadi Anda.

Canva merupakan aplikasi yang sangat cocok digunakan oleh Anda khususnya seorang penjual online di sosial media. Pilihan termplate serta optimasi aplikasi tersebut dapat sangat membantu Anda dalam memberikan desain menarik pada gambar yang Anda pasarkan.

[ Edit Foto Canva ]

2. Cartoonize.net

Aplikasi edit foto menjadi kartun online

Bagi Anda yang ingin merubah foto menjadi kartun, dengan cartoonize.net, hanya dengann satu klik saja, foto akan di convert ke kartun.

Banyak sekali effek yang dapat Anda pilih di situ tersebut. Langsung saja kunjungi situsnya.

[ Edit Foto Cartoonize.net ]

3. Photopea

aplikasi edit foto online seperti photoshop

Photopea adalah editor foto secara online seperti Photoshop. Bahkan situs ini support dengan format file PSD, CDR, XCF dan XD.

Semua fitur jika dilihat – lihat hampir 95% semua sama seperti Photoshop.

Jadi bagi Anda yang terkendala membeli Photoshop sebagai alternatif dapat menggunakan situs ini.

[ Edit Foto Photopea ]

Kumpulan Cara Edit Foto

Berikut ini beberapa cara edit yang dapat Anda ikuti.

Cara 1 : Edit Pas Foto

Berikut ini langkah – langkah cara edit pas foto dengan PicsArt untuk keperluan melamar kerja, membuat skck, sebagai persyaratan CPNS atau keperluan wisuda :

  1. Buka aplikasi PicsArt.
  2. Ketuk menu ikon plus (+).
  3. Scroll kebawah dan cari menu Warna Latar Belakang.
  4. Pilih warna bakcround, paling umum merah atau biru.
  5. Ketuk menu Tambah Foto.
  6. Ketuk TAMBAHKAN.
  7. Ketuk menu Buang.
  8. Ada dua pilihan, Pilih atau Kerangka. Menu Pilih otomatis akan menyeleksi orang, wajah, rambut, kepala atau latar. Sedangkan kerangka untuk menyeleksi secara manual. Pilih saja menu Pilih lalu, ketuk orang.
  9. Ketuk menu Pratinjau, untuk melihat hasilnya. Dan menu Pulihkan untuk edit hasilnya.
  10. Setelah selesai, ketuk SIMPAN.
  11. Sekarang atur, agar foto menjadi setengah badan atau sesuai keinginan.
  12. Lalu ketuk menu Alat.
  13. Pilih Potong Gambar.
  14. Lalu pilih ukuran, contoh 3:4 (3×4).
  15. Ketuk tanda centang, untuk selesai.
  16. Setelah selesai, ketuk ikon download untuk menyimpan di galeri foto.

Cara 2 : Edit Foto Kartun

Berikut ini cara edit foto menjadi kartun dengan aplikasi PicsArt :

  1. Buka aplikasi PicsArt.
  2. Ketuk menu ikon plus (+).
  3. Pada bagian atas, geser untuk memilih foto.
  4. Ketuk menu Efek.
  5. Ketuk menu MAGIS.
  6. Lalu pilih Animation.
  7. Ketuk tanda centang, jika selesai.
  8. Ketuk ikon download untuk menyimpan di galeri foto.

Cara 3 : Edit Foto Sketsa Pensil

Berikut ini langkah – langkah cara edit foto seperti skesta pensil :

  1. Buka aplikasi PicsArt.
  2. Ketuk menu ikon plus (+).
  3. Pada bagian atas, geser untuk memilih foto.
  4. Ketuk menu Efek.
  5. Ketuk menu MAGIS.
  6. Lalu pilih Undead.
  7. Ketuk tanda centang, jika selesai.
  8. Ketuk ikon download untuk menyimpan di galeri foto.

Cara 4 : Edit Foto Teks Keren

Berikut ini langkah – langkah cara menambahkan teks pada foto yang keren :

  1. Buka aplikasi PicsArt.
  2. Ketuk menu ikon plus (+).
  3. Pada bagian atas, geser untuk memilih foto.
  4. Ketuk menu Teks.
  5. Kemudian ketik teks yang diingkan.
  6. Setelah itu pilih font, atur warna, opasitas, bayangan atau membengkokan teks.
  7. Ketuk ikon download untuk menyimpan di galery foto.Buka aplikasi PicsArt.
  8. Ketuk menu ikon plus (+).
  9. Pada bagian atas, geser untuk memilih foto.
  10. Ketuk menu Teks.
  11. Kemudian ketik teks yang diingkan.
  12. Setelah itu pilih font, atur warna, opasitas, bayangan atau membengkokan teks.
  13. Ketuk ikon download untuk menyimpan di galeri foto.

Cara 5 : Edit Ukuran Foto

Berikut ini langkah – langkah cara edit ukuran foto :

  1. Buka aplikasi PicsArt.
  2. Ketuk menu ikon plus (+).
  3. Pada bagian atas, geser untuk memilih foto.
  4. Ketuk menu Alat.
  5. Pilih Potong Gambar.
  6. Lalu pilih ukuran
    • Bebas,
    • Persegi,
    • 3:4,
    • 3:2,
    • 16:9,
    • atau digunakan untuk sampul media sosial.
  7. Ketuk tanda centang, jika selesai.
  8. Ketuk ikon download untuk menyimpan di galeri foto.

Cara 6 : Edit Foto Cermin

Berikut ini langkah – langkah cara edit foto cermin :

  1. Buka aplikasi PicsArt.
  2. Ketuk menu ikon plus (+).
  3. Pada bagian atas, geser untuk memilih foto.
  4. Ketuk menu Efek.
  5. Ketuk menu RUSAK.
  6. Lalu pilih Cermin.
  7. Ketuk tanda centang, jika selesai.
  8. Ketuk ikon download untuk menyimpan di galeri foto.

Cara 7 : Edit Foto Ngeblur (Buram)

Berikut ini langkah – langkah cara edit foto blur atau buram :

  1. Buka aplikasi PicsArt.
  2. Ketuk menu ikon plus (+).
  3. Pada bagian atas, geser untuk memilih foto.
  4. Ketuk menu Efek.
  5. Ketuk menu BURAM.
  6. Lalu pilih tingkat keburamannya.
  7. Ketuk tanda centang, jika selesai.
  8. Ketuk ikon download untuk menyimpan di galeri foto.

Cara 8 : Edit Foto Kolase

Berikut ini langkah – langkah cara edit foto collage / edit foto kolase :

  1. Buka aplikasi PicsArt.
  2. Ketuk menu ikon plus (+).
  3. Geser kebawah dan pilih Grid atau Gaya Bebas.
  4. Pilih foto yang ingin dijadikan kolase.
  5. Setelah selesai, pilih selanjutnya.
  6. Lalu pilih bentuk kolase yang sesuai.
  7. Atur rasio, tepi atau jarak antar foto dan latar belakang.
  8. Ketuk selanjutnya.
  9. Ketuk ikon download untuk menyimpan di galeri foto.
Tampilkan Komentar

Tulis komentar

close