Game

Game Online Anak

Bermain game identik dengan membuang-buang waktu. Namun pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Apabila orang tua jeli dalam memilih game yang tepat, waktu luang si anak tidak akan terbuang dengan percuma. Bagi Kamu yang tengah mencari pilihan game online anak terbaik, di sini Kamu akan menemukan beberapa rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan.

Berbagai pilihan game berikut ini tidak hanya menarik tetapi juga mampu mengedukasi anak Kamu. Baik untuk anak laki-laki maupun perempuan, game tersebut bisa dimainkan melalui smartphone berbasis Android serta dapat diunduh secara gratis melalui Play Store. Karena dapat memberikan manfaat untuk tumbuh kembang si kecil, Kamu tidak perlu khawatir jika anak memainkannya setiap hari.

15 Game Online Anak Terbaik

  1. Fishing for Kids and Babies ( Memancing untuk anak-anak )

game online anak

Game edukasi pertama yang layak dimainkan oleh putra dan putri Kamu adalah Fishing for Kids and babies. Permainan ini mampu mengasah daya ingat anak Kamu dengan cara yang sangat menyenangkan. Selain itu, game memancing yang satu ini juga dapat digunakan untuk melatih daya ingat. Meskipun didesain untuk anak-anak, Kamu juga dapat memainkan game ini.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh salah satu game di Play Store ini adalah mudah untuk dimainkan, melatih daya ingat, meningkatkan kemampuan kognitif serta menghadirkan gambar yang indah. Ditambah lagi game dengan rating 4.0 ini juga dapat menguji konsentrasi anak sehingga sangat bermanfaat untuk dimainkan setiap hari.

[ Download Fishing for Kids and Babies ]

Sedang mencari game untuk anak perempuan lihat Game Online Anak Perempuan.

  1. Memancing untuk anak-anak

game anak online

Menghadirkan genre yang sama dengan pilihan sebelumnya, game besutan YovoGames ini menghadirkan konsep memancing untuk menghibur putra dan putri Kamu. Game edukasi anak gratis online yang satu ini memungkinkan anak Kamu untuk menyelesaikan beberapa tugas. Game dengan rating 4.2 di Play Store ini juga dapat menjadi sarana bagi Kamu untuk bermain bersama putra dan putri tercinta.

Selain menyajikan grafik berwarna-warni serta gambar yang cantik, game Memancing untuk anak-anak juga dapat membangun koordinasi antara mata dan tangan. Game ini juga bisa mengajarkan anak mengenai cara untuk membedakan ukuran melalui ukuran tubuh ikan yang berbeda-beda. Dan yang terpenting, game dengan ukuran 30 MB ini sangat mudah untuk dimainkan.

[ Download Memancing untuk anak-anak ]

  1. Punch Mouse

game online anak anak

Mari berburu tikus dengan anak Kamu! Dengan permainan yang satu ini, putra dan putri Kamu diharuskan mengejar tikus yang telah mencuri keju. Game untuk Android ini sangat menyenangkan karena anak harus dapat memukul si tikus untuk mengalahkannya. Punch Mouse bisa digunakan untuk membangun kedekatan antara Kamu dan anak.

Selain menghadirkan hiburan untuk anak, permainan ini juga dapat melatih kecepatan dan reaksi anak. Tangan mereka harus bergerak cepat agar dapat memukul tikus yang telah mencuri keju. Dengan demikian, keterampilan motorik dapat lebih terlatih. Selain itu, konsentrasi anak juga sangat diperlukan dalam permainan dengan rating 3.9 ini.

[ Download Punch Mouse ]

  1. Taman hiburan: mini-games untuk anak-anak

game online anak perempuan

Satu lagi rekomendasi dari YovoGames. Setelah puas memancing dengan game Fishing, Kamu juga dapat menghibur putra dan putri dengan Taman hiburan: mini-games untuk anak-anak ( Amusement Park: Mini Games ). Dalam permainan ini, latar belakang yang digunakan adalah taman bermain yang sangat menarik dan menyenangkan. Tidak ada antrian, tidak perlu membayar, dan ada berbagai kesenangan yang dihadirkan.

Namun sebelum bersenang-senang di taman bermain, game online anak – anak ini mengharuskan anak Kamu untuk melewati sedikit rintangan seperti mobil yang rusak sehingga harus diperbaiki serta beberapa tantangan lainnya. Permainan ini membantu meningkatkan perhatian anak serta kemampuan motorik mereka. Selain itu, daya ingat juga dilatih dalam permainan untuk smartphone Android ini.

[ Download Taman hiburan: mini-games untuk anak-anak ]

  1. Peternakan anak ( Kids Farm )

game online anak laki laki

Menghabiskan waktu di peternakan tentu sangat menyenangkan untuk Kamu dan putra-putri. Game Kids Farm dipersembahkan oleh YovoGames untuk memperkenalkan dunia peternakan pada anak-anak. Game dengan sedikit petualangan ini menghadirkan simulator peternakan yang sesungguhnya sehingga anak dapat berlatih mengolah tanaman serta memelihara binatang.

Game edukasi yang satu ini memberikan banyak kesenangan untuk anak. Yang menarik, Kamu juga dapat turut berpartisipasi untuk membantu anak dalam mengelola kebun dan peternakan. Game ini telah diunduh sebanyak lebih dari satu juta kali di Play Store dan mendapatkan rating 4.3. Hal ini menandakan bahwa game Kids Farm layak untuk dimainkan oleh anak Kamu.

[ Download Peternakan anak ( Kids Farm ) ]

  1. Teletubbies Play Time

game online anak laki-laki

Kamu pasti kenal dengan Teletubbies. Karakter yang sempat booming di tahun 90an hingga 2000an ini memang tidak lekang oleh zaman. Kini saatnya untuk memperkenalkan kegembiraan Teletubbies kepada anak Kamu dengan game Teletubbies Play Time. Permainan interaktif ini memberikan banyak manfaat untuk anak Kamu.

Dengan bermain game besutan Built Games, anak dapat berbicara kepada smartphone serta melihat reaksi para Teletubbies. Selain itu, putra dan putri juga dapat mengeksplorasi lokasi Tubbyland yang berbeda. Yang menarik, game ini juga dapat melatih keterampilan motorik anak. Game dengan rating 4.5 ini cocok dimainkan oleh anak usia 1 hingga 5 tahun.

[ Download Teletubbies Play Time ]

  1. Permainan anak-anak – profesi ( Kids Games-Profession )

game online untuk anak

Kenalkan anak Kamu dengan berbagai jenis profesi sejak dini. Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan profesi kepada putra putri adalah melalui game. YovoGames mempersembahkan Kids Games-Profession yang menghadirkan berbagai jenis profesi lengkap dengan tugas-tugasnya. Selain menyenangkan, anak juga dapat menentukan profesi yang mereka sukai.

Beberapa profesi yang bisa ditemukan dalam permainan ini antara lain pilot, dokter, polisi, tukang bangunan, hingga chef. Game anak anak online yang satu ini sangat bermanfaat karena memperkenalkan anak-anak mengenai berbagai profesi serta melatih mereka untuk bekerja sesuai dengan profesi yang dipilih.

[ Download Permainan anak-anak – profesi ( Kids Games-Profession ) ]

  1. Supermarket anak-anak ( Children’s Supermarket )

game anak perempuan online

Belanja di supermarket sangat menyenangkan. Biarkan anak Kamu merasakan kebahagiaan berbelanja di supermarket melalui permainan Children’s Supermarket. Game yang satu ini memungkinkan anak-anak untuk berbelanja berbagai keperluan seperti orang dewasa. Permainan edukasi ini tidak hanya informatif tetapi juga menyenangkan untuk anak-anak.

Game dengan ukuran 19 MB ini cukup ringan untuk smartphone Android Kamu. Menghadirkan tampilan berwarna dengan gambar-gambar menarik, anak-anak dapat menikmati permainan ini. Kamu tidak perlu khawatir jika anak Kamu memainkan game ini setiap hari. Children’s Supermarket mendapatkan rating 4.3 di Play Store.

[ Download Supermarket anak-anak ( Children’s Supermarket ) ]

  1. Laundry Service Dirty Clothes Washing Games

game online untuk anak perempuan

Bagi Kamu yang mencari rekomendasi game online untuk anak perempuan, permainan laundry yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Game dengan rating 4.2 ini memungkinkan anak Kamu untuk berlatih mencuci pakaian kotor menggunakan mesin cuci. Meskipun hanya permainan, setidaknya anak akan termotivasi untuk melakukannya di dunia nyata.

Laundry Service Dirty Clothes Washing Games menghadirkan beberapa tantangan yang harus diselesaikan. Pemain harus membuka toko laundry tepat waktu serta mengambil pakaian kotor milik pelanggan. Game edukasi ini sangat bermanfaat untuk melatih anak Kamu melakukan pekerjaan rumah dengan cara yang menyenangkan.

[ Download Laundry Service Dirty Clothes Washing Games ]

  1. Kiko Run

game anak anak online

Kiko Run merupakan salah satu tayangan televisi yang cukup digemari oleh anak-anak. Kini anak Kamu juga dapat memainkan game Kiko Run melalui smartphone Android. Game online anak laki laki dan perempuan ini bercerita tentang anak ikan bernama Kiko yang hidup di Kota Asri. Anak Kamu akan diajak berpetualang dengan karakter lain seperti Lola, Patino, dan Mayo.

Kiko Run menghadirkan aksi yang menyenangkan, dilengkapi dengan lokasi yang menarik. Anak-anak juga dapat belajar mengenai persahabatan serta kekompakan untuk menyelesaikan berbagai misi dan tantangan. Game dengan rating 4.3 ini bisa Kamu download melalui Play Store.

[ Download Kiko Run ]

  1. Baby Hazel Ballerina Dance

game anak perempuan online gratis

Baby Hazel Ballerina Dance merupakan pilihan game online anak perempuan yang cocok untuk mengisi waktu luang anak Kamu. Game untuk smartphone Android ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang merasa cemas di hari pertamanya mengikuti kelas balerina. Pemain diminta untuk membantu anak perempuan tersebut melalui beberapa tugas.

Pertama, pemain harus memandikan anak tersebut kemudian mendandaninya dengan kostum dan aksesoris balerina. Selain itu, pemain juga harus memotivasi anak perempuan tersebut untuk mengikuti kelas menari. Game ini sangat menarik karena melatih anak Kamu untuk membantu orang lain melalui tugas yang diberikan.

[ Download Baby Hazel Ballerina Dance ]

  1. Lego Juniors Create & Cruise

game edukasi anak gratis

Anak Kamu gemar bermain lego? Game yang satu ini bisa menjadi variasi untuk memainkan lego dengan cara yang menyenangkan. Lego Juniors Create & Cruise membantu anak untuk berimajinasi dalam membangun kendaraan yang menakjubkan dari lego. Game anak anak online ini sempurna untuk putra dan putri Kamu.

Selain membangun mini figur sesuai dengan imajinasi, anak juga dapat mengumpulkan koin untuk membuka kunci set lego dalam permainan. Menyuguhkan gambar yang menarik dan berwarna-warni, game Lego Juniors Create & Cruise bisa melatih imajinasi dan kemampuan kognitif anak. Tidak heran jika permainan ini telah diunduh sebanyak 100 juta kali di Play Store.

[ Download Lego Juniors Create & Cruise ]

  1. Game Belajar Anak-Anak ( Kids Learning Games )

game edukasi anak

Kamu dapat menemukan beragam pilihan game edukasi di Google Play Store, salah satunya adalah Kids Learning Games. Permainan yang dikembangkan oleh Vasundhara Game Studios ini sangat bermanfaat untuk anak Kamu karena dapat melatih anak mempelajari huruf alphabet. Game ini juga melatih anak untuk mengenai berbagai jenis suara.

Kids Learning Games cocok untuk anak berbagai usia. Dengan gambar HD yang penuh berwarna, game ini tidak membosankan untuk anak-anak. Ditambah dengan kehadiran mode kuis, game ini dapat meningkatkan keterampilan motorik anak.

[ Download Game Belajar Anak-Anak ( Kids Learning Games ) ]

  1. Preschool Learning Games

game online untuk anak anak

Bagi Kamu yang ingin memberikan permainan edukasi bagi anak pra sekolah, Preschool Learning Games adalah pilihan tepat. Game ini dikembangkan sebagai sarana bagi para orang tua untuk mengajarkan berbagai hal kepada anak, mulai dari keterampilan motorik hingga kognitif. Game ini juga dapat mengembangkan skill baru pada anak.

Beberapa hal yang bisa dipelajari melalui permainan ini antara lain mewarnai, mengeja, hingga belajar bentuk. Game menyenangkan ini cocok untuk anak usia pra sekolah hingga 7 tahun. Diunduh lebih dari satu juta kali di Play Store, game ini bisa menjadi rekomendasi untuk para orang tua.

[ Download Preschool Learning Games ]

  1. Salon Kecantikan Rambut ( Beauty Hair Salon )

game online anak perempuan salon

Game anak perempuan online gratis yang dikembangkan oleh Bweb Media ini menghadirkan kebahagiaan bagi anak Kamu. Melalui permainan ini, anak dapat berlatih bermain peran sebagai pemilik salon yang harus melayani pelanggan. Anak dapat bermain mengatur dan merawat rambut para pelanggan, mulai dari mencuci hingga mewarnai.

Jika Kamu ingin memperkenalkan dunia kecantikan pada anak sejak dini, game Beauty Hair Salon bisa menjadi pilihan yang tepat. Terdapat beberapa fitur menarik mulai dari mencuci dan membilas rambut, memotong dan mengeriting, mewarnai, hingga melakukan makeover pada wajah pelanggan. Dengan rating 4.0, game ini telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.

[ Download Salon Kecantikan Rambut ( Beauty Hair Salon ) ]

Game cocok untuk anak perempuan Kamu Game Online Memasak.

Kamu sebagai orang tua mempunyai tanggung jawab untuk memilihkan game yang terbaik untuk anak. Hadirkan permainan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga dapat mengedukasi agar waktu luang putra dan putri tidak terbuang percuma. Dengan pilihan game online anakterbaik di atas, Kamu tidak perlu khawatir jika anak bermain game setiap hari.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar