Cara Kerja Google Adsense

Cara Kerja Google Adsense

Cara kerja Google Adsense sama sepertihalnya PPC lainnya.

Seperti ini gambaran secara umum :

Langkah 1 : Menyiapkan Ruang Iklan

Pertama untuk mengikuti program Google Adsense ini, Anda harus menyiapkan ruang iklan, yang nantinya akan ditempati iklan dari Adsense.

Seperti yang kita tahu, Google Adsense dapat dipasang 3 tiga platform :

  • Blog,
  • Youtube,
  • dan Aplikasi Android (Admob).

Pastinya setiap platform mempunyai syarat yang berbeda – beda, tinggal Anda ingin memasang iklan Adsense ini dimana.

Sebaiknya baca dahulu, panduan belajar Google Adsense.

Langkah 2 : Mendaftar dan Memasang Iklan

Kemudian, jika tempat untuk menampilkan iklan baik blog, channel youtube maupun aplikasi Android, yang sudah memenuhi syarat sudah siap.

Langkah selanjutnya yaitu mendaftar, lihat cara daftar Google Adsense.

Setelah berhasil mendaftar dan disetujui langkah selanjutnya yaitu menempatkan iklan di posisi terbaik, pastinya tidak melanggar kebijakan.

Seperti :

  • Klik dan tayangan tidak valid
  • Mendorong klik atau tampilan
  • Pengalaman yang menyesatkan pengguna
  • dan banyak lainnya.

Khusus yang sudah punya akunAdsense, untuk menampilkan iklan tidak seperti dahulu lagi.

Dengan hanya menempelkan kode iklan langsung muncul, namun kebijakan baru harus melalui add site terlebih dahulu alias di review.

Langkah 3 : Menghasilkan Uang

Setelah berhasil memasang iklan dengan benar.

Selanjutnya, “Pengiklan akan melakukan bid dalam lelang real-time agar iklannya ditampilkan di ruang iklan Anda. Iklan yang membayar paling tinggi akan ditampilkan.”

Artinya setiap iklan yang muncul baik di blog, youtube dan aplikasi Android, akan melalui lelang terlebih dahulu sesuai dengan konten yang Anda sajikan.

Semakin bagus konten dengan niche atau keyword tinggi maka penghasilan akan semakin tinggi.

Ingat ! karena Adsense sifatnya program PPC jadi, akan dibyara jika ada orang yang tertarik dengan iklan yang tampil.

Langkah 4 : Pembayaran

Pastikan sebelum langkah ini sudah verifikasi dengan memasukkan PIN yang dikirim Google serta setting metode pembayaran.

Kalau dahulu masih banyak akun yang dibayar melalui Western Union dengan akun Adsense USD.

Namun saat ini ketika sudah mendaftar akan otomatis terbuat akun IDR dengan pembayaran bank lokal (BRI, BCA, BNI dan bank lainnya).

Dengan ambang batas minimal saldo $100, yang sudah masuk menu pembayaran, yang sudah dipotong dengan Traffic Tidak Valid.

cara kerja google adsense di blog, youtube dan aplikasi android

Lebih lengkap baca cara google adsense membayar kita.

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar

51 Komentar

  • @fast.
    apakah yg dimaksud memblog iklan yang tdk relevan? Jika begitu, silakan baca: portal-uang.com/2013/07/cara-memblok-iklan-adsense.html

    Namun, jika yg dimaksud memblok iklan yg nilainya 0, darimana kita tahu suatu iklan nilai 0?! Tidak bisa!

    Memang adakalanya, terjadi klik tapi pendapatan tidak bertambah, tapi itu bukan karena iklan yg dklik nilainya 0. Tidak ada iklan yg nilai kliknya NOL. Yg terjadi adalah, klik yg terjadi, dianggap sebagai klik tidak valid oleh Adsense, sehingga tidak dihitung pendapatan.

    Mengenai apa itu klik tidak valid, silakan baca:
    portal-uang.com/2013/08/pengertian-invalid-click-dan-fraud-click.html

  • Terima kasih Gan pencerahannya, tapi bagaimana cara memfilter iklannya ya, soalnya seringkali nilainya $0 padahal yang klik iklan 7 dari negara yang berbeda, mohon infonya, Thanks. fastdieteasy.blogspot.com/fast diet

  • Gan kenapa ya blog saya tidak bisa daftar googleadsense?kira-kira masalahnya dimana kalo mas liat dari blog saya..apa umur blog yang belum cukup?trima kasih

  • @abdul.
    kalau menggunakan wordpress.com, maka tidak bisa. Karena Adsense tidak menerima semua blog yg menggunakan sub-domain, kecuali blogspot.com 🙂

    Jika tetap mau menggunakan plarform wp, maka harus menggunakan TLD dan hosting sendiri. (wordpress.org)

  • mas, mau nanya saya punya blog tpi bukan menggunakan blogspot melainkan worspress kira2 bsa ga blog saya di daftarkan ke google adsense…??

  • Hm..baca dua kali, baru deh paham, keren juga ini ya, bisa dapatkan duit dari ngeblog hehe..saya baru saja diterima adsencenya. Hehe

  • @hijab.
    silakan baca panduan lengkapnya:
    portal-uang.com/2013/11/tutorial-dapat-uang-dari-adsense.html

    @abdi.
    saya kira itu adalah konten asli, selama di tempat lain tidak ditemukan tulisan yg persis sama.

  • Mas, gini. saya dulu (udah lama) suka bngt nulis lirik lagu di buku (udah 2 buku tulis), jadi kalo mau nyari liriknya, ga perlu buka internet lagi. tapi setelah tau ada yg namanya blogger, saya tulis semua lirik yang sudah saya tulis di buku ke blog. Nah pertanyaan nya, itu konten asli bukan? soalnya saya tulis sendiri dan saya hanya melihat buku saya, ga dari internet. tolong jelasin ya mas

  • @asri.
    ya, memang jika mendaftar adsense langsung maka harus menggunakan top level domain (custom domain). Kalau masih menggunakan .blogspot.com maka harus melalui dasbor blogger, pada tab penghasilan / earning.

  • permisi om.. saya punya hobi nge blog ya walaupun sempet vakum hampir 1 bulan.. dan sekarang mau coba aktif lagii..

    saya tertarik banget sama artikel ini 🙂 tapi waktu mau daftar di Step kedua kenapa ada tulisan "Harap masukkan situs web atau URL utama Anda saja (misalnya example.com), meskipun Anda memiliki beberapa situs web, domain, dan/atau laman web seluler.
    Saya belum memiliki konten apa pun untuk dimonetisasi.
    Silakan mendaftar ke AdSense langsung dari blogger.com." ini ya dibawah kolo "Saya akan menampilkan iklan di:" tolong bantuannya ya terimakasih 🙂

  • @mey.
    jika memang kita telah memiliki akun adsense, maka bisa dari hari pertama. Jika yg dimaksud adalah memasang adsense di blog pertama, maka y gak mungkin sejak hari pertama, karena tuk diterima saja butuh waktu krg lebih 1 minggu. 🙂

    mengenai usia blog minimal 6 bulan, itu sebenarnya hanya perkiraan, dimana diharapkan pada usia 6 bulan, blog sudah memiliki reputasi yg bagus, pengunjung yg cukup banyak, dan tentu saja jumlah artikel yg memadai.

    Tapi itu bukanlah hal yg disyaratkan untuk diterima adsense. Saya sendiri dulu diapprove saat blog saya masih berumur 1 bulan saja. 🙂

  • Terima kasih, pak. Nice info :))
    Saya juga ada niatan untuk pasang adsense di blog baru saya.
    Apa benar bisa langsung dipasang dari hari pertama blog? soalnya beberapa ada yang bilang kalau usia blog minimal 6 bulan baru bisa disetujui google

  • @faradillah.
    ya maksudnya itu. Materi itu bahan / konten. Pada dasarnya, semua apapun yg kita temukan di internet memiliki hak cipta! Karena pasti ada seseorang yg membuatnya bukan?

    Nah, yg dimaksud melanggar hak cipta adalah ketika kita menggunakan konten milik orang lain tanpa hak. Tanpa persetujuan, tanpa ijin dari si empunya, apalagi bila konten tsb jelas dinyatakan oleh pembuatnya, bahwa dilarang menggunakannya tanpa ijinnya.

  • emang masih jadi primadona mas tapi pas dibanned nyeseknya ga ketulungan apalagi gara2 dijailin orang kaya bom klik *dulu sy korbannya* akhirnya banting stir ke afiliasi

  • Ane untuk saat ini masih belum ada niat untuk main di Adsense gan, ane mau fokus ngembangin blog dan mencari pengunjung dulu gan..

  • @Gee Jhon .klw daftar akun y ke adsense
    Saya akan menampilkan iklan di:

    Harap masukkan situs web atau URL utama Anda saja (misalnya example.com), meskipun Anda memiliki beberapa situs web, domain, dan/atau laman web seluler.

    alat yang mana diisi tu gan..

  • Hello everyone we will show the latest news and the latest news about the cool and popular. We provide the latest information that comes with a new version of a news site. This site will tell da latest news updates with different styles and zotoz.blogspot.com silahkan AishaNews.com open and read the information.
    aishanews.com/Aisha News
    zotoz.blogspot.com/Zotoz News
    When talking about making money on the internet today, not afdhol not talk about it if Google Adsense, or commonly called the Adsense alone.

Tulis komentar

CLOSE