Harga dan Spesifikasi OPPO A3S

Sekitar bulan Juli 2018, OPPO kembali meramaikan pasaran smartphone lokal dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu OPPO A3S. Hadir dengan dua varian yang dibekali dengan RAM 2GB dan 3GB, smartphone ini berhasil menarik perhatian di kelas entry level. A3S 2GB dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.7 juta sementara untuk varian 3GB berada pada kisaran Rp 2.2 juta.

Sebagai salah satu ponsel terbaru, A3S tidak mau kalah dengan deretan ponsel lain yang telah lebih dulu menghadirkan fitur dual kamera. Menawarkan kamera selfie beresolusi 8MP, smartphone ini digadang-gadang menjadi kompetitor berat bagi Xiaomi Redmi 6 yang juga bermain di kelas yang sama.

Harga OPPO A3S 2020 dan Spesifikasi

HargaRp 2.119.000 (3GB/32GB )
Rp 1.699.000 (2GB/16GB)
Platform
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex A53
ChipsetQualcomm Snapdragon 450
RAM2 GB / 3 GB
OSAndroid 8.1 Oreo
Storage16 GB / 32 GB
Micro SD hingga 256 GB
Bodi dan dimensi
Berat168 gram
WarnaDark Purple, Red
Dimensi156.2 x 75.6 x 8.2 mm
LayarIPS LCD 6.2 inch, 1520 x 720 piksel rasio 19:9
ProteksiCorning Gorrila Glass
BateraiLi-Ion 4230 mAh
Kamera
Kamera depan8 MP
Aperture depanf/2.2
Kamera belakang13 MP, f/2.2

2 MP, f/2.4 depth sensor

Video belakang1080 p @30 fps
FiturHDR, Panorama, LED flash
Konektivitas
JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Dual Nano)
Kecepatan4G LTE
Bluetooth4.2
WLANWi-Fi 802.11 b/g//n
GPSYa
Lainnya
RadioFM Radio
USBmicroUSB 2.0
SensorProximity, accelerometer, compass
Jack audio3.5 mm jack
TeknologiSpeedy Facial Unlock (3GB)

Desain Simpel dan Menawan

Spesifikasi OPPO A3S

sumber : oppo.com

Dari segi desain, sudah tidak diragukan lagi jika A3S menjadi model yang paling menawan di antara OPPO A series lainnya. Pasalnya smartphone yang satu ini merupakan model pertama yang menghadirkan desain poni pada bagian layar depan. Poni yang terlihat kontras tersebut juga menjadi tempat yang apik bagi kamera depan.

Meskipun begitu, Kamu harus siap dengan bobotnya yang cukup berat jika dibandingkan dengan ponsel OPPO lain. A3S mengusung dimensi 156.2 x 75.6 x 8.2 mm dengan bobot 168 gram sehingga terbilang bongsor untuk ponsel lain di kelasnya. Karena ukurannya yang cukup besar, satu tangan mungkin tidak dapat menjangkau keseluruhan layar.

Terlepas dari bodinya yang bongsor, smartphone A3S mampu memberikan kesan elegan. Dibalut dengan varian warna Dark Purple serta Red, bisa dikatakan ponsel ini sangat cocok untuk para wanita yang ingin tampil gaya.

Dapur Pacu Bertenaga dengan Qualcomm Snapdragon 450

Harga dan Spesifikasi OPPO A3S

sumber : oppo.com

Menilik dari dapur pacu, OPPO membekali ponsel keluaran barunya ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang berpadu dengan prosesor Octa-core. Untuk memberikan performa maksimal sesuai kebutuhan, OPPO berbaik hati memberikan pilihan RAM 2GB dan 3GB yang bisa Kamu pilih. Kedua varian tersebut telah menggunakan OS Android 8.1 Oreo sehingga layak disebut smartphone kekinian.

Menyesuaikan dengan varian RAM yang ditawarkan, A3S juga dibekali dengan varian ruang penyimpanan. Untuk RAM 2GB, ponsel mengusung ruang penyimpanan berkapasitas 16GB. Sedangkan untuk RAM 3G Kamu bisa puas dengan ruang penyimpanan 32GB.

Tidak cukup dengan storage tersebut? Jangan khawatir. Baik A3S 2GB dan 3GB menghadirkan slot microSD yang bisa Kamu manfaatkan untuk memberikan ruang penyimpanan eksternal bagi smartphone. MicroSD dapat menampung file dengan kapasitas hingga 256GB.

Smartphone Terkini dengan Dual Camera

Harga OPPO A3S 2019 dan Spesifikasi

sumber : oppo.com

Tidak hanya unggul dengan desain menawan serta dapur pacu bertenaga, A3S juga menawarkan keunggulan lain dari segi kamera. Mengikuti perkembangan dalam dunia smartphone, OPPO membekali ponsel yang satu ini dengan dual camera pada bagian belakang. Kamera beresolusi 13MP dengan autofocus dan 2MP dengan depth sensor tersebut mampu memberikan hasil jepretan menakjubkan.

Bagi Kamu yang gemar berselfie ria, A3S menghadirkan kamera selfie dengan resolusi 8MP serta bukaan f/2.2. Dengan fitur kamera tersebut, Kamu dapat menghasilkan foto-foto selfie menawan. Menariknya, kamera depan juga telah dilengkapi dengan fitur AI Beauty 2.0 untuk hasil terlihat lebih cantik.

Layar Full Screen 6.2 Inch

Rasakan sensasi berbeda saat bermain game dan menonton video dengan A3S. Smartphone berukuran bongsor ini menghadirkan layar full screen berukuran 6.2 inchi dengan teknologi IPS LCD resolusi HD+. Menonton foto, video, maupun game terasa lebih menyenangkan dengan ukuran layar yang lebih lebar. Meskipun demikian, bagian layar sedikit terpotong oleh poni yang sekaligus merupakan tempat kamera.

Dengan aspek rasio 19:9, tidak salah jika julukan ponsel kekinian dialamatkan pada smartphone keluaran OPPO yang satu ini. Untuk memberikan perlindungan ekstra, layar telah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Kamu tidak perlu takut layar akan lecet atau tergores meskipun ditaruh bersamaan dengan benda-benda logam di dalam tas maupun kantong.

Canggih dengan Facial Unlock

Rasanya tidak lengkap jika ponsel keluaran terbaru tidak mengusung teknologi canggih dan modern. OPPO sangat memahami hal ini, itulah mengapa A3S dibekali dengan fitur canggih Facial Unlock. Jika sensor fingerprint mampu mendeteksi sidik jari Kamu, maka Facial Unlock mampu mendeteksi wajah untuk membuka kunci layar smartphone.

Fitur ini terbilang canggih dan mulai digunakan oleh smartphone keluaran terbaru. Hanya dengan menghadapkan wajah Kamu pada kamera, maka kunci layar akan terbuka secara otomatis. Sangat praktis dan efektif untuk menjaga ponsel Kamu dari tangan-tangan yang ingin tahu. Karena telah dibekali dengan fitur Facial Unlock, A3S tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Berpesta dengan Fitur Music Party

sumber : oppo.com

Kamu yang kerap nongkrong atau berpesta bersama sahabat bisa memanfaatkan fitur Music Party yang dihadirkan oleh A3S. Dengan fitur ini, Kamu dapat mendengarka musik secara bersama-sama. Aktifkan hotspot pada perangkat dan gawai teman-teman Kamu akan segera terhubung dan memainkan musik yang sama. Menarik bukan?

Baterai Hingga 18 Jam

Untuk mendukung seluruh spesifikasi canggih yang ditawarkan, OPPO membenamkan baterai dengan kapasitas jumbo. Baterai Li-Ion dengan kapasitas 4230 mAh mampu membuat ponsel Kamu tetap menyala dalam waktu lama. Kamu dapat menggunakan ponsel untuk berbagai aktivitas dan baterai akan bertahan hingga 18 jam. Tidak perlu lagi cemas jika Kamu harus bepergian.

Harga OPPO A3S

Harga OPPO A3S

sumber : oppo.com

Bagi Kamu yang berminat untuk membawa pulang ponsel entry level model A3S dari OPPO, Kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp 1.7 juta untuk versi RAM 2GB. Sedangkan untuk smartphone RAM 3GB dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi, Kamu harus merogoh kantong sekitar Rp 2.2 juta. Mengingat berbagai fitur yang ditawarkan, harga ini cukup terjangkau.

Smartphone A3S dari OPPO bisa menjadi pilihan bagi Kamu yang menginginkan ponsel dengan layar lebar. Dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo, Kamu tidak perlu khawatir jika ingin menggunakannya terus menerus.

Lihat juga Harga OPPO Terbaru dari yang termurah sampai termahal.

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar

Tulis komentar