Di awal tahun 2019, OPPO kembali menggebrak pasar smartphone lokal dengan meluncurkan sebuah produk bernama OPPO A5S. Ponsel yang digadang-gadang menjadi primadona untuk kelas entry level ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau di bawah 2 jutaan. Dari segi desain, OPPO berhasil menghadirkan desain memikat sehingga membuatnya terlihat seperti ponsel mahal.

Sepertinya OPPO sedang berbaik hati dengan A5S karena menawarkan spesifikasi yang terbilang cakap. Sebut saja layar S-IPS LCD 6.2 inch serta RAM 3GB. Dibandingkan dengan harga yang ditawarkan, tentu saja spesifikasi ini memberikan angin segar bagi pengguna smartphone yang tengah mencari referensi gadget berkualitas terbaru dengan harga miring.

Harga OPPO A5S 2020 dan Spesifikasi

HargaRp 1.999.000 (2GB/32GB)
Platform
CPUOcta-core 2.3 GHz Cortex A53
GPUPowerVR GE8320
ChipsetMediatek MT6765 Helio P35
RAM3 GB
OSAndroid 8.1 Oreo
Storage64 GB
Micro SD hingga 256 GB
Bodi dan dimensi
Berat170 gram
WarnaBlack, Gold, Green, Red
Dimensi155.9 x 75.4 x 8.2 mm
LayarS-IPS LCD 6.2 inch, 1520 x 720 piksel rasio 19:9
ProteksiCorning Gorrila Glass 3
BateraiLi-Ion 4230 mAh Non Removable
Kamera
Kamera depan8 MP
Aperture depanf/2.0
Kamera belakang13 MP, f/2.2 autofocus

2 MP, f/2.4 depth sensor

Video belakang1080 p @30 fps
FiturHDR, Panorama, LED flash
Konektivitas
JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Dual Nano)
Kecepatan4G LTE
Bluetooth4.2
WLANWi-Fi 802.11 b/g//n
GPSYa
Lainnya
RadioFM Radio
USBmicroUSB 2.0, USB On the Go
SensorProximity, accelerometer, compass, fingerprint
Jack audio3.5 mm jack
TeknologiSpeedy Facial Unlock (3GB)

Bodi Bongsor nan Ramping

Harga dan Spesifikasi OPPO A5S

sumber : oppo.com

A5S menjadi pilihan bagi Kamu yang tidak puas dengan bodi kecil. Smartphone ini menghadirkan desain yang terbilang bongsor dibandingkan dengan OPPO A series lainnya. Wajar saja, dimensi dari ponsel ini adalah 155.9 x 75.4 x 8.2 mm. Meskipun demikian, desain ramping membuat ponsel yang satu ini terlihat trendi. Berpadu dengan layar full screen, tampilan A5S semakin terlihat modern.

Ketika dipegang, Kamu bisa merasakan bobot smartphone yang cukup berat. Pasalnya A5S memang mempunyai bobot 179 gram, sedikit lebih berat daripada kerabatnya di seri A. Namun secara keseluruhan ponsel ini tetap nyaman untuk digunakan. Sayangnya layarnya yang lebar membuat Kamu harus menggunakan dua tangan untuk menjangkau layar.

Beberapa OPPO A Series menghadirkan varian warna yang terkesan feminim sehingga kurang cocok digunakan oleh kaum pria. Kali ini, tersedia berbagai varian warna yang cocok digunakan baik oleh pria maupun wanita seperti Black, Gold, Green, dan Red. Rangka metal dengan kaca pada bagian depan membuatnya terlihat berkelas dan mahal.

Layar S-IPS LCD 6.2 Inch, Gaming Lebih Seru

Harga OPPO A5S 2019 dan Spesifikasi

sumber : oppo.com

Bagi Kamu yang gemar menonton video atau bermain game, tentu layar kecil tidak bisa memberikan kepuasan yang diharapkan. OPPO dengan model A5S dibekali dengan layar S-IPS seluas 6.2 inch agar game dan video terlihat lebih jelas. Dengan rasio 19:9 yang tengah hits di kalangan smartphone baru, A5S seolah tidak mau ketinggalan.

Layar LCD capacitive touchscreen dengan 1520 x 270 piksel telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Dengan proteksi tersebut, layar tidak akan mudah lecet atau tergores saat terkena benda tajam. Kamu juga tidak perlu membeli pelindung layar tambahan karena proteksi bawaan telah lebih dari cukup untuk melindungi layar smartphone Kamu.

Dapur Pacu Mediatek Helio P35 untuk Performa Tangguh

Beralih ke dapur pacu, OPPO mempercayakan pada chipset Mediatek Helio P35 yang dipadukan dengan prosesor octa-core 2.3 GHz. Dari segi grafis, OPPO memilih PowerVR GE8320 untuk menghadirkan tampilan grafis yang lebih tajam. Berpadu dengan layar yang lebar, Kamu bisa merasakan pengalaman baru saat mengoperasikan smartphone ini.

Sebagai salah satu ponsel terbaru, A5S telah menggunakan Android 8.1 Oreo dengan interface ColorOS 5.2. Interface yang cukup ringan dan ramah pengguna tersebut membuat Kamu tidak perlu menghabiskan waktu lama agar terbiasa.

Dari segi RAM, kali ini OPPO hanya menawarkan tiga varian RAM yaitu 2GB, 3GB, dan 4GB. Masing-masing dikombinasikan dengan ruang penyimpanan berkapasitas 32GB dan 64GB. Tersedia pula slot microSD yang mampu mengupgrade kapasitas penyimpanan eksternal hingga 256GB.

Pengalaman Baru dalam Berfoto dengan Dual Camera

Spesifikasi OPPO A5S

sumber : oppo.com

Meskipun termasuk smartphone kelas entry level, OPPO tidak mau sembarangan dalam memilih spesifikasi yang tepat untuk ponselnya. Terbukti dengan fitur dual camera yang telah disematkan pada A5S ini.

Kamera belakang terdiri dari lensa beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2 autofocus serta lensa beresolusi 2MP aperture f/2.3 depth sensor. Meskipun begitu, fitur yang dihadirkan masih terbilang standar yaitu LED flash, panorama, dan HDR. Kamu juga dapat merekam video 1080 p dengan 30 frame per second.

Bagi Kamu yang gemar berselfie ria, A5S juga mendedikasikan kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0. Dilengkapi dengan fitur HDR, Kamu bisa mendapatkan hasil jepretan yang terlihat lebih tajam.

Sensor Fingerprint, Buka Kunci Layar secara Praktis

Fingerprint menjadi salah satu fitur yang mulai banyak digunakan oleh smartphone terkini. Tidak mau ketinggalan, OPPO juga menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakang ponsel. Dengan sensor tersebut, Kamu hanya perlu menempelkan jari dan sensor akan mendeteksi sidik jari secara cepat. Apabila cocok, layar akan terbuka secara otomatis.

Dibandingkan dengan sistem kode atau pattern, fitur ini tentu saja terbilang canggih. Kamu tidak perlu khawatir jika meninggalkan ponsel untuk beberapa saat karena tidak ada siapapun yang bisa membuka kunci layar kecuali Kamu. Meskipun begitu, OPPO telah menyematkan fitur yang lebih canggih pada ponsel A Series lain yaitu Facial Unlock.

Tenang dengan Baterai Berkapasitas Jumbo

Kamu yang kerap bepergian terkadang merasa khawatir jika tidak dapat menemukan terminal untuk mengisi daya baterai. Kini Kamu tidak perlu cemas karena A5S dari OPPO telah dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo 4320 mAh. Baterai non-removable ini dapat digunakan hingga berjam-jam tanpa perlu berkali-kali mengisi daya.

Harga OPPO A5S

Harga OPPO A5S

sumber : oppo.com

Menghadirkan spesifikasi mumpuni bukan berarti OPPO membanderol harga mahal untuk ponsel yang satu ini. Seperti biasa, OPPO bermurah hati untuk memberikan harga miring bagi setiap produknya termasuk A5S. Bagi Kamu yang tertarik dengan spesifikasinya, siapkan budget sekitar Rp 1.9 juta untuk membawa pulang satu perangkat A5S dari vendor OPPO.

Bodi bongsor bukan halangan bagi Kamu yang ingin merasakan pengalaman baru dalam mengoperasikan smartphone. Dibanderol dengan harga di bawah 2 jutaan, A5S menjadi pilihan tepat bagi Kamu yang sedang mencari ponsel berkualitas dengan harga terjangkau. Spesifikasi yang dihadirkan tidak kalah canggih dengan ponsel yang lebih mahal, membuat A5S menjadi primadona di kelasnya.

Lihat juga Harga OPPO Terbaru termurah sampai termahal.

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar

Tulis komentar