Handphone

Harga dan Spesifikasi OPPO A71

OPPO sebagai salah satu vendor smartphone yang berasal dari negeri Tiongkok sepertinya tidak pernah kehabisan inovasi. Terbukti dengan munculnya berbagai tipe ponsel terbaru OPPO, di mana OPPO A71 menjadi salah satunya. Dirilis pada Februari 2018, smartphone yang satu ini bersaing di kelas entry-level dengan kisaran harga Rp 1.9 juta hingga Rp 2.3 juta.

Tidak bisa dipungkiri, brand yang satu ini masih bersaing ketat dengan Xiaomi. Untuk membuatnya berdiri tegak di tengah ketatnya persaingan, A71 dibekali dengan berbagai fitur menarik seperti RAM hingga 3 GB, kamera belakang 13 MP dengan hasil jepretan yang bisa diandalkan serta fitur facial unlock yang membuatnya terkesan canggih.

Harga OPPO A71 2019 dan Spesifikasi

HargaRp 2.399.000 (3GB/32GB)
Rp 1.999.000 (3GB/16GB)
Rp 1.599.000 (2GB/16GB)
Platform
CPUOcta-core 1.8 GHz
ChipsetQualcomm Snapdragon 450
RAM2 GB / 3 GB
OSAndroid 7.1 Nougat
Storage16 GB / 32 GB
Micro SD hingga 256 GB
Bodi dan dimensi
Berat137 gram
WarnaBlack, Rose Gold, Gold
Dimensi148.1 x 73.8 x 7.6 mm
LayarIPS LCD 5.2 inch, 1280 x 720 piksel
ProteksiCorning Gorrila Glass
BateraiLi-Ion 3000 mAh
Kamera
Kamera depan5 MP
Aperture depanf/2.4
Kamera belakang13 MP
Aperture belakangf/2.2
Video belakang1080 p @30 fps
FiturHDR, Panorama, LED flash
Konektivitas
JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Dual Nano)
Kecepatan4G LTE
Bluetooth4.2
WLANWi-Fi 802.11 b/g//n
GPSYa
Lainnya
RadioFM Radio
USBmicroUSB 2.0
SensorProximity, accelerometer, compass
Jack audio3.5 mm jack
TeknologiSpeedy Facial Unlock (3GB)

Bodi Ringan, Desain Elegan

Harga OPPO A71

sumber : oppo.com

OPPO selalu mampu menghadirkan produk-produk smartphone dengan desain menawan. A71 menghadirkan desain ramping dengan bobot ringan sekitar 137 gram sehingga nyaman di tangan. Menggunakan material metal, ponsel yang satu ini memberikan kesan mewah. Ditambah dengan pilihan warna menarik seperti Black, Gold dan Rose Gold, cocok untuk Kamu yang ingin tampil berkelas.

Smartphone dengan dimensi 148.1 x 73.8 x 7.6 mm ini mempunyai ukuran yang pas untuk tas maupun kantong Kamu. Jika Kamu termasuk yang tidak pernah bisa lepas dari handphone, A71 menjadi pilihan tepat untuk dibawa kemana saja.

Kamera Andalan 13 MP dan 5 MP

Harga dan Spesifikasi OPPO A71

Kamera tidak pernah luput dari perhatian vendor smartphone OPPO. Kali ini, A71 dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP untuk memberikan hasil selfie yang cantik menawan. Kamu dapat berterima kasih kepada sensor yang telah ditanamkan sehingga memberikan hasil jepretan yang lebih tajam. Yang tak kalah menarik, kamera depan juga menawarkan efek bokeh demi hasil selfie memukau.

Untuk bagian belakang, OPPO menyematkan kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan telah didukung oleh fitur LED flash yang memungkinkan Kamu untuk mengambil foto di tempat minim cahaya. Demi mendapatkan hasil jepretan yang lebih luas, tersedia fitur panorama untuk kamera belakang. Tak ketinggalan, HDR juga hadir untuk membuat foto Kamu terlihat lebih tajam.

Layar IPS LCD untuk Kenyamanan Kamu

A71 mempersembahkan layar 5.2 inch dengan teknologi IPS LCD yang dikombinasikan dengan resolusi HD. Kamu dapat merasakan pengalaman baru dalam menonton video maupun bermain game dengan lebih mantap. Tidak hanya itu, kemudahan juga bisa Kamu rasakan saat mengoperasikan smartphone yang satu ini karena keseluruhan layar dapat diakses menggunakan satu tangan saja.

Untuk tampilan gambar, ponsel baru keluaran OPPO ini tidak perlu diragukan masalah kualitas. Bagi Kamu yang hobi bermain game, rasakan pengalaman berbeda dengan tampilan yang lebih tajam dan terlihat nyata.

A71 menghadirkan proteksi yang mumpuni dengan Cornign Gorilla Glass. Kamu tidak perlu takut layar akan tergores atau lecet meskipun menaruhnya di tas bersama dengan barang-barang lain. Perlindungan ekstra telah disematkan untuk ponsel kesayangan Kamu.

Smartphone Elegan Namun Bertenaga

Harga OPPO A71 2019 dan Spesifikasi

sumber : oppo.com

Sekilas, ponsel A71 terlihat begitu anggun dengan desain elegan berbalut warna yang menawan. Siapa sangka smartphone ini mempunyai tenaga yang besar serta penyimpanan mumpuni? Untuk dapur pacu, A71 dibekali dengan chipset Snapdragon 450 Octa-core dengan kecepatan 1.8 Ghz. Tersedia 2 kapasitas RAM yang bisa Kamu pilih, yaitu 2 GB dan 3 GB.

Dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat, ponsel ini tidak ketinggalan dengan smartphone lain di kelasnya.

Untuk sektor grafis, A71 mengusung GPU ARM Mali yang mampu menghadirkan grafis memuaskan. Dari segi penyimpanan, smartphone ini cukup bijak karena menyesuaikan dengan penyimpanan yang dipilih. Untuk RAM 2GB, Kamu mendapatkan ruang penyimpanan 16 GB sedangkan untuk RAM 3GB Kamu akan mendapatkan ruang penyimpanan 32GB.

Namun Kamu tidak perlu cemas jika ingin menambah kapasitas ruang penyimpanan. Berkat slot microSD, Kamu bisa menambah kapasitas ruang penyimpanan eksternal hingga 256 GB. Berbagai video, foto, dan file lain bisa dilahap dengan mudah oleh ponsel ini.

Tampil Canggih dengan Speedy Facial Unlock

Demi mempertahankan eksistensinya, OPPO menghadirkan beragam fitur menarik dan canggih pada setiap produknya. Kali ini, OPPO mempunyai strategi yang cerdik untuk memasarkan produk A71 dengan menghadirkan fitur Speedy Facial Unlock. Dibandingkan dengan sensor fingerprint, sensor pendeteksi wajah ini terbilang jauh lebih canggih.

Dengan Speedy Facial Unlock, Kamu dapat membuka kunci layar serta keamanan hanya dengan menghadapkan wajah ke kamera depan. Dalam sekejap, kunci layar akan terbuka. Yang paling penting, teknologi ini juga akan menjauhkan ponsel kesayangan dari tangan jahil karena hanya Kamu yang dapat membuka kunci layar.

Sayangnya, fitur ini hanya disematkan pada A71 3GB. Sedangkan untuk A71 2GB harus puas dengan mode password atau pattern saja karena keduanya memang tidak dilengkapi dengan fitur fingeprint.

Baterai 3000 mAh untuk Daya Besar

Spesifikasi OPPO A71

sumber : oppo.com

Kamu tidak boleh tertipu dengan bodinya yang ramping. Dibalik penutup, OPPO membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang mampu memberikan tenaga besar bagi smartphone tersebut. Dengan kapasitas yang cukup besar, Kamu tidak perlu bolak-balik charge ponsel apalagi saat bepergian.

Baterai A71 mampu bertahan hingga 15 jam untuk memutar video. Dengan waktu bicara hingga 25 jam, Kamu bisa puas bersenang-senang dengan ponsel tersebut. Bagi Kamu pecinta game online juga tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterai tersebut.

Harga OPPO A71

Harga OPPO A71 terbaru

sumber : oppo.com

OPPO berbaik hati menawarkan dua pilihan yang dapat disesuaikan dengan kantong, yaitu RAM 2 GB dan 3 GB. Untuk pilihan RAM 2 GB, Kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 1.9 juta. Sementara bagi Kamu yang tertarik dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh A71 3GB, maka Kamu harus merogoh kantong lebih dalam yaitu sekitar Rp 2.3 juta.

Oppo A71 menghadirkan pengalaman baru dengan teknologi yang canggih. Ponsel keluaran negeri Tiongkok ini telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Ditawarkan dengan harga cukup bersahabat, A71 bisa menjadi alternatif untuk mengganti gawai Kamu.

Lihat juga Harga OPPO Terbaru dari yang termurah sampai termahal.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar