Salah satu smartphone keluaran OPPO yang dirilis tahun 2018 adalah A83. Smartphone dengan varian RAM 2GB serta 3GB ini menjadi salah satu petarung di entry level dengan banderol harga mulai dari Rp 2.2 juta untuk RAM 2GB serta Rp 2.7 juta untuk RAM 3GB. OPPO A83 dengan layar full screen ini mampu memberikan pengalaman baru bagi Kamu.

Sebagai salah satu produk OPPO A Series, A83 mempunyai desain yang terbilang mewah. Bodi ramping mampu menjadi daya tarik tersendiri, memberikan kesan elegan dari segi penampilan. Dibekali dengan kamera depan dan belakang yang mumpuni, A83 mampu membuktikan eksistensinya di pasar smartphone lokal.

Harga OPPO A83 2019 dan Spesifikasi

HargaRp 2.999.000 (3GB/32GB)
Rp 1.799.000 (2GB/16GB)
Platform
CPUOcta-core 2.5 GHz Cortex A53
ChipsetMediatek Helio P23
RAM2 GB / 3 GB
OSAndroid 7.1 Nougat
Storage32 GB
Micro SD hingga 256 GB
Bodi dan dimensi
Berat143 gram
WarnaGold, Red, Black, Blue
Dimensi150.5 x 73.1 x 7.7 mm
LayarIPS LCD 5.7 inch, 1280 x 720 piksel rasio 18:9
ProteksiCorning Gorrila Glass
BateraiLi-Ion 3180 mAh
Kamera
Kamera depan8 MP
Aperture depanf/2.2
Kamera belakang13 MP
Aperture belakangf/2.2
Video belakang1080 p @30 fps
FiturHDR, Panorama, LED flash
Konektivitas
JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Dual Nano)
Kecepatan4G LTE
Bluetooth4.2
WLANWi-Fi 802.11 b/g//n
GPSYa
Lainnya
RadioFM Radio
USBmicroUSB 2.0
SensorProximity, accelerometer, compass
Jack audio3.5 mm jack
TeknologiSpeedy Facial Unlock (3GB)

Bodi Compact, Tampil Elegan

Harga dan Spesifikasi OPPO A83

sumber : oppo.com

Dari segi penampilan, A83 sekilas mirip dengan OPPO A71. Dengan ukuran dan dimensi yang hampir sama, A83 mampu memberikan tampilan simpel namun terkesan mewah. Kamu dapat berterima kasih pada rangka metal yang dipadukan dengan balutan kaca pada bagian depan. Dengan dimensi 150.5 x 73.1 x 7.7 mm, Kamu dapat menjangkau keseluruhan layar hanya dengan satu tangan.

Bagi Kamu yang selalu memegang handphone setiap saat, A83 bisa menjadi pilihan tepat untuk digunakan. Pasalnya ponsel pintar ini hanya berbobot 143 gram saja sehingga nyaman digenggam dan tidak membuat tangan cepat lelah.

Yang paling menarik, A83 tersedia dalam 4 varian warna menarik antara lain Black, Gold, Blue, dan Red. Smartphone OPPO yang satu ini tidak hanya cocok untuk kaum hawa tetapi juga kaum pria yang ingin mengupgrade penampilan.

Mediatek Helio untuk Performa Optimal

Harga OPPO A83 2019 dan Spesifikasi

sumber : oppo.com

OPPO membenamkan chipset Mediatek Helio pada salah satu smartphone keluaran terbarunya. Berpadu dengan prosesor octa-core 2.5 GHz, A83 mampu memberikan performa optimal untuk berbagai kebutuhan Kamu. Smartphone ini tersedia dalam dua varian RAM yaitu RAM 2GB serta RAM 3GB. Untuk segi grafis, A83 didukung oleh GPU Mali-G71. Untuk sistem operasi, A83 masih menggunakan Android 7.1 Nougat.

Tidak seperti smartphone A series lain yang menghadirkan variasi ruang penyimpanan sesuai dengan RAM, kali ini OPPO berbaik hati untuk memberikan kapasitas ruang penyimpanan sama baik untuk RAM 2GB maupun 3GB. Bagi Kamu yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih, slot microSD dapat Kamu manfaatkan untuk mengupgrade storage hingga 256GB.

Layar Full Screen 5.7 Inchi Kualitas HD

Dari segi tampilan layar, A83 dibekali dengan layar diagonal seluas 5.7 inchi yang bisa memberikan pengalaman lebih memuaskan saat menonton video atau bermain game. Dilengkapi dengan panel IPS LCD berteknologi HD, layar full screen dengan rasio 18:9 ini membuat ponsel terlihat lebih modern dan kekinian. Dari depan, smartphone ini didominasi oleh layar sehingga terlihat menawan.

Demi memberikan proteksi untuk layar ponsel, OPPO mempercayakan pada Corning Gorilla Glass. Dengan perlindungan tersebut, Kamu tidak perlu khawatir berlebihan jika ingin menyimpan ponsel di saku maupun tas. Corning Gorilla Glass membuat layar ponsel Kamu tidak mudah tergores atau lecet.

Kamera Depan Unggul dengan Smart Seflie

Harga OPPO A83 2019

A83 mengusung tagline Smart Selfie bukan tanpa alasan. Smartphone yang satu ini menghadirkan kamera selfie 8MP dengan bukaan f/2.2. Dukungan teknologi AI Beauty Recognition membuat kamera ini cukup pintar untuk mengenali jenis kelamin, warna kulit, serta usia. Alhasil, Kamu bisa mendapatkan jepretan dengan kualitas yang menakjubkan.

Tidak cukup sampai di situ, OPPO juga membenamkan lensa kamera beresolusi 13MP pada bagian belakang. Kamera yang telah dilengkapi dengan autofocus serta bukaan f/2.2 ini telah didukung oleh teknologi Ultra-HD. Tidak heran jika kamera ini mampu menghasilkan fotografi yang setara dengan kamera beresolusi 50MP.

Kamera belakang juga telah dilengkapi fitur standar seperti panorama, HDR, serta LED flash yang memungkinkan Kamu untuk mengambil gambar di lokasi minim cahaya. Untuk merekam video, kamera belakang tersebut mampu merekam dengan resolusi 1080 p dengan 30 frame per second.

Interface Ringan, Baterai Mumpuni

Bagi Kamu yang enggan membeli gadget baru karena malas menyesuaikan diri dengan interface yang rumit, A83 menghadirkan solusi praktis untuk Kamu. Smartphone yang satu ini mempunyai interface yang ringan namun responsif. Kamu dapat berterima kasih pada ColorOS 3.2 berbasis Android Nougat sebagai interface-nya. Selain itu, ponsel ini juga terbilang irit dalam penggunaan daya.

Untuk menjalankan smartphone, OPPO membenamkan baterai berkapasitas 3180 mAh. Kapasitas tersebut cukup bagi Kamu yang ingin bersenang-senang menggunakan A83 dari OPPO seharian. Dengan performa ponsel yang tidak mengonsumsi banyak daya, Kamu bisa tenang saat membawanya bepergian.

Smartphone Kekinian dengan Facial Unlock

Spesifikasi OPPO A83

sumber : oppo.com

Sepertinya OPPO memutuskan untuk meninggalkan teknologi sensor fingerprint pada ponsel keluaran terbaru. Sebagai gantinya, OPPO menghadirkan fitur Facial Unlock yang memungkinkan Kamu untuk membuka kunci layar hanya dengan mengarahkan kamera depan ke wajah. Teknologi face recognition mampu bekerja dengan cepat sehingga membuka layar kunci dengan cepat pula.

Tidak seperti fitur sensor fingerprint yang cukup merepotkan saat tangan Kamu kotor, Facial Unlock membawa smartphone ini satu level lebih tinggi. Dan yang terpenting, Kamu dapat melindungi file dan seluruh isi ponsel dengan fitur tersebut.

Harga OPPO A83

Harga OPPO A83

sumber : oppo.com

Bermain di kelas entry level, A83 mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni. Bagi Kamu yang tertarik untuk merasakan kecanggihan teknologi yang ditanamkan oleh OPPO, siapkan dana mulai dari Rp 2.2 juta untuk A83 versi RAM 2GB. Namun jika Kamu lebih tertarik dengan versi RAM 3GB, maka Kamu perlu menyiapkan dana lebih sekitar Rp 2.7 juta.

A83 merupakan salah satu Andalan OPPO pada kelas entry level. Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, smartphone ini telah menghadirkan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Sebut saja fitur Facial Unlock serta kamera berteknologi Ultra-HD yang memberikan hasil menakjubkan pada setiap jepretan. Ditambah lagi dengan pemakaian daya yang irit, ponsel ini bisa menjadi idaman.

Lihat juga Harga OPPO Terbaru dari yang termurah sampai termahal.

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar

Tulis komentar