OPPO F5 menggunakan prosesor Octa-core yang menjamin operasi multi-tasking yang baik. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM 4 atau 6GB yang menjamin performa yang mulus dan bertenaga.

Di bagian kamera, F5 menggunakan kamera depan (swafoto) 20 MP yang mengindikasikan bahwa ponsel pintar satu ini memang diperuntukkan untuk para selfie mania. F5 disempurnakan oleh layar 6 inci dengan resolusi FHD+.

Harga OPPO F5 2020 dan Spesifikasi

HargaRp 1.999.000
Dimensi dan Berat
Tinggi156,5 mm
Lebar76 mm
Ketebalan7,5 mm
Berat152 g
Platform
Warna EksteriorGold, Black ( 4GB )

Red, Black ( 6GB )

Sistem OperasiColorOS 3.2, based Android 7.1
ProsesorOcta-core MT6763T
GPUARM Mali G71 MP2 770MHz
Baterai3200mAh
RAM4GB & 6GB
Storage32GB ( 4GB )

64GB ( 6GB )

Display
Ukuran6 inci
Layar SentuhMulti-touch, Capacitive Screen
ResolusiFHD+ (2160 by 1080 pixesl)
Warna16 million colors
TipeLTPS TFT
Kamera
Sensor Belakang16-megapixel
Sensor Depan20-megapixel
Aperture Belakangf/1.8
Aperture Depanf/2.0
Konektivitas
FrekuensiFDD B1/3/5/7/8 TDD

B38/39/40/41 (2535-2655MHz)

WCDMA B1/5/8 GSM

850/900/1800/1900

Frekuensi GSM
Tipe Kartu SIMDual Nano SIM Cards and Micro SD Card (Total 3 Slots)
GPSSupported
Bluetooth4.2
WLAN Function2.4/5GHz 802.11 a/b/g/n
OTGSupport

Hadirkan Swafoto “Cantik”

Harga dan Spesifikasi OPPO F5

OPPO F5 memiliki beragam fitur yang akan memanjakan para penggemar swafoto. Terdapat kamera depan (selfie) 20MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi A.I Beauty. Teknologi tersebut membuat F5 dapat mengambil beragam bentuk wajah. Teknologi A.I Beauty mampu mendeteksi usia, jenis kelamin, warna kulit, dan bahkan tipe kulit. Akibatnya, selfie yang Kamu lakukan akan menghasilak potret yang fotogenik.

Tidak tanggung, teknologi A.I Beauty sanggup mendeteksi 254 titik pengenalan wajah. Dampaknya, F5 mampu mengenali detail wajah untuk kemudian menentukan personalisasi efek untuk mempercantik wajah. Beda warna kulit dan tipe wajah beda juga personalisasi yang dilakukan. Yang pasti apapun warna kulit, tipe wajah, dan usianya, hasil potretan Kamu akan menghasilkan foto yang membuat diri Kamu menjadi lebih cantik.

Minim Cahaya, Gambar Tetap Tajam

Personalisasi tersebut tidak hanya berlaku pada objek fisik, tetapi juga lingkungan atau latar belakang foto. Teknologi A.I tersebut akan mendeteksi lingkungan objek untuk kemudian personalisasi akan dilakukan pada pencahayaan. Selfie siang, malam, atau pagi tidak ada beda berkat F2.0 apertur dan ½.8 sensor yang akan membuat kualitas gambar tetap tajam kendati Kamu berada di lingkungan yang minim cahaya.

Melengkapi teknologi A.I Beauty, tersedia juga efek Bokeh yang akan membuat wajah cantik Kamu menjadi perhatian utama. Bagaimana dengan kamera belakangnya? Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur dan teknologi secantik kamera selfie, kamera belakang 16 MP OPPO F5 tetap mampu menampilkan hasil potret yang brilian. Kamera F5 akan mengoptimalisasi pencahayaan dan ketajaman gambar.

Performa Gaming yang Mulus

Harga OPPO F5 2019 dan Spesifikasi

Model 4GB yang sudah dikawinkan dengan prosesor Octa-core sudah cukup untuk membuat performa gaming lebuh mulus dan lancar. Selain itu, RAM 4GB terlebih 6GB akan membuat mampu menjalankan beragam operasi dengan lebih lancar. Prosesor Octa-core yang digunakan memiliki fitur hemat energi, pengendalian panas yang lebih baik. Akibatnya kinerja smatphone meningkat 40% dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya.

OPPO F5 menggunakan ColorOS 3.2 based on Android 7.1. OS tersebut tampil dengan desain baru yang terlihat freshdan fitur keamanan dan display yang lebih baik. F5 juga dilengkapi dengan beberapa fitur dan aplikasi yang menarik, diantaranya Speedy Facial Unlock, O-Share Wonder, Split Screen, dan Night Shield. Jika dirasa kurang dan butuh lebih, Kamu dapat memperluas kapasitas penyimpanan sampai 256GB.

Harga OPPO F5

Harga OPPO F5

Berdasarkan pengamatan terbaru di beberapa toko online terkemuka, harga OPPO F5 cukup bervariasi bergantung kapasitas RAM dan storage serta warna eksteriornya. Kisaran harga untuk F5 adalah sekitar 2 jutaan. Harga tersebut sudah lebih  murah ketimbang harga di tahun rilisnya, 2017 silam.

Lihat juga Harga OPPO Terbaru dari yang termurah sampai termahal.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

Tulis komentar