Harga dan Spesifikasi OPPO F7 Youth

OPPO F7 Youth diperuntukkan untuk kalangan muda yang kreatif. Dirilis hanya berselang 1 bulan dari OPPO F7, F7 Youth dibekali dengan beberapa fitur khas OPPO, diantaranya A.I Beauty 2.0 dan Super Full Screen. Apa saja perbedaan antara keduanya? Perbedaan mencolok antara keduanya terletak pada sensor kamera selfie dan utama, rasio aspek, ukuran layar, kehadiran notch, sensor fingerprint, dan tentu saja harga.

Dari segi harga, F7 Youth juga lebih murah dari pendahulunya tersebut. Hal tersebut wajar karena F7 Youth merupakan versi ekonomis dari F7. 1 tahun berselang pasca dirilis pada Mei 2018, selain harganya yang terjangkau, F7 Youth masih banyak dicari. Maklum, spek smartphone ini memang tangguh dan dapat diandalkan untuk, paling tidak untuk 2-3 tahun mendatang. Berikut adalah spesifikasi lengkap OPPO F7 Youth.

Harga OPPO F7 Youth 2019 dan Spesifikasi

 

HargaRp 3.799.000
Dimensi dan Berat
Tinggi156,5 mm
Lebar75,2 mm
Ketebalan7,8 mm
Berat155 g
Platform
Warna EksteriorSolar Red, Diamond Black
Sistem OperasiColorOS 5.0, based on Android 8.1
ProsesorMediaTek Helio P60
GPUArm Mali-G72 MP3 at 800MHz
Baterai3410mAh TYP
RAM4GB
Storage64GB (Expendable up to 256GB)
Display
Ukuran6.0 inci
Layar SentuhMulti-touch, Capacitive Screen
ResolusiFHD+ (2160 by 1080 pixels)
Warna16 million colors
TipeLTPS TFT
Kamera
Sensor Belakang13-megapixel
Sensor Depan8-megapixel
FlashLED Flash
Aperture Belakangf/2.2
Aperture Depanf/2.2
Konektivitas
Frekuensi GSM850/900/1800/1900MHz
Frekuensi WCDMA1/5/8
Frekuensi FDD-LTE1/3/5/8
Frekuensi TD-LTE38/40/41
Tipe Kartu SIMDual Nano-SIM Cards
GPSGPS/aGPS
Bluetooth4.2
WLAN Function2.4/5.1/5.8GHz
OTGSupport
Harga LainnyaHarga OPPO Tebaru

Teknologi AI Beautify 2.0

Harga dan Spesifikasi OPPO F7 Youth

sumber : oppo.com

Kendati mengalami penurunan kapabilitas di kamera depan dan belakang jika dibandingkan dengan OPPO F7, OPPO F7 Youth tetap mengusung AI Beautify 2.0 sebagai fitur andalannya. F7 Youth menggunakan kamera depan 8MP yang sudah dioptimalkan untuk selfie “cantik”. Kendati berbeda, seluruh fitur selfie yang tersedia di F7 juga tersedia di F7 Youth, termasuk fitur menarik AR Sticker.

AR Sticker memang fitur yang populer di kalangan anak muda dimana melalui fitur tersebut, Anda dapat menambahkan efek-efek konyol dan lucu pada selfie yang Anda ambil. AI Beauty 2.0 mampu mengenali fitur-fitur wajah dan titik pengenalan, hingga 296 titik. Selfie yang Anda ambil akan dioptimalkan sesuai dengan jenis kelamin, warna kulit dan atribut lainnya. Akibatnya, hasil selfie Anda akan cantik maksimal.

OPPO F7 Youth juga mampu menghasilkan beragam efek profesional, diantaranya efek natural depth-of-field. Selain itu, ada juga Vivid Mode yang membuat wajah terlihat lebih cerah dan lebih dominan ketimbang latar belakang dan pakaian yang Anda gunakan. Tidak mau kalah dengan kamera depan, kamera belakang 13MP juga mampu menghasilkan gambar pemandangan serta objek yang seimbang, natural, dan mengesankan.

Layar Full Tanpa Notch

sumber : oppo.com

OPPO F7 Youth memiliki layar 6.0 inci dengan resolusi FHD+. Selain memberikan pandangan yang lebih luas 12,5%, F7 Youth juga mampu menghadirkan pandangan penuh tanpa notch. Hal tersebut disempurnakan bezel tipis hingga 1,98 mm. Untuk mendapatkan pengalaman layar penuh yang sempurna, F7 Youth sudah dilengkapi dengan beragam pengoptimalan pada layar, dari mulai akses cepat layar yang ditingkatkan.

Performa Mulus, Baterai Tangguh

Harga OPPO F7 Youth 2019 dan Spesifikasi

sumber : oppo.com

OPPO F7 Youth menggunakan prosesor 12nm AI pertama. Teknologi pada prosesor tersebut memungkinkan pengoperasian yang lebih cepat dan efisien. Terdapat teknologi NeuroPilot AI yang mampu mendeteksi tindakan Anda dengan lebih akurat. Mesin F7 Youth juga sudah menggunakan Octa-core yang otomatis membuat kinerja smartphone lebih mulus dan bertenaga. F7 Youth menggunakan RAM 4GB dengan storage 64GB.

Jika kurang, Anda masih bisa meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan hingga 256GB. Untuk mendukung performa yang mulus bertenaga tersebut dibutuhkan baterai 3410mAh yang mampu bertahan 15 jam. Baterai tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur pengoptimalan daya yang bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan. OPPO F7 Youth menggunakan ColorOS 5.0, based on Android 8.1 yang responsif dan kaya fitur.

Harga OPPO F7 Youth

Harga OPPO F7 Youth

sumber : oppo.com

OPPO F7 Youth memiliki 2 warna yang berbeda, yaitu Solar Red dan Diamond Black. F7 Youth Diamond Black terlihat elegan dengan pola segitiga berlian. Sementara F7 Youth Solar Red tampil begitu menggoda. Harga F7 Youth terbaru, baik untuk Solar Red dan Diamond Black adalah Rp 2.999.000. Harga tersebut merupakan harga resmi yang diambil dari situs web resmi OPPO Indonesia.

Lihat juga Harga OPPO Tebaru Lainnya :

OPPO F7OPPO F11
OPPO F9Oppo A83
OPPO F11 ProOPPO F9

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~