HP OPPO Harga 2 Jutaan

HP Oppo harga 2 jutaan merupakan HP oppo yang ada di perbatasan. Beberapa ponsel tampak siap masuk ke kelas menengah, beberapa lainnya masih tanggung. Beberapa ponsel juga merupakan pembaharuan dari ponsel lamanya yang spesifikasinya dianggap tanggung. Dari segi harga dan kamera, Oppo mampu menghasilkan HP dengan fitur potret yang keren. Berikut adalah 5 smartphone Oppo yang harganya ada di kisaran Rp 2 jutaan.

5 HP OPPO Harga 2 Jutaan Terbaik 2019

  1. Oppo A7Harga dan Spesifikasi Oppo A7

 

Oppo A7 yang dirilis pada November 2018 merupakan HP Oppo dengan desain yang mewah dan elegan. Ketika pertama dirilis, harga Oppo A7 tembus Rp 3 jutaan. Kritik terhadap HP ini menyasar harga rilis yang dianggap kemahalan. Terlebih, Oppo A7 dilengkapi dengan spesifikasi yang tanggung untuk HP harga Rp 3 jutaan saat itu. Keunggulan Oppo A7 terletak pada dual camera 13MP+2MP dan kamera depan 16MP.

Seperti biasa, Oppo melengkapi HP ini dengan beragam fitur top selfie dan potret yang tersedia. Desain mewah-elegan dan layar yang lega merupakan keunggulan lainnya. Performa dan kinerja mesin memang bukan yang utama dari ponsel ini. Namun, dari sudut pandang tahun 2019 dan dengan harga yang turun hingga Rp 2 jutaan, nampaknya Oppo A7 kemungkinan mengalami peningkatan value. Harga Oppo A7 adalah Rp 2.699.000.

Lihat : Harga dan Spesifikasi Oppo A7

Ingin HP dengan kamera depan 8 MP ini daftar Harga HP OPPO Kamera Depan 8 MP

  1. Oppo A5s

Harga dan Spesifikasi Oppo A5s

Layar Waterdrop dengan ukuran 6,2 inci Corning Gorilla Glass akan memanjakan mata Anda. Kualitas visual A5s memang terlihat lebih luas dan nyata. Kapasitas baterainya pun cukup baik. Dibandingkan dengan HP harga 2 jutaan, sensor kamera depan A5s memang sedikit kurang (8MP). Kendati demikian, A5s dibekali dengan beragam fitur potret khas Oppo yang akan memanjakan hobi potret Anda.

Untungnya harga A5s tidak begitu mahal. Tersedia model yang lebih murah (di bawah Rp 2 juta) dengan kapasitas RAM yang lebih rendah. Oppo A5s dibanderol dengan harga yang ekonomis alias sangat terjangkau (di kelasnua). Harganya yang berada di perbatasan antara 1 dan 2 juta membuat Oppo A5s merupakan HP Oppo paling ekonomis dalam kategori HP Oppo harga 2 jutaan. Harga Oppo A5s adalah Rp 2.099.000.

Lihat : Harga dan Spesifikasi Oppo A5s

  1. Oppo A71Harga dan Spesifikasi Oppo A71

 

Beberapa bulan pasca perilisan pertama Oppo A71 dengan RAM 2GB, Oppo kembali merilis A71 dengan RAM 3GB. Adanya peningkatan RAM ini meningkatkan kinerja smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 1,8GHz. Diluar penambahan kapasitas RAM, tidak ada yang berbeda dari edisi terdahulu. Oppo A71 ini masih mengusung kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.

Adanya penambahan RAM dari 2GB ke 3GB merupakan hal yang positif. Akibatnya, kinerja Oppo A71 lebih bertenaga. Hal lain yang menguntungkan dari HP Oppo harga 2 jutaan satu ini adalah harganya yang juga sama dengan pendahulunya. Rilisan A71 dengan RAM 3GB dan harga yang sama seolah berusaha memperbaiki rilisan Oppo A71 sebelumnya yang dianggap kurang bertenaga. Harga Oppo A71 adalah Rp 2.399.000.

Lihat : Harga dan Spesifikasi Oppo A71

  1. Oppo A3s

Harga dan Spesifikasi Oppo A3s

Mengusung teknologi dual camera dengan fitur potret khas Oppo, A3s menghadirkan performa yang menjanjikan di kelas entry dengan RAM 3GB. Oppo A3s dilengkapi dengan storage 32GB yang lega. Chipset Snapdragon 450 yang bertenaga disempurnakan baterai 4230mAh yang tahan lama. Dengan spek yang dimilikinya, A3s dianggap mampu menjalankan banyak operasi dengan lancar. Harga Oppo A3s adalah Rp 2.299.000.

Lihat : Harga dan Spesifikasi Oppo A3s

  1. Oppo A83

Harga dan Spesifikasi Oppo A83

Generasi kedua dari Oppo A83 mengalami peningkatan kapasitas RAM dan ruang penyimpanan. Sebelumnya, Oppo A83 dilengkapi dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB. Generasi keduanya menggunakan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB. Peningkatan RAM amat berdampak pada peningkatan performa. Dengan penambahan RAM tersebut, performa Oppo A83 naik kelas, dari HP kelas entry menjadi kelas menengah.

Sayangnya, tidak ada penambahan pada bagian kameranya. Oppo A83 masih mengusung satu kamera utama bersensor 13MP dan kamera depan bersensor 8MP. Begitu juga dengan baterai 3180mAh yang dirasa kurang mengimbangi penambahan RAM dan kapasitasnya. Kendati masih ada kritik, Oppo A83 generasi terbaru ini lebih baik dalam hal performa dari Oppo A83 generasi sebelumnya. Harga Oppo A83 adalah Rp 2.799.000.

Lihat : Harga dan Spesifikasi Oppo A83

Oppo A7 masih menjadi andalan Oppo di segmen smartphone 2 jutaan. Spek dan harganya dianggap sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Sementara untuk pilihan paling ekonomis, jatuh pada Oppo A5S. Kendati paling murah, Oppo A5S sudah mengusung dual camera dengan spek yang OK. Ke-5 HP Oppo harga 2 jutaan tersebut masih mudah ditemukan dalam model baru di berbagai toko online di Indonesia.

Lihat juga : Harga HP OPPO lainnya.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)