Kelebihan dan Kekurangan OPPO A1k

Oppo A1k mendapatkan banyak perhatian ketika dirilis di Rusia awal tahun ini. Publik pun bertanya kapan smartphone ini dirilis di Indonesia. Oppo merilis A1k dalam senyap pada Juni 2019. Tidak digembar-gemborkan, HP ini sudah ada di website resmi Oppo Indonesia. Oppo A1k merupakan smartphone kelas entry dengan harga 1 jutaan. Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo A1k, simak ulasannya berikut ini.

Oppo A1k dilengkapi dengan RAM 2GB, prosesor MTK MT6762R, GPU IMG GE8320, dan sistem operasi ColorOS 6, based on Adroid 9. Ruang penyimpanan internalnya (storage) cukup besar, yaitu 32GB. Anda bisa memperluasnya hingga 256GB dengan microSD. Begitu juga dengan baterainya yang berkapasitas 4000mAh. Memori internal dan baterai merupakan 2 komponen yang memang paling menjual dari Oppo A1k.

Kamera depan A1k bersensor 5MP dengan aperture f/2.0 dan kamera belakangnya bersensor 8MP dengan aperture f/2.2. Beberapa fitur potret A1k adalah HDR, LED Flash, Panorama, dan Beautification. Ukuran layar Oppo A1k adalah 6,1 inci dengan resolusi 1560x720p Multi-touch, Capacitive Screen, 16 Million Colors. Terdapat 2 warna eksterior Oppo A1k, yaitu Black dan Red. Harga Oppo A1k adalah Rp 1.799.000.

Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A1k

Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A1k

KelebihanKekurangan
Display yang mengesankan dengan bentuk yang kokohPerforma biasa saja
Ukuran layar yang besarRAM 2GB
Sistem operasi yang responsifFitur kamera tidak ada yang spesial
kamera yang digunakan solidKompetitor menawarkan produk yang lebih menjanjikan
Baterai 4000mAh

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO A1k

Sebelum berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A1k, Anda dapat menyimak ulasannya terlebih dahulu. Terdapat 4 hal yang akan di-review. Ke-4 hal tersebut adalah performa, kamera, display, dan desain.

  • Performa

Oppo A1k memang tidak dirilis untuk mereka yang mencari performa handal untuk multi-tasking. Kombinasi prosesor, GPU, dan RAM 2GB yang ada pada Oppo A1k menghadirkan performa yang memang biasa saja. Jangan harapkan performa bertenaga dan cepat. OS yang digunakan untuknya menghadirkan fitur yang akan mempermudah pengoperasian. Memori internal 32GB dan baterai 4000mAh membuat HP ini mendingan.

  • Kamera

Oppo A1k dilengkapi dengan single camera 8MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Beberapa fitur potret memang memuaskan. Namun, sayangnya fitur potret yang dihadirkan tidak ada yang spesial. Kendati demikian, baik kamera depan maupun kamera belakang mampu menghasilkan gambar yang baik.

  • Display

Layar berukuran 6,1 inci dengan gaya yang modern dari Oppo A1k terlihat mengesankan. Besarnya ukuran layar membuat Anda akan betah menonton video maupun menikmati hiburan visual lainnya.

  • Desain

Penampakan HP ini boleh dikatakan cukup estetis dan ergonomis. Kendati sederhana dan tidak banyak corak, pilihan warnanya modern dan tidak memalukan. Lekukannya dirasa pas dan seolah menggambarkan kokohnya display. Secara keseluruhan, desain Oppo A1k tidak mengecewakan.

Kelebihan Oppo A1k :

Berikut adalah kelebihan Oppo A1k.

  • Display yang mengesankan dengan bentuk yang kokoh.
  • Ukuran layar yang besar membuat pandangan menjadi lebih lega dan nyaman untuk menonton hiburan.
  • Sistem operasi yang responsif dengan fitur yang fungsional.
  • Kendati biasa saja, kamera yang digunakan solid.
  • Baterai 4000mAh yang tahan lama.
  • Memori internal 32GB yang luas.

Kekurangan Oppo A1k :

Berikut adalah kekurangan Oppo A1k.

  • Performa yang mentok dan biasa saja.
  • RAM 2GB dirasa kurang, terlebih untuk multi-tasking.
  • Fitur kamera tidak ada yang spesial.
  • Kompetitor menawarkan produk yang lebih menjanjikan.

Oppo A1k bukan produk yang buruk apalagi gagal, bukan pula produk yang mengesankan, apalagi terbaik. Dengan menimbang kelebihan dan kekurangan Oppo A1k, smartphone ini standar atau biasa saja. Kendati banyak diklaim kemahalan, untuk urusan harga, Anda sendiri yang menilainya. Oppo A1k tetap menghadirkan performa dan kualitas potret yang baik. Hanya saja, tidak ada sesuatu yang membuat HP ini beda dari yang lain.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Termurah Sampai Termahal Terbaru

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~