Kelebihan dan Kekurangan OPPO A37

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A37

OPPO A37 dirilis pada Juni 2016 dengan spesifikasi kelas menengah. Pada masanya, spek OPPO A37 dapat dikatakan mumpuni. 3 tahun berselang, ponsel ini masih memiliki daya tarik. Meskipun mulai tertinggal, ponsel kelas menengah ini masih memiliki beberapa kelebihan yang mampu membuatnya bersaing dengan ponsel kelas entry rilisan terbaru. Apa saja kelebihan dan kekurangan OPPO A37? Simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A37

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A37

KelebihanKekurangan
Kamera depan dan belakang kualitas bagusMSM 8916 Quad-core 1,2GHz tidak cukup tangguh
memori internal dengan ekspansi microSD hingga 128GBSpek Tertinggal
Tampilan premium dengan bahan dari metal alumunium alloyTidak ada fingerprint scanner
Layar IPS LCD 5.0 inchi Resolusi layar 720 x 1280 pixelsBaterai Non Removable
Dual-SIM stanby
4G LTE

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO A37

OPPO A37 menggunakan prosesor MSM 8916 Quad-core 1,2GHz dengan GPU Adreno A306, RAM 2GB, dan baterai 2639mAh. Sistem operasi yang terpasang adalah ColorOS 3.0 based on Android 5.1 Lollipop. Memori internal ponsel ini berkapasitas 16GB yang bisa diperluas hingga 128GB dengan microSD. OPPO A37 menggunakan layar berukuran 5 inci IPS Multi-touch Capacitive Screen dengan resolusi HD (1280x720p).

Kamera depan ponsel ini bersensor 5MP dengan aperture f/2.4. Sementara kamera belakangnya bersensor 8MP dengan aperture f/2.2. Beberapa fitur potret yang ada pada OPPO A37 adalah HDR, Beautify 4.0, dan Screen Flash. OPPO A37 tersedia dalam warna Gold dan Rose Gold. Harga OPPO A37 terbaru adalah Rp 1.699.000. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan OPPO A37.

Kelebihan OPPO A37 :

Saat dirilis, OPPO A37 dipuji karena memiliki kamera yang baik. Selain itu, kapasitas memori internal dengan opsi ekpansi microSD pun cukup diapresiasi publik. Berikut adalah 2 kelebihan OPPO A37.

  • Kamera Berkualitas Baik

Kamera depan dan belakang OPPO A37 memang memberikan kualitas yang OK. Ketika pertama kali dirilis 3 tahun lalu, kamera A37 memang komponen yang dapat dikatakan patut untuk dipuji. Disesuaikan dengan era modern, tepatnya saat ini, sensor kamera tersebut memang tidak terlihat menawan. Namun, untuk ponsel kamera yang sudah berumur 3 tahun, kamera OPPO A37 masih mengesankan.

  • Memori Internal dengan Opsi Ekspansi

Selain kualitas kamera, pada masanya, OPPO A37 dipuji karena menyediakan memori internal dengan ekspansi microSD hingga 128GB. Saat ini, hal tersebut mungkin terdengar biasa. Namun, 3 tahun silam hal tersebut jarang ditemui. Ponsel lain pesaing A37 tidak jarang hanya menyediakan memori internal paling tinggi hingga 64GB.

Kekurangan OPPO A37 :

Prosesor yang digunakan kurang pas untuk ponsel yang diproyeksikan sebagai ponsel kelas menengah pada masanya. Kekurangan yang lebih mutakhir adalah spek yang mulai tertinggal. Berikut adalah 2 kekurangan A37.

  • Performa Tanggung

MSM 8916 Quad-core 1,2GHz tidak cukup tangguh untuk menjalankan beragam operasi multi-tasking. Di zamannya sekalipun prosesor ini tidak memberikan kesan yang baik. Artinya, kemampuan prosesor ini standar-standar saja. Oppo tampak berusaha melakukan penetrasi ke segmen kelas menengah melalui ponsel dengan harga terjangkau. Namun, prosesor yang digunakan pada A37 tidak bagus untuk segmen kelas menengah.

  • Spek Tertinggal

Dengan perkembangan rilisan ponsel pintar yang semakin cepat dan murah, Oppo A37 dijamin akan kesulitan menyesuaikan kualitasnya dengan zaman. Beberapa komponen tampak mulai ketinggalan zaman. Jangka waktu 3 tahun cukup untuk membuat ponsel ini masuk dalam jajaran ponsel murah dengan kualitas cukup. Hal tersebut berbeda ketika A37 pertama dirilis ke pasaran dimana ponsel ini cukup banyak diminati dan dipuji kualitasnya.

Itulah penjelasan kelebihan dan kekurangan OPPO A37. Saat ini, OPPO A37 masuk dalam jajaran ponsel kelas entry dengan spek yang OK dan harga yang terjangkau. OPPO A37 memang tidak memiliki sesuatu yang dapat dikatakan modern dan terkini. Namun spek dan fitur yang dimilikinya cukup untuk Kamu mampu mengoperasikan beragam aktivitas, dari mulai mengakses media sosial, menonton hiburan, hingga menghasilkan selfie yang OK.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar
close