Kelebihan dan Kekurangan OPPO A3s

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A3s

Oppo merilis A3s Juli 2018 lalu dengan 2 model yang berbeda. Model A3s pertama dilengkapi dengan RAM 2GB dan ruang penyimpanan 16GB. Sementara model A3s kedua dilengkapi dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB. Harga keduanya pun tentu berbeda. Selain RAM dan storage, tidak terdapat perbedaan signifikan antara keduanya. Apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo A3s ini? Simak ulasannya berikut ini.

Oppo A3s sudah dilengkapi dengan fitur dual camera di bagian kamera utama. Prosesor atau chipset yang digunakan A3s dinilai mumpuni untuk smartphone di kelasnya. Hal lain yang patut dipuji dari HP ini adalah penggunaan baterai berkapasitas besar. Selain baterainya yang besar, ukuran layar A3s juga besar dan lega. Untuk mengetahui lebih jauh isi dari smartphone ini, berikut adalah spesifikasi Oppo A3s.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A3s

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A3s

KelebihanKekurangan
Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8GHz dengan GPU Adreno 506RAM tanggung
Baterai berkapasitas 4230mAhKadang Tidak Nyaman Digenggam
Terdapat fitur AI Beauty 2.0Tidak ada sensor pemindai sidik jari
Kamera depan 8MPBelum ada fitur Fast Charging

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO A3s

Kelebihan Oppo A3s :

Oppo A3s memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya patut menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu yang mencari ponsel dengan fitur kamera ganda dengan harga ekonomis. Berikut adalah 3 kelebihan Oppo A3s.

  • Mesin yang Bertenaga

Oppo A3s menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8GHz dengan GPU Adreno 506. Kombinasi keduanya menunjukkan performa yang mengesankan. Oppo A3s mampu melaksanakan kerja berat dan multi-tasking dengan baik. Performa gaming-nya pun baik. Jika RAM 2GB dirasa kurang, Kamu bisa membeli Oppo A3s dengan RAM 3GB. Model RAM 3GB memang lebih baik dalam hal kinerja ketimbang model 2GB.

  • Baterai Besar, Layar Besar

Selain mesin yang lebih bertenaga, Oppo A3s juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4230mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, Kamu dapat menggunakan smartphone ini lebih lama. Baterai besar ini ditemani juga oleh layar besar berukuran 6,2 inci. Oppo A3s terlihat lebih lega dan lebih luas. Apalagi dalam hal desain, smartphone ini boleh dikatakan tampak kokoh dan unik dengan desain glossy-nya.

  • Dual Camera Murah Terjangkau

Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati pengalaman memotret dengan dual camera yang terkenal akurat. Hasil potretan Kamu pun akan tampak lebih profesional dan berkelas. Oppo A3s memang banyak dicari karena fitur dual camera-nya yang bisa Kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau. Kamera depan 8MP yang tersedia pada Oppo A3s pun cukup mengesankan dengan beragam fitur swafotonya.

Terdapat fitur AI Beauty 2.0 akan menemani setiap selfie Kamu. Bukan hanya itu, hasil swafoto yang Kamu ambil akan terlihat lebih cantik dan natural. Fitur AI Beauty ini merupakan fitur Oppo yang paling kesohor sekaligus fitur pembeda. Selain foto sendiri, fitur cerdas ini juga baik dalam mempercantik foto berkelompok. Fitur potret lain yang bisa Kamu nikmati di smartphone ini, diantaranya HDR, Panorama, Touch Focus, dan Geo-Tagging.

Kekurangan Oppo A3s :

Tidak ada yang sempurna. Ungkapan tersebut berlaku juga untuk Oppo A3s. Kekurangan pada Oppo A3s terkonsentrasi pada 2 aspek. Kedua aspek tersebut adalah spek yang tanggung dan tidak pas ditangan.

  • Spek Tanggung

Untuk model RAM 2GB, sebenarnya Oppo A3s berkualitas baik dan bolehlah direkomendasikan. Namun, untuk model dengan RAM 3GB, terkesan tanggung. Peningkatan performa dari RAM 2GB ke 3GB tidak begitu signifikan. Akibatnya, Kamu hanya punya 2 pilihan optimal. Pilihan pertama adalah puas dengan 2GB atau lebih optimal memilih smartphone lain dengan RAM 4GB.

  • Kadang Tidak Nyaman Digenggam

Ukuran besar memang membuat penggunanya nyaman menonton hiburan dan bermain game. Namun, dalam hal kenyamanan dan mobilitas, bentuknya yang besar sedikit mengganggu dan kadangkala terasa kurang nyaman.

Itulah kelebihan dan kekurangan Oppo A3s. Dengan harga yang terjangkau, tepatnya Rp 1.699.000 (2GB) dan Rp 2.299.000 (3GB), A3s merupakan salah satu pilihan terbaik di kelasnya. Untuk model 3GB sendiri, sebenarnya agak tanggung karena pasnya memang loncat saja ke 4GB. Peningkatan performa dari 2GB ke 3GB pun tampaknya tidak begitu signifikan. Itulah kenapa model 3GB tidak begitu pas.

Oppo A3s juga masih harus bersaing dengan Oppo A5s yang dianggap sebagai pembaharuan HP ini. Oppo A3s 2GB tidak dapat dipungkiri merupakan pilihan ekonomis yang sudah dilengkapi dengan fitur dual camera dan baterai yang tahan lama. Oppo A3s dengan RAM 2GB bisa dikatakan sebagai pilihan paling ekonomis untuk HP Oppo dengan kamera ganda.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar
close