Oppo A5s adalah penerus Oppo A3s. Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Maret 2019, Oppo A5s dilengkapi dengan prosesor, storage, dan display yang lebih baik dari pendahulunya. Model pada perilisan awal A5s dilengkapi dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Pada Mei 2019, Oppo merilis A5s dengan RAM 3GB. Apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo A5s ? Simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5s

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5s

KelebihanKekurangan
CPU BertenagaKamera Biasa Saja
Display LegaSistem operasi yang disediakan kurang responsif
RAM 3GBNoda sidik jari mudah menempel
Terdapat sensor fingerprintTidak dibekali Fast Charging
Baterai 4230 mAh

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO A5s

Oppo A5s dilengkapi dengan prosesor MTK PT6765 (MediaTek Helio P35) Octa-core 2,3 GHz Cortex A53 dengan GPU IMG GE8320 (PowerVR GE8320) dan baterai 4230mAh. Oppo A5s menggunakan RAM 2GB/2GB dengan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 256GB dengan microSD. Sistem operasi yang digunakan adalah ColorOS 5.2, based on Android 8.1. Ukuran layarnya adalah 6,2 inci dengan jenis layar IPS LCD 1520x720p.

Kamera depan Oppo A5s bersensor 8MP dengan aperture f/2.0 dan kamera belakangnya bersensor 13MP+2MP dengan aperture f/2.2+f/2.4. Oppo A5s tersedia dalam warna Merah dan Hitam. Harga Oppo A52 2GB adalah Rp 1.999.000. Harga Oppo A5s 3GB adalah Rp 2.099.000. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Oppo A5s.

Kelebihan A5s :

Kelebihan utama Oppo A5s terletak pada performa CPU-nya dan display lega 6,2 inci. Model baru dengan RAM 3GB sedikit mengangkat performa multi-tasking. Berikut adalah 3 kelebihan Oppo A5s.

  • CPU Bertenaga

Oppo A5s diberkahi prosesor yang dapat dikatakan top class pada ponsel dengan kelas yang sama. MediaTek Helio P35 Octa-core 2,3 GHz Cortex A53 menjamin operasi aplikasi dan fitur ponsel yang mulus. Prosesor ini juga mampu memainkan gim-gim 3D berat sebaik mungkin. Model dengan RAM 3GB dirasa lebih pas ketimbang model dengan RAM 2GB yang sangat kurang untuk menjalankan operasi multi-tasking yang mulus dan lancar.

  • Display Lega

Oppo A5s menggunakan display berukuran 6,2 inci dengan aspek rasio 19:9. Hal tersebut membuat layar terlihat lebih lega. Kamu akan nyaman menonton video dan menikmati beragam objek visual yang muncul pada layar. Layar yang lega ini juga pas jika Kamu sering mengakses dan membaca dokumen.

  • RAM 3GB Tingkatkan Performa

Untuk ponsel kelas menengah yang baik, RAM 2GB bukanlah pilihan terbaik. Bahkan, ukuran RAM 2GB sebenarnya kurang ideal. Adanya model Oppo A5s dengan RAM 3GB paling tidak meningkatkan performa ponsel. Kendati tidak signifikan, model A5s dengan RAM 3GB masih lebih baik daripada model Oppo dengan RAM 2GB.

Kekurangan A5s :

Kekurangan utama Oppo A5s terletak pada kualitas kamera. Keluhan lain soal A5s menyasar sistem operasinya yang kurang responsif serta dipenuhi aplikasi yang tidak perlu. Berikut adalah 2 kekurangan Oppo A5s.

  • Kamera Biasa Saja

Tidak ada yang buruk dari kamera Oppo A5s. Kamera ponsel ini berkualitas baik. Hanya saja, ponsel lain pada kelas yang sama, Realme 3 contohnya,  memiliki kualitas potret yang lebih baik dan mendetail. Hal ini membuat kualitas kamera A5s kalah dibandingkan dengan kompetitornya.

  • Sistem operasi yang disediakan kurang responsif

Sistem operasi yang disediakan kurang responsif dan tidak menyediakan kemudahan navigasi. Selain itu, banyaknya bloatware atau aplikasi-aplikasi yang tidak berguna hanya menumpuk beban pada ponsel ini.

Itulah kelebihan dan kekurangan Oppo A5s. Sebenarnya, A5s merupakan produk Oppo yang baik. Ponsel ini memiliki performa yang baik, display yang luas, desain yang mengesankan, dan baterai yang tahan lama. Kekurangan yang ada pada ponsel ini pun tidak bersifat menghancurkan. Hanya saja, kompetitornya dalam hal ini ponsel lain memiliki spek dan fitur yang membuat Oppo A5s terlihat biasa saja.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Termurah Sampai Termahal Terbaru

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar

Tulis komentar