Kelebihan dan Kekurangan OPPO A83

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A83

Dirilis Februari 2018, OPPO A83 dilengkapi dengan beragam fitur terkini. Prosesor OPPO A83 banyak mendapatkan penilaian positif. Bukan hanya itu, A83 juga memiliki desain yang langsing dan menarik. Namun, di setiap kelebihan tentu ada kekurangannya. Bagian display merupakan sektor yang mendapatkan respons negatif. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan OPPO A83.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A83

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A83

KelebihanKekurangan
Kamera depan 8MP dan mode Ultra HDDisplay yang terlihat sedikit murahan
Menggunakan Prosesor MediaTek Helio P23 2,5GHzTidak dilengkapi dengan fitur Fingerprint
Body langsing
Dilengkapi fitur Facial Recognition System

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO A83

OPPO A83 dilengkapi dengan prosesor MediaTek (MT6763T) Helio P23 2,5GHz dengan GPU ARM Mali G71 MP2 770MHz dan baterai 3180mAH. Ponsel ini menggunakan RAM 3GB dengan memori internal 32GB yang bisa Kamu perluas hingga 256GB dengan microSD. OPPO A83 menggunakan layar berukuran 5,7 inci resolusi 1440x720p dengan rasio aspek 18:9. Kamera depan OPPO A83 bersensor 8MP.

Kamera belakangnya bersensor 13MP. Aperture keduanya adalah f/2.2. A83 tersedia dalam warna Champagne dan Black. Harga OPPO A83 adalah Rp 2.499.000. Apa saja kelebihan dan kekurangan OPPO A83?

Kelebihan OPPO A83 :

Kelebihan utama dari OPPO A83 terletak pada teknologi potret. Kelebihan lainnya ada pada dapur pacu, tampilan dan desain, serta fitur-fitur terkini. Berikut adalah 4 kelebihan OPPO A83.

  • Teknologi Potret yang Mengesankan

Dari spesifikasi kamera yang digunakan, baik depan dan belakang, Kamu mungkin berpikir bahwa kamera ponsel ini biasa saja. Andai kata Oppo tidak menyertakan fitur dan teknologi yang tepat, kamera pada OPPO A83 memang biasa saja. Untungnya, Oppo menyertakan teknologi AI Beauty Recognition yang serasi dengan kamera depan 8MP dan mode Ultra HD yang juga serasi dengan kamera belakang 13MP.

Mode Ultra HD tersebut mampu menghasilkan potret 50MP. Memang, kedua kamera OPPO A83 ini masih kalah dari ponsel dengan kamera spesialis potret bersensor besar. Kamera OPPO A83 pun dinilai masih belum mampu menghasilkan foto dengan resolusi yang mengesankan. Namun, untuk ukuran ponsel kelas entry, teknologi yang dipasang OPPO untuk kamera A83, dapat dikatakan mampu mengangkat derajat ponsel ini.

  • Performa Mantap

Prosesor MediaTek Helio P23 2,5GHz merupakan salah satu prosesor terbaik di kelasnya. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 3GB yang dirasa pas dan storage 32GB yang dirasa baik untuk ponsel di kelas entry.

  • Body Langsing

OPPO A83 tampil dengan body yang langsing. Diantara ponsel yang beredar saat ini, ketebalan A83 dirasa pas (7,7mm). Hal tersebut membuat ponsel ini cukup mobile dan nyaman untuk digenggam.

  • Fitur Terkini

Pada bagian keamanan dan kenyamanan, A83 dilengkapi fitur Facial Recognition System. Sementara pada bagian performa, terdapat fitur Game Acceleration yang akan menambah asyiknya bermain gim di ponsel ini.

Kekurangan OPPO A83 :

Kekurangan utama OPPO A83 terletak pada kualitas displaynya. Hal lain yang dapat dikritik dari ponsel ini adalah tidak tersedianya fitur Fingerprint. Berikut adalah 2 kekurangan OPPO A83.

  • Display Terlihat Murah

Di kelasnya, OPPO A83 memiliki display yang terlihat sedikit murahan. Dengan performa yang mantap dan kualitas teknologi potret yang mengesankan, seharusnya kualitas display OPPO A83 bisa lebih baik. Resolusi 1440x720p dianggap tertinggal. Beberapa ponsel lain di kelasnya sudah mengusung resolusi FHD+ (1080p).

  • Tidak Adanya Fitur Fingerprint

Memang, OPPO A83 memiliki fitur Facial Recognition. Namun, kurang lengkap tampaknya jika ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur Fingerprint. Tidak soal jika ponsel lain tidak menggunakannya. Masalahnya, ponsel lain sudah menggunakan fitur tersebut.

Kelebihan dan kekurangan OPPO A83 di atas akan memberikan Kamu gambaran lebih jauh mengenai kualitas yang dimiliki ponsel ini. Secara umum, OPPO A83 adalah ponsel OPPO kelas entry yang patut direkomendasikan. Kendati demikian beberapa kekurangannya membuat ponsel lain terlihat lebih baik. Jika Kamu mengedepankan performa, maka A83 dapat Kamu Andalkan. Teknologi potretnya menyelamatkan kualitas kamera yang biasa saja.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar
CLOSE