Kelebihan dan Kekurangan OPPO F1 Plus

OPPO F1 Plus telah diluncurkan pada Maret 2016 lalu dengan Android 5.1.1 sebagai sistem operasinya. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Gold dan Rose Gold serta memiliki sensor sidik jari bawaan sebagai fitur keamanan utama, bersama dengan sejumlah opsi konektivitas yaitu 3G, 4G, GPS, Wifi Bluetooth. Berikut kelebihan dan kekurangan OPPO F1 Plus.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F1 Plus

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F1 Plus

KelebihanKekurangan
Kualitas Build yang Bagus dan RinganKemampuan Kamera Menurun di Malam Hari
Tampilan Layar yang Cerah ( AMOLED )Tipe Baterai Permanen
Processor Octa-core & 4GB RAMTidak mempunyai sertifikat tahan air dan debu
Kamera depan baik ( 16 MP )Harus memilih salah satu antara Slot SIM Card atau Slot MicroSD
Tersedia fitur Vooc Flash ChargeBelum suport USB Type C
Dilengkapi Gorrilla Glass 4
Dilengkapi Fingerprint sensor
Baterai 2850 mAh

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO F1 Plus

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai 2850 mAh untuk mendukung layar 5,5 inci dengan layar sentuh Full HD AMOLED Capacitive dengan resolusi 1080 x 1920 pada 401 PPI. Layarnya juga dilindungi oleh kaca Anti Gores yang tahan lama. OPPO F1 Plus hadir dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 16 megapiksel. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan OPPO F1 Plus? Mari simak penjelasan berikut.

Kelebihan F1 Plus :

Kelebihan utama dari OPPO F1 Plus terletak pada penampilannya yang menawan serta beratnya yang terbilang ringan. Berikut kelebihan-kelebihan utama OPPO F1 Plus.

  • Kualitas Build yang Bagus dan Ringan

OPPO F1 Plus memiliki lebar 29,3 inci (74,3 mm), panjang 59,8 inci (151,8 mm), dan ketebalan 2,6 inci (6,6 mm). Ponsel ini dibuat untuk pengoperasian dengan menggunakan satu tangan, namun hasilnya tergantung pada ukuran tangan masing-masing pengguna tentunya. Selain itu, berat OPPO F1 Plus adalah sekitar 5,1 ons (145 g). Bahkan jika Kamu mengoperasikannya dengan satu tangan, rasanya hampir tanpa beban saat menggunakannya.

  • Tampilan Layar yang Cerah

OPPO F1 Plus memiliki layar 5,5 inci. Layar tersebut cukup besar dan memiliki kecerahan yang bagus. Foto, video, dan game akan puas dinikmati di layar ini. Layar tersebut juga cocok untuk penggunaan produktivitas seperti membuat dokumen bisnis. OPPO F1 Plus memiliki layar berkualitas sangat tinggi sehingga memungkinkan Kamu menikmati konten grafis apa pun, termasuk video dan game, yang akan ditampilkan dengan jelas.

  • Daya Tahan Baterai Bagus

Kinerja baterai OPPO F1 Plus adalah 2850mAh, sehingga memiliki kapasitas yang relatif besar. Dibandingkan dengan smartphone lain, masa pakai baterai OPPO F1 Plus terbilang cukup baik. Pada angka tersebut, Kamu tidak akan merasa boros penggunaan baterai bahkan jika Kamu berada di internet dan Twitter untuk waktu yang lama. Bermain game atau menonton film dapat dilakukan dengan nyaman tanpa harus khawatir akan baterai.

Kekurangan F1 Plus :

Kekurangan utama OPPO A83 terletak pada kemampuan kamera pada mode malam hari. Kekurangan lain pun ada namun kekurangan inilah yang paling utama. Hal yang dapat dikritik dari ponsel ini tersebut akan dijelaskan lebih lanjut pada kekurangan OPPO F1 Plus berikut ini.

  • Kemampuan Kamera Menurun di Malam Hari

Kamera belakang OPPO F1 Plus tidak terlalu bagus untuk pemotretan malam hari. Smartphone ini tidak memiliki OIS atau piksel sensor masif, jadi dapat dikatakan memang tidak dibuat untuk menghasilkan foto yang bagus secara spesifik. Namun, hasilnya masih sangat dapat diterima dibandingkan dengan sebagian besar ponsel non-OIS lainnya.

Kelebihan dan kekurangan OPPO F1 Plus di atas dapat Kamu gunakan sebagai pedoman yang baik apabila Kamu ingin berencana membeli smartphone baru dalam waktu dekat. Secara keseluruhan, smartphone ini merupakan smartphone kelas entry yang cukup dapat diKamulkan untuk memberikan performa dan kualitas yang lumayan pada penggunaan normal sehari-hari. Selebihnya, tergantung pada kebutuhan Kamu masing-masing.

Lihat juga : Harga Hp Oppo termahal Lainnya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~