Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11 Pro

Beberapa bulan yang lalu, OPPO bergabung dengan kamera self-up pop-up melalui debut F11 Pro. Smartphone ini sangat banyak direkomendasikan karena desainnya yang indah, layar yang mendalam, dan kemampuan kamera yang luar biasa. Namun, apakah hal-hal tersebut cukup untuk membuat ponsel pintar ini bersaing di derasnya kompetisi gadget masa kini? Simak kelebihan dan kekurangan OPPO F11 Pro lebih lanjut berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11 Pro

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11 Pro

KelebihanKekurangan
Penampilan yang MemukauTidak Ada Dedicated Slot SD-Card dan Belum Menggunakan Kabel Tipe-C
Menghadirkan layar multi-touch Full HD + IPS LED 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan 396 PPI (Pixels Per Inch)Tidak Ada LED Flash di Kamera Depan
Hadir dengan Chipset MediaTek Helio P70 dilengkapi dengan Octa-core (2.1 GHz, Quad-core, Cortex A73 + 2 GHz, Quad-core, Cortex A53)Tidak Anti Air dan Debu
RAM 6 GBLayar Masih IPS
Dua kamera 48 MP dan 5 MPTidak Ada LED Flash di Kamera Depan
Terdapat rising camera dan face unlock

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO F11 Pro

OPPO F11 Pro akan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pecinta selfie. F11 Pro memiliki dual kamera belakang 48MP + 5MP. Sensasi utama dari OPPO F11 Pro adalah kamera self-up pop upnya yang luar biasa dan menghadirkan selfie malam yang luar biasa. Selain itu, apa saja kelebihannya? Bagaimana dengan kekurangannya? Berikut kelebihan dan kekurangan OPPO F11 Pro.

Kelebihan OPPO F11 Pro :

OPPO F11 Pro memberikan kelebihan-kelebihan yang menarik, terutama pada bidang penampilan, layar, dan juga performa yang diberikannya. Berikut ini kelebihan-kelebihan dari smartphone OPPO F11 Pro.

  • Penampilan yang Memukau

Dengan panel belakang dua warna (ungu dan biru tua) OPPO F11 Pro jelas merupakan smartphone yang menarik perhatian. Hal tersebut sangat memukau dan memberikan sentuhan matte. Di bagian depan, ponsel ini memiliki terlihat unik karena OPPO F11 Pro hadir dengan kamera Pop up yang berarti Anda akan memiliki layar penuh. Di bagian belakang ponsel ada pengaturan dual-kamera dan sensor sidik jari.

  • Layar yang Menawan

OPPO F11 Pro menghadirkan layar multi-touch Full HD + IPS LED 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan 396 PPI (Pixels Per Inch). Layar besar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, tampilan Full HD + dengan rasio aspek 19,5: 9 membuatnya sangat tajam dalam detail saat berada di bawah sinar matahari langsung dengan sudut pandang yang bagus. Ponsel ini juga menawarkan rasio screen-to-body yang baik yaitu 90,9%.

  • Performa Mantap

Di bidang performa dan kinerja, OPPO F11 Pro hadir dengan Chipset MediaTek Helio P70 dilengkapi dengan Octa-core (2.1 GHz, Quad-core, Cortex A73 + 2 GHz, Quad-core, Cortex A53) yang digabungkan dengan 6GB RAM yang merupakan prosesor terbaik untuk multitasking dan gaming. Dengan demikian, Anda dapat memainkan game kesayangan Anda tanpa takut lag.

Kekurangan OPPO F11 Pro :

Kekurangan OPPO F11 Pro terletak pada tidak hadirnya dedicated slot SD-Card dan masih menggunakan port micro USB sebagai konektor pengisian dayanya. Berikut penjelasan mengenai kekurangan OPPO F11 Pro.

  • Tidak Ada Dedicated Slot SD-Card dan Belum Menggunakan Kabel Tipe-C

Tidak ada slot kartu micro-SD khusus yang disediakan di OPPO F11 Pro. Anda hanya dapat memilih antara memasukkan kartu SIM kedua atau satu kartu micro-SD di telepon. Fungsi ini tentunya tidak akan menjadi masalah untuk pengguna yang memang hanya menggunakan satu kartu SIM. Selain itu, OPPO F11 pro menggunakan port micro USB untuk pengisian daya.

Untuk harga dan nilainya, F11 Pro adalah opsi yang tepat jika Anda ingin membeli ponsel yang lumayan “nendang” tanpa terlalu menguras dompet. Dari desain yang terlihat premium hingga kameranya, perangkat ini sulit dikategorikan dalam segmen kelas menengah, kecuali tentu saja jika Anda mulai melihat bagian internalnya. Selebihnya, kelebihan dan kekurangan OPPO F11 Pro dapat Anda manfaatkan sebagai informasi yang baik.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~