Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11

Diumumkan pada awal Maret tahun ini, OPPO F11 siap untuk melakukan penjualan pertamanya di Indonesia. Ponsel ini diumumkan bersamaan dengan OPPO F11 Pro yang saat ini sedang dijual dan dilengkapi dengan kamera pop-up. OPPO F11 adalah model reguler dalam seri F dan karenanya tidak memiliki beberapa fitur yang ditemukan dalam varian Pro. Berikut kelebihan dan kekurangan OPPO F11.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11

KelebihanKekurangan
Spesifikasi berkelas dengan 2.1GHz + 2.0GHz × 8 (OctaCore)Kamera utama 5 MP
RAM 6GBTidak anti air dan debu
Hadir dengan layar waterdrop 6,5 inci dengan layar 19,5: 9
Dilengkapi dengan VOOC flash charge 3.0
Memiliki baterai 4.020 mah
Kapasitas penyimpanan data OPPO F11 adalah 128GB

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO F11

Setelah sukses besar dengan OPPO A7, OPPO siap meluncurkan smartphone baru OPPO F11. Ponsel cerdas ini adalah smartphone yang diperbarui dari OPPO A7 karena tampilannya sama tetapi spesifikasi dan fitur-fiturnya lebih baru daripada ponsel cerdas sebelumnya. Mari lihat pembahasan lebih lanjut tentang OPPO F11 secara terperinci mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan OPPO F11.

Kelebihan OPPO F11 :

Kelebihan utama dari OPPO F11 adalah spesifikasi yang ditawarkannya. Selain itu, penampilannya yang keren terlihat sangat padu dengan baterainya yang tahan lama. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini juga sangat memanjakan pengguna. Berikut kelebihan-kelebihan OPPO F11.

  • Spesifikasi Berkelas

Dengan 2.1GHz + 2.0GHz × 8 (OctaCore) untuk kekuatan pemrosesan, OPPO F11 memiliki kinerja yang sangat tinggi dan akan beroperasi dengan lancar tanpa stres, aplikasi apa pun yang Anda gunakan. Dengan RAM 6GB yang sangat besar, OPPO F11 memiliki jumlah yang sangat besar. Bahkan dengan sering beralih di antara beberapa aplikasi, Anda tidak akan merasakan kelesuan.

  • Penampilan Keren dengan Baterai Tahan Lama

OPPO F11 hadir dengan layar waterdrop 6,5 inci dengan layar 19,5: 9. Ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio P70 yang berfungsi hingga kecepatan clock 2,1 GHz di tingkat optimal. F11 juga dilengkapi dengan VOOC flash charge 3.0 dan memiliki baterai 4.020 mah. Daya baterai tersebut membuat Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai dengan cepat saat berada di luar rumah atau saat sedang beraktivitas.

  • Kapasitas Penyimpanan Besar

Kapasitas penyimpanan data OPPO F11 adalah 128GB dan sangat disarankan untuk orang yang sering mengambil film dan gambar. Ini cocok untuk merekam film dan fotografi, dan Anda bahkan jika Anda menginstal banyak game dan aplikasi Anda tidak akan merasa tidak nyaman. OPPO F11 kompatibel dengan kartu SD, sehingga dimungkinkan untuk meningkatkan kapasitas dengan mudah.

Kekurangan OPPO F11 :

Kekurangan utama OPPO F11 adalah pada kualitas gambar yang dihasilkan oleh kameranya, baik kamera utama maupun kamera depan. Terlebih lagi, kamera depan belum dilengkapi dengan lampu Flash LED yang mungkin dapat dikatakan kurang dapat bersaing karena kebanyakan kompetitornya saat ini sudah menggunakannya. Berikut pembahasan mengenai kekurangan OPPO F11.

  • Kualitas Kamera yang Kurang Dapat Bersaing

OPPO F11 memiliki kamera utama 5 MP, yang merupakan angka yang relatif rendah. Anda akan merasa sedikit tidak puas jika mengambil foto secara teratur. OPPO F11 memiliki kamera depan 16 MP, yang merupakan angka yang cukup tinggi. Foto yang diambil dengan kamera ini tidak akan tampak kasar bahkan ketika Anda mencetaknya, sehingga Anda akan cukup puas dengan kualitas kamera ini.

OPPO F11 adalah smartphone berperforma tinggi jika dilihat secara komprehensif. Ini bekerja untuk penggunaan sehari-hari tanpa kesulitan. Informasi mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO F11 di atas dapat Anda gunakan sebagai pedoman yang baik apabila Anda berencana untuk membeli sebuah unit smartphone baru. Yang terpenting adalah menyesuaikan pembelian dengan kebutuhan Anda.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~