Kelebihan dan Kekurangan OPPO F3 Plus

Pada akhir tahun 2017 kemarin, OPPO mengumumkan kemitraannya dengan Flipkart untuk meluncurkan varian F3 Plus 6GB. Model smartphone baru ini telah dijual di berbagai dengan label harga Rp. 2.500.000, – hingga saat ini. Lalu, apa saja yang ditawarkan oleh smartphone ini? Simak pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO F3 Plus di bawah ini lebih lanjut.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F3 Plus

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F3 Plus

KelebihanKekurangan
Kamera Depan yang Canggih ( Dual selfie Camera )Sistem Operasi yang Belum Update
Layar LuasKamera tidak dilengkapi OIS
Daya Tahan Baterai PrimaBaterai yang digunakan tidak dapat dilepas
Tersedia fitur Fingerprint sensorHybrid Slot sehingga SIM Card  tidak bisa digunakan secara bersamaan
RAM yang Besar
Tersedia fitur Vooc Flash Charge

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO F3 Plus

OPPO F3 Plus menawarkan tampilan Full HD 6.0-inci raksasa dengan resolusi 1080 x 1920 piksel pada rasio aspek 16: 9, serta kerapatan piksel 367 PPI. Layarnya terlihat garang dengan tingkat kecerahan yang baik yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, membuatnya tahan gores. Berikut kelebihan dan kekurangan OPPO F3 Plus yang wajib Kamu simak untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kelebihan F3 Plus :

Seperti yang sudah-sudah, OPPO kembali mengunggulkan kualitas kamera pada produk rilisannya. Diketahui OPPO F3 Plus memiliki kelebihan pada bidang kameranya. Selain itu, layar luas dan daya tahan baterai yang cukup lama juga menjadi beberapa hal yang diunggulkan OPPO lewat F3 Plus. Berikut ini kelebihan-kelebihannya.

  • Kamera Depan yang Canggih

Berfokus pada kamera, OPPO F3 Plus menampilkan sensor belakang 16MP (f / 1.7) yang hebat yang memiliki kemampuan cahaya rendah yang hebat dan sensor depan gKamu 16 MP + 8 MP, f / 2.0 untuk selfie. Kualitas kameranya terbilang hebat dan berkinerja sangat baik dalam kondisi cahaya rendah. Dengan autofokus dual-pixel, kamera ini menjadi lebih akurat dan terasa lebih cepat.

  • Layar Luas

OPPO F3 Plus memiliki layar 6,0 inci. Ukuran layar tersebut cukup besar dan memiliki kecerahan yang baik. Foto, video, dan game akan sangat nyaman dinikmati di layar ini. Layar tersebut juga cocok untuk penggunaan produktivitas seperti membuat dokumen bisnis. OPPO F3 Plus memiliki layar yang cukup berkualitas tinggi, sehingga kepuasan pengguna selalu terjamin.

  • Daya Tahan Baterai Prima

Kapasitas baterai OPPO F3 Plus adalah 4000mAh, yang merupakan kapasitas yang luar biasa besar. Dibandingkan dengan smartphone lain, OPPO F3 Plus memiliki daya tahan baterai yang luar biasa lama. Pada angka tersebut, Kamu akan cukup puas dengan masa pemakaian smartphone Kamu. Bahkan jika Kamu menonton film atau bermain game untuk waktu yang lama, Kamu tidak akan mengalami banyak masalah dengan baterai.

Kekurangan F3 Plus :

Sebagaimana umumnya sebuah produk, OPPO F3 Plus juga masih memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut amat dapat dirasakan pada segmen sistem operasinya, dimana sistem operasi F3 Plus masih menggunakan sistem operasi lama. Berikut kekurangan OPPO F3 Plus pada segmen sistem operasinya.

  • Sistem Operasi yang Belum Update

OPPO F3 Plus masih ditenagai oleh Android 6.0 Marshmallow yang terbilang agak mengejutkan untuk perangkat yang ditujukan untuk segmen menengah atas. Hal yang cukup mengecewakan adalah OPPO tidak berusaha membekalinya dengan fitur update ke sistem operasi Nougat, apalagi Oreo. Hal ini dapat menjadi masalah besar bagi beberapa pengguna yang sering menggunakan software yang hanya bekerja pada sistem operasi baru.

OPPO F3 Plus diluncurkan sebagai ponsel selfie-centric yang memiliki kinerja yang baik di kamera belakang dan depan. Satu-satunya kekurangannya adalah sistem operasi “jadul” yang masih digunakannya. Selebihnya, Kamu dapat menggunakan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO F3 Plus di atas sebagai bahan pertimbangan apabila Kamu berniat untuk membeli produk smartphone dalam wakut dekat.

Lihat juga : Harga Hp Oppo termurah Lainnya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~