Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7 Youth

OPPO akhirnya merilis smartphone OPPO F7 Youth yang melengkapi seri smartphone F7. Seri F7 ini merupakan seri yang paling terjangkau yang menghadirkan sebagian besar spesifikasi dari saudara kandungnya, tanpa kamera beresolusi lebih rendah tetapi masih dilengkapi dengan teknologi AI Selfie yang sama, serta fitur ColorOS berbasis Android Oreo dan baterai 3.410 mAh. Berikut kelebihan dan kekurangan OPPO F7 Youth.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7 Youth

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7 Youth

KelebihanKekurangan
Memiliki layar 6,0 inciPenyimpanan yang Terbilang Kecil
Tombol memberikan kesan halus ketika ditekan tetapi tetap responsifTidak Ada Pemindai Sidik Jari
Desain Bodi MenawanTidak tersedia sensor sidik jari ( fingerprint )
Kamera Berkualitas di Harga TerjangkauTidak ada fitur VOOC Flash Charge
Daya Tahan Baterai BagusTidak ada fitur NFC
Triple Slot

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO F7 Youth

OPPO F7 Youth memiliki tampilan takik yang tidak terlalu besar, kekuatan yang sama, dan desain yang sama dengan saudara kandungnya yang lebih mahal. Memang terlihat mirip, tetapi beberapa fitur dikurangi untuk penjualan yang lebih terjangkau. Apakah harga yang lebih rendah membawa lebih banyak keuntungan? Berikut ini kelebihan dan kekurangan OPPO F7 Youth yang wajib Anda ketahui.

Kelebihan OPPO F7 Youth :

Tidak kalah dari saudaranya yaitu F7, OPPO F7 Youth menghadirkan berbagai kelebihan yang dapat bersaing di kelasnya. Dimulai dari ukuran layar lebar, desain bodi, hingga kualitas kamera, berikut ini beberapa kelebihan OPPO F7 Youth yang patut dibanggakan.

  • Layar Raksasa

OPPO F7 Youth memiliki layar 6,0 inci. Layar tersebut cukup besar dan memiliki tingkat kecerahan yang bagus. Foto, video, dan game akan sangat lancar dinikmati di layar ini. Layar ini juga sangat cocok untuk penggunaan yang melibatkan produktivitas seperti membuat dokumen bisnis. OPPO F7 Youth memiliki layar yang berkualitas tinggi yang dapat menampilkan konten grafis apa pun dengan jelas.

  • Desain Bodi Menawan

F7 Youth terlihat dan terasa seperti F7 dengan akrilik tertutup yang menarik dan bezel ramping, bahkan memiliki tata letak tombol dan slot yang sama. Satu-satunya perbedaan yang terlihat dari F7 Youth adalah kurangnya takik layar di bagian depan dan pemindai sidik jari di bagian belakang. Tombol-tombolnya memberikan kesan halus ketika ditekan tetapi tetap responsif.

  • Kamera Berkualitas di Harga Terjangkau

OPPO telah dilengkapi kamera dengan resolusi lebih rendah di F7 Youth, tetapi masih tidak kalah dengan F7 yang lebih tangguh dengan pengenalan AI, HDR, mode Super Vivid, mode Portrait, Panorama, Time Lapse, dan stiker AR. Foto-foto The F7 Youth memiliki warna yang bagus, pencahayaan yang layak, ketajaman, dan kontras. Semua fitur dan kecanggihan ini dapat dinikmati di harga yang terjangkau.

Kekurangan OPPO F7 Youth :

Kekurangan dari OPPO F7 Youth terletak pada penyimpanannya yang tidak terlalu besar. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai kekurangan OPPO F7 Youth.

  • Penyimpanan yang Terbilang Kecil

Kapasitas penyimpanan data OPPO F7 Youth adalah 64GB, dan meskipun cukup untuk mengambil foto, mungkin terasa tidak cukup bagi mereka yang sering merekam video atau yang menginstal banyak game. OPPO F7 Youth kompatibel dengan kartu SD, sehingga dimungkinkan untuk meningkatkan kapasitas dengan mudah. Karena itu, Anda mungkin tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan.

  • Tidak Ada Pemindai Sidik Jari

F7 Youth tidak mendukung fitur canggih pemindai sidik jari. Tetapi smartphone ini memiliki fitur sensor Accelerometer dan kompas yang dirasa cukup mumpuni untuk sekelasnya.

Meskipun ada ketidaknyamanan seperti tidak adanya pemindai sidik jari dan lampu notifikasi LED, fitur sensor wajah untuk membuka kunci memecahkan masalah ini dengan mengaktifkan layar untuk melihat notifikasi saat Anda menaikkan perangkat dan membuka kunci ponsel yang mengenali wajah Anda. Hal tersebut menutup pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO F7 Youth di atas dengan baik.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)