Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7

OPPO F7 diluncurkan pada April 2018 & beroperasi dengan sistem Android 8.1. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Solar Red, Moonlight Silver, Diamond Black & memiliki sensor sidik jari built-in sebagai fitur keamanan utama. Penyimpanan internal dihadirkan sebesar 128 GB sebagai salah satu keunggulannya. Berikut pembahasan lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO F7.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7

KelebihanKekurangan
Menampilkan layar full HD + 6,23 inciDaya Baterai Cukup Kecil
Menggunakan MediaTek Helio p60 dan prosesor octa-coreColorOS yang Berat
Terdapat dua varian RAM 4GB / 64GB dan 6GB / 128GBTidak tersedia VOOC Flash Charge
Kamera selfie 25 MPBerbodi Plastik
Tersedia fitur AI Selfie dan AI Beauty Technology 2.0Tanpa NFC
Tersedia Fingerprint dan Face Unlock

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO F7

OPPO F7 adalah ponsel selfie kelas menengah yang solid, karena didukung oleh MediaTek Helio P60 SoC octa-core serta RAM 4 GB + 64 GB dan varian penyimpanan 6 GB + 128 GB. Kamera selfie memanfaatkan sensor 25 MP dan banyak mode, sedangkan kamera belakang hanya mendapat sensor 16 MP dengan lampu kilat LED. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan OPPO F7 ? Mari simak penjelasan berikut.

Kelebihan OPPO F7 :

OPPO F7 adalah smartphone yang tampak hebat dan kuat. Smartphone ini memiliki layar berlekuk yang trendi, warna-warna yang menarik, dan chip yang kuat. Ponsel pintar ini adalah paket all-around yang hebat dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut ini kelebihan-kelebihan OPPO F7.

  • Tampilan Memukau

OPPO F7 menampilkan layar full HD + 6,23 inci (2210 x 1080 piksel) dengan rasio aspek 19: 9. Layar pada smartphone ini juga dapat menampilkan 16 juta warna dengan layar kapasitif IPS LCD. Layarnya juga merupakan Corning Gorilla Glass 5.

  • Performa yang Luar Biasa

Dalam hal kinerja, paket MediaTek Helio p60 dan prosesor octa-core pada smartphone ini sudah sangat mumpuni. Prosesor ini hadir dalam dua varian RAM 4GB / 64GB dan 6GB / 128GB. Kamu dapat mengharapkan performa multitasking dan gaming yang baik dari ponsel ini. Tidak lupa juga, smartphone ini sudah berjalan pada OS Android 8.0 (Oreo).

  • Kamera yang Canggih

Seperti biasanya, OPPO selalu unggul dalam hal kamera terutama sensor depan. Ada kamera selfie 25 MP yang terletak di takik yang dapat mengeklik selfie dalam semua kondisi pencahayaan. Segala macam perangkat tambahan juga ditawarkan termasuk AI Selfie dan AI Beauty Technology 2.0. Di bagian belakang, hanya ada satu sensor 16M-MP dengan aperture f/1.8.

Kekurangan OPPO F7 :

Layaknya sebuah produk, OPPO F7 pun tak lepas dari kekurangan. Kekurangan utama dari smartphone ini adalah kapasitas daya baterainya yang cukup kecil. Berikut pembahasan lebih lanjut mengenai kekurangan dari OPPO F7.

  • Daya Baterai Cukup Kecil

OPPO F7 hadir dengan Baterai Li-Ion 3400 mAh yang tidak dapat dilepas, yang mana ketika dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh ponsel lain dalam kisaran harga yang sama akan sedikit kalah bersaing. Sejumlah besar jejaring sosial, multimedia, dan bahkan panggilan dapat dengan mudah menguras baterai ponsel ini apabila tidak bijak dalam penggunaannya.

  • Sistem Operasi

Kelemahan lain dari ponsel ini adalah tidak adanya stok Android di luar kotak yang telah disediakan. Smartphone ini hadir dengan Color OS 5.0 yang berbasis pada Android 8.0 Oreo. Jika Kamu adalah seorang pecinta Android, Kamu mungkin tidak sepenuhnya puas dengan penyesuaian tambahan yang ditawarkan oleh Color OS.

Kelebihan dan kekurangan OPPO F7 yang telah disebutkan di atas dapat Kamu jadikan acuan dalam pembelian produk gadget yang Kamu inginkan. Yang terpenting, konsumen selalu dihimbau untuk menyesuaikan kebutuhan dengan pembelian masing-masing untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu.

Lihat juga : Harga Hp Oppo termurah Lainnya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~