Kelebihan dan Kekurangan OPPO F9

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F9

OPPO F9 2018 merupakan tindak lanjut dari F7, yang melanda pasar dengan cukup deras pada akhir tahun 2018 lalu. Meskipun bermacam-macam pro dan kontra telah dilontarkan oleh berbagai pengguna, ada baiknya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ringkasan kelebihan dan kekurangan OPPO F9 ini, agar nantinya tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. Tanpa basa basi, berikut pembahasannya.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F9

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F9

KelebihanKekurangan
Bagian depan yang hampir tanpa bingkaiTampilan Terlihat Sedikit Terlalu Besar
Performa mantapMudah Dikotori Oleh Bekas Sidik Jari
Kualitas Kamera yang Cukup Dapat BersaingMasih menggunakan port microUSB
Tersedia 4 warna gradasi yang sangat cantikTidak ada Fitur NFC
Didukung VOOC Flash ChargeTidak Ada Fitur Wireless Charging
Daya Tahan Baterai Lama
Menggunakan Color OS

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO F9

OPPO F9 adalah ponsel kelas menengah yang baik bagi mereka yang mencari smartphone yang penuh gaya dan cukup berkelas untuk menangani tugas sehari-hari. Tampilan premiumnya memang terbuat dari plastik, tetapi masih tetap terlihat menawan. Pengisian cepat adalah bonus yang sangat besar. Terlepas dari itu semua, berikut ini kelebihan dan kekurangan OPPO F9.

Kelebihan OPPO F9 :

OPPO F9 menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dapat dipandang sebelah mata oleh pesaing-pesaingnya di kelas yang sama. Pasalnya, tampilan yang berkualitas, performa yang mantap, serta kualitas kamera yang cukup bagus menjadi tonjolan bagi seri produk ini. Berikut beberapa kelebihan OPPO F9 yang wajib Kamu ketahui dengan seksama.

  • Tampilan yang Berkualitas

Bagian depan yang hampir tanpa bingkai adalah pemandangan yang mengagumkan untuk dilihat, dan lekukan kecil di bagian atas tidak menghalangi pengguna. Kamu mendapatkan tampilan FHD + 6.3″ di smartphone ini, dengan resolusi 2340×1080 piksel.

  • Performa dapur tenaga yang mantap

F9 dapat dengan mudah menangani berbagai tugas dan game yang Kamu gunakan sehari-hari. Meskipun ponsel ini hanya memiliki 4GB RAM, MediaTek P60 melakukan pekerjaan yang layak sebagai prosesor kelas menengah sambil tetap menjaga konsumsi baterai tetap terkendali. Jadi meskipun Kamu menghabiskan banyak waktu dengan bermain game, Kamu hanya akan melihat penurunan sekitar 6-8% pada konsumsi daya baterai Kamu.

  • Kualitas Kamera yang Cukup Dapat Bersaing

Ponsel ini menggunakan dual-kamera di bagian belakang bodi, dengan kekuatan 16 Megapiksel dengan nomor aperture yang baik yaitu f/1.8 untuk hasil foto yang cerah pada situasi cahaya rendah. Kamera kedua menggunakan kekuatan 2 megapiksel untuk efek bokeh dengan nomor bukaan f/2.4.

Kekurangan OPPO F9 :

Kekurangan utama OPPO A83 terletak pada kemampuan kamera pada mode malam hari. Kekurangan lain pun ada namun kekurangan inilah yang paling utama. Hal yang dapat dikritik dari ponsel ini tersebut akan dijelaskan lebih lanjut pada kekurangan OPPO F1 Plus berikut ini.

  • Tampilan Terlihat Sedikit Terlalu Besar

Pengguna yang kurang menyukai telepon besar tampaknya harus menjauh dari telepon ini. Berat ponsel ini jauh lebih besar dibandingkan dengan ponsel ringan lainnya di pasaran.

  • Mudah Dikotori Oleh Bekas Sidik Jari

Bagian belakang kaca terlihat baik tetapi bekas sidik jari di bagian belakangnya tidak rapi. Bagian ini juga licin dan mempersulit pengguna untuk memegang ponsel dengan kuat. Untuk itu, disarankan agar melindungi smartphone dengan silicone pelindung.

  • Display Seharusnya Lebih Canggih

Tampilan ponsel ini adalah tampilan panel TFT. Tampilan tersebut sudah cukup cerah tetapi kondisi tampilan berubah ketika kita mengubah sudut pandang. Pada harga ini, pengguna mengharapkan layar AMOLED atau setidaknya layar IPS.

Jika Kamu menginginkan ponsel yang terlihat bagus dengan beberapa fitur kamera yang luar biasa dan fitur tambahan seperti pengisian cepat, buka kunci dan sebagainya, ponsel ini akan menjadi pilihan yang tepat. Tetapi jika Kamu merupakan pengguna yang lebih fokus pada kinerja maka Kamu harus berpikir lagi. Kamu dapat menggunakan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO F9 sebagai pertimbangan lebih lanjut.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya.

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar
close