Handphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X

OPPO adalah yang pertama memperkenalkan kamera self-pop bermotor dengan flag Find X yang dirilis pada tahun 2018. OPPO Find X adalah salah satu smartphone yang indah dengan banyak fitur yang hebat. Namun, apakah desain futuristik, kamera yang bagus, dan teknologi pengenalan wajah yang luar biasa dapat membuatnya melambung tinggi di pasaran? Berikut kelebihan dan kekurangan OPPO Find X.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X

KelebihanKekurangan
Menggunakan layar AMOLED sangat jelas dan cerahTidak memiliki NFC
Resolusi 1.080 x 2.340 terasa sangat premiumTidak memiliki jack headphone
Kamera belakang ganda (16MP + 20MP) serta kamera selfie 25MPTidak anti air
Menggunakan Qualcomm Snapdragon 845
RAM 8GB

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO Find X

OPPO Find X adalah handset yang cantik dengan fitur-fitur inovatif, kinerja yang kuat, dan desain yang futuristik, tetapi gimmick software-nya pada akhirnya mengurangi rasa flagship pada smartphone tersebut. Hal tersebut akan dijelaskan secara lengkap pada pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO Find X di bawah ini. Simak lebih lanjut untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Kelebihan OPPO Find X :

Kelebihan-kelebihan OPPO Find X benar-benar tidak bisa dipandang remeh oleh kompetitornya. Pasalnya, dengan tampilan yang sangat ciamik, kualitas kamera yang luar biasa, dan performa yang super mantap membuat smartphone ini menjadi pesaing kuat untuk para kompetitor lain di kelasnya. Berikut kelebihan-kelebihan dari OPPO Find X yang wajib Kamu perhatikan.

  • Tampilan yang Sangat Elegan

Layar OPPO yang digunakan pada Find X sangat mengesankan, mengingat jumlah harga yang ditawarkannya. Layar AMOLED sangat jelas dan cerah, dan dengan ukuran 6,4 inci yang luar biasa, layar tersebut sangat ideal untuk menonton media kapanpun. Resolusi 1.080 x 2.340 terasa sangat premium pada smartphone ini, karena kebanyakan brand lain tidak menawarkan kualitas seperti ini pada harga tersebut.

  • Kamera yang Cukup Berkualitas

Aplikasi kamera OPPO menawarkan hampir setiap mode foto dan video yang Kamu harapkan dari Android pada tahun 2018, dengan mode potret, panorama, stiker, dan ahli untuk menangkap gambar diam, dan slo-mo dan selang waktu serta dengan video standar smartphone flagship. Ketuk pada aplikasi kamera atau geser slide kamera, maka Kamu akan mendapati kamera belakang ganda (16MP + 20MP) serta kamera selfie 25MP.

  • Performa Mantap

Qualcomm Snapdragon 845 mengalahkan chipset pada handset Android biasa. Tidak lupa RAM 8GB memberikan kombo yang mantap. Adapun kepiawaian grafisnya, GPU Adreno 630 adalah yang terbaik di bidang seluler atau sekelasnya. Hal ini membuat smartphone ini sangat mampu dalam hal menjalankan tugas sehari-hari dan tentu saja akan unggul dalam berbagai tugas yang lebih berat juga.

Kekurangan OPPO Find X :

Sayangnya, dibalik berbagai kelebihan yang mengagumkan tersebut, OPPO Find X masih memiliki kekurangan yang terbilang cukup fatal bagi beberapa kalangan pengguna, yaitu beberapa fitur yang tidak dihadirkan pada unit ini. Apakah itu? Berikut ini kekurangan OPPO Find X.

  • Beberapa Fitur Tidak Lengkap

Find X tidak memiliki NFC, jack headphone, anti air, dukungan kartu microSD atau pemindai sidik jari. Namun hal tersebut tetap bisa dimaafkan mengingat berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Tetapi, untuk beberapa kalangan pengguna yang sering menggunakan fitur-fitur tersebut, hal tersebut mungkin bukan merupakan hal yang bagus.

Jika Kamu tidak mengejar smartphone dengan pemindai sidik jari, jack headphone, slot kartu microSD, NFC, atau anti air, maka Find X dapat menjadi prospek yang jauh lebih menarik bagi Kamu. Tentu saja, Kamu dapat menggunakan pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO Find X di atas menjadi salah satu sumber informasi bagi Kamu sebelum melakukan pembelian sebuah unit gadget baru.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~