Handphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO K3

Perusahaan pembuat smartphone Cina, Oppo, telah hadir dengan smartphone Android terbarunya yang lain yaitu OPPO K3. Jika Kamu mencari ponsel terbaru pada tahun 2019 ini maka smartphone ini menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Kamu. Dengan sistem operasi Android 9.0 (Pie) terbaru, ponsel ini memiliki sensor sidik jari bawaan yang menarik. Berikut ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO K3.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO K3

sumber : oppo.com

Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO K3

KelebihanKekurangan
Menawarkan layar sentuh kapasitif AMOLED 6,53Tidak dilengkapi NFC
Dilengkapi dengan Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm) chipset yang kuat dan kinerja yang baikTidak dilengkapi Slot MicroSD
Menawarkan kamera ganda 16 MPTidak ada speaker stereo
Dilengkapi dengan speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos
Terdapat rising camera
Dilengkapi dengan VOOC Flash Charge 3.0
Dibekali dengan sistem khusus bernama ColorOS 6
Terdapat rising camera

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO K3

Smartphone Oppo K3 dirilis pada tahun 2019 ini. Smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710, dengan penyimpanan internal 128 GB dan 6 GB RAM. Oppo K3 dioperasikan dengan OS Android v9.0 (Pie). Baterai Li-Po 3700 mAh, non-removable semakin melengkapinya. Layar AMOLED 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 px juga membuatnya semakin canggih. Karenya, simak kelebihan dan kekurangan OPPO K3 berikut ini.

Kelebihan OPPO K3 :

Perlu Kamu ketahui bahwa OPPO K3 dihadirkan pada tahun 2019 ini melalu Amazon. Dengan kata lain, pembeliannya hanya dapat dilakukan melalui situs Amazon. Meskipun terbilang cukup rumit karena harus melakukan pembelian secara online, kelebihan-kelebihan dari OPPO K3 dianggap sepadan dengan metode pembelian tersebut. Berikut beberapa kelebihan OPPO K3.

  • Layar Lebar dan Bodi yang Cantik

K3 menawarkan layar sentuh kapasitif AMOLED 6,53 inci dengan rasio screen-to-body bernilai 85,5%. Layarnya memiliki kerapatan piksel yang baik untuk resolusi Full HD+ yaitu senilai 394 PPI dengan rasio aspek 19:5:9. Layar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Bodi smartphone ini adalah plastik dan dikelilingi oleh bingkai aluminium. Perangkat ini tidak terlalu berat untuk dibawa dengan berat dan ketebalan sekitar 191g dan 9,4 mm.

  • Performa yang Luar Biasa

Oppo K3 telah dilengkapi dengan Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm) chipset yang kuat dan kinerja yang baik. Ia juga dilengkapi dengan prosesor Octa-core dan GPU Adreno 616. Jadi kinerja game pada smartphone ini terbilang luar biasa. K3 menyediakan RAM 6/8GB untuk multitasking tanpa gangguan. Smartphone ini juga membawa memori internal sebesar 64/128/256 GB.

  • Kamera Canggih

Dari segi kamera, smartphone ini menawarkan kamera ganda 16 MP, f/1.7, 1/2.5″, 1.12μm, PDAF+ 2 MP, f/2.4, sensor kedalaman dengan fitur tambahan seperti lampu kilat LED, HDR, panorama. Kamera utama mendukung perekaman video quad HD pada 2160p@30fps, 1080p@30/120fps, gyro-EIS. Selain itu, ada kamera depan Motorized pop-up 16MP, f/2.0, 26mm dengan fitur tambahan seperti HDR.

Kekurangan OPPO K3 :

Kekurangan OPPO K3 dapat dikatakan tidak terlalu berarti karena tidak terlalu mempengaruhi performa dan kinerja smartphone ini secara keseluruhan. K3 hanya dinilai sedikit berat bagi sebagian pengguna. Selain itu, berikut ini beberapa kekurangan K3 secara menyeluruh.

  • Berat, dan Beberapa Fitur Tidak Tersedia

Smartphone ini dinilai cukup berat untuk dibawa bagi sebagian pengguna dan tidak dapat digunakan dengan satu tangan. Selain itu, tidak ada speaker stereo, konektivitas NFC, dan tidak ada slot microSD untuk memperbesar memori.

Dibalik beberapa kekurangan yang telah disebutkan, OPPO K3 dirasa telah berhasil menempati posisi yang cukup bagus dalam persaingan dunia gadget terutama di Indonesia. Dengan kecanggihan kamera, kualitas layar, serta performa bertenaga yang diberikan, smartphone ini menjadi salah satu yang banyak dicari. Untuk itu, tetap disarankan bagi Kamu untuk mereview kelebihan dan kekurangan OPPO K3 melalui pembahasan di atas.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)