Kelebihan dan Kekurangan OPPO R17 Pro

Pada akhir tahun 2018 kemarin, OPPO kembali melengkapi produknya lewat rilisan terbarunya, Oppo R17 Pro, yang dilengkapi dengan dua baterai, tiga kamera, sensor sidik jari di layar, dan sejumlah fitur menarik lainnya. Fitur-fitur menarik tersebut tentunya mengimplikasikan kecanggihan dan kehebatan perusahaan ini. Lantas, apa kekurangannya? Cari tahu dalam pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO R17 Pro berikut.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO R17 Pro

Kelebihan dan Kekurangan OPPO R17 Pro

KelebihanKekurangan
Desain Cantik dan MenawanTidak mendukung ekspansi microSD
Kamera FuturistikTidak memiliki jack 3,5 mm
Terdapat Fitur Fast ChargingHarga Mahal

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO R17 Pro

Oppo R17 Pro melanjutkan upaya inovatif Oppo dengan sensor sidik jari di layar, tiga kamera, dan dua baterai untuk pengisian daya yang lebih cepat. Dapat dikatakan bahwa perangkat ini adalah perangkat fantastis yang dikemas dalam desain yang indah dan dibuat dengan baik. Bagaimana dengan kekurangannya? Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO R17 Pro.

Kelebihan OPPO R17 Pro :

Dari segi kelebihan, sudah jelas bahwa merk dagang OPPO selalu menawarkan kecanggihan kamera sebagai salah satu fitur unggulannya. Di lain sisi, ada desain yang cantic dan baterai yang menjadi pelengkap kelebihan perangkat R17 Pro ini. Berikut ulasan lebih lengkap mengenai kelebihan smartphone ini.

  • Desain Cantik dan Menawan

Oppo R17 Pro adalah ponsel yang menarik dengan layar besar, bezel samping minimum, dan bodi kaca premium. Di depan, ada layar OLED 6,4 inci yang besar dengan bezel kecil dan lekukan imut. Smartphone ini juga membanggakan resolusi Full HD+ (1080 x 2340), memberikan Kamu kerapatan piksel 402ppi yang tentunya memastikan teks dan gambar terlihat tajam.

  • Kamera Futuristik

Ada tiga sensor di bagian belakang yang mencakup kamera 12MP bukaan gKamu. Ada juga sensor 20MP f / 2.6 pada zoom 2X yang membantu Kamu dengan mode potret. Selain itu, terdapat pula kamera 3D TOF yang memungkinkan Kamu mengukur hal-hal seperti panjang objek atau luas permukaan berbagai objek nyata. Hadir pula kamera depan 25MP dengan mode kecantikan AI untuk memuaskan para pecinta selfie.

  • Fitur Fast Charging

R17 Pro dibundel dengan charger Super VOOC yang dalam 10 menit dapat mengisi daya ponsel dari 25% menjadi 60%. Baterai telepon 3.700 mAh ini sebenarnya terdiri dari dua baterai yang terpisah, yang konon berperan membantu dalam waktu pengisian yang lebih cepat daripada jika hanya menggunakan satu baterai. Hal tersebut melengkapi kapasitas baterai perangkat ini yang terlihat sedikit kecil.

Kekurangan OPPO R17 Pro :

Selain dari kelebihannya, OPPO R17 Pro tidak lepas dari kekurangan, yang mana terletak pada absennya beberapa fitur dari perangkat ini. Apa sajakah itu? Berikut kekurangan smartphone OPPO R17 Pro.

  • Beberapa Fitur Tidak Tersedia

Oppo R17 Pro tidak mendukung ekspansi microSD dan tidak memiliki jack 3,5mm tanpa adaptor yang disediakan di dalam kotak. Kamu hanya akan mendapatkan sepasang earphone USB-C yang dibundel di dalam kotak pembelian produk. Sementara itu, pengisian nirkabel juga tidak didukung. Namun, hal tersebut teratasi dengan mudah karena adanya fitur fast charging yang diberikan pada smartphone ini.

Hal-hal tersebut merupakan kelebihan dan kekurangan OPPO R17 Pro. Tentu sebagai sebuah produk masa kini, OPPO dianggap mampu bersaing dengan baik di pasaran gadget Indonesia. Bagi Kamu yang tertarik dengan perangkat yang mengutamakan desain indah dan kemampuan kamera yang bagus, OPPO R17 Pro dapat menjadi salah satu pilihan smartphone yang cukup tepat bagi Kamu para pemburu gadget.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~