Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno

Oppo hadir dengan smartphone Android terbaru Oppo Reno pada 2019 ini. Telepon ini dilengkapi dengan tiga kamera utama dengan pengaturan kamera depan tunggal. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai 4000 mAh yang tidak dapat dilepas dengan dukungan pengisian cepat. Dibalik berbagai fitur tersebut tentu ada kekurangan yang menyertainya. Berikut ini kelebihan dan kekurangan OPPO Reno.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno

KelebihanKekurangan
Hadir dengan Layar FHD+ AMOLED 6,6 inciTidak dilengkapi dengan jack headphone
Terdapat Gorilla Glass 6Tidak dilengkapi dengan adaptor USB-C ke 3.5mm
Ditenagai oleh Snapdragon 855 SOC
Kamera utama 48MP dengan Stabilisasi Gambar Optik
Dilengkapi dengan fungsi zoom 10x

Lihat : Harga dan Spesifikasi OPPO Reno

Oppo Reno adalah smartphone unggulan premium yang cemerlang dan kompetitif yang bersaing kuat dengan kompetitornya. Jika Kamu adalah pecinta smartphone dengan performa tinggi dan kamera canggih, maka perangkat ini adalah untuk Kamu. Untuk itu, penting bagi Kamu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan OPPO Reno yang akan dibahas pada pembahasan berikut ini.

Kelebihan OPPO Reno :

Oppo Reno adalah smartphone berperforma tinggi jika dilihat dengan penilaian komprehensif. Smartphone ini dapat bekerja untuk penggunaan sehari-hari tanpa menyebabkan penggunanya mengalami kesulitan yang berarti. Berikut ini adalah beberapa kelebihan OPPO Reno sebagai smartphone canggih OPPO yang diunggulkannya tahun ini.

  • Tampilan yang Berkualitas

Oppo Reno hadir dengan Layar FHD+ AMOLED 6,6 inci yang besar dengan perlindungan Gorilla Glass 6. Layarnya terlihat memukau dan sudut pKamungnya brilian. Warna-warna yang dihasilkan juga seimbang, tidak terlalu jenuh atau terlalu kusam. Perlindungan Gorilla Glass memberikan penutup yang kuat dari tetesan air ataupun goresan yang seringkali tidak sengaja merusak layar sebuah ponsel.

  • Performa dapur tenaga yang mantap

Oppo Reno ditenagai oleh Snapdragon 855 SOC yang merupakan prosesor Octa-core yang memiliki teknologi 7nm. Snapdragon 855 yang kuat menyediakan perangkat dengan kombinasi sempurna. Perangkat ini dapat berjalan sangat lancar, tidak ada gangguan, dan tidak ada cacat sama sekali. Oppo Reno sangat kuat sehingga hampir semua game dapat berjalan dengan lancar tanpa ada penurunan frame bahkan di pengaturan tinggi.

  • Kualitas Kamera yang Cukup Dapat Bersaing

Reno memiliki tiga pengaturan kamera belakang. Kamera utama 48MP dengan Stabilisasi Gambar Optik, kamera 13MP yang merupakan kamera sekunder dan kamera 8MP yang adalah kamera lebar untuk pemotretan lebar. Kualitas gambarnya luar biasa dan bagian terbaiknya adalah aplikasi kamera ini dilengkapi dengan fungsi zoom 10x yang sangat akurat dan cemerlang sehingga gambar tidak kehilangan kejelasan saat diperbesar hingga 10x.

Kekurangan OPPO Reno :

Perkembangan zaman membuat perusahaan pembuat smartphone semakin kreatif. Salah satu wujud kekreatifan tersebut terlihat dari hilangnya jack headphone. Hal ini tentu saja berlaku relatif bagi pengguna gadget, karena nyatanya tidak semua orang menyukai hal tersebut. OPPO Reno merupakan salah satu yang mengusung konsep tersebut. Berikut kekurangan OPPO Reno.

  • Tidak Adanya Beberapa Konektor

Oppo Reno tidak dilengkapi dengan jack headphone. Meskipun kotak pembeliannya berisi earphone, earphone tersebut adalah tipe C dan bukan 3.5mm jack. Pengisian nirkabel juga tidak ada yang dinilai mengecewakan pada kisaran harga ini. Oppo Reno juga tidak dilengkapi dengan adaptor USB-C ke 3.5mm. Ini berarti Kamu tidak dapat menguji kualitas audio sebelum pembelian karena adaptor tersebut terbilang cukup baru.

Pada akhirnya, semua kembali kepada kebutuhan masing-masing pengguna smartphone. Dengan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO Reno yang telah dibahas secara singkat di atas, diharapkan Kamu sebagai konsumen dapat menilai dan menimbang apakah smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan Kamu. Akhirnya, selamat berburu smartphone yang Kamu inginkan.

Lihat juga : Harga Hp Oppo Lainnya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~