Kode ID Penjual Telkomsel

Anda belum bisa menggunakan nomor Telkomsel Anda jika belum mengaktifkan nomor Telkomsel dengan menggunakan ID penjual Telkomsel. ID Telkomsel tersebut akan membuat Anda bisa menggunakan nomor Telkomsel untuk keperluan apapun, termasuk SMS, telepon, dan menggunakan internet. ID Telkomsel atau sering juga disebut POSID tidak bisa diakses dengan bebas dan sembarangan oleh masyarakat umum.

Nomor ID penjual Telkomsel tersebut hanya diberikan pemerintah kepada banyak outlet yang sudah mengantungi izin resmi untuk mendistribusikannya. Penggunaan ID Telkomsel tersebut merupakan hal yang wajib sejak Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) memberlakukan peraturan tersebut sejak beberapa tahun silam. Peraturan tersebut mengikat kartu dari seluruh penyedia layanan telekomunikasi seluler.LI

Lihat update :Harga Paket Internet Telkomsel.

Kode ID Penjual Telkomsel

id penjual telkomsel

ID Telkomel bukan hanya merupakan tahapan dalam proses registrasi kartu seluler saja, tetapi juga berfungsi sebagai alat keamanan negara, dimana pihak berwajib dapat menelusuri dan menemukan penjual jika terjadi masalah serius. Jika ID Telkomsel tersebut hanya diberikan kepada penjual, lantas bagaimana cara mendapatkan ID penjual Telkomsel untuk non-penjual alias orang biasa?

Cara mencari ID penjual Telkomsel tentu saja dengan menjadi outlet resmi atau bertanya langsung kepada pihak penjual. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah penjual tersebut akan memberitahu ID tersebut. Jawabannya bisa ya, bisa juga tidak dengan probabilitas tidak yang lebih tinggi dari ya. Dengan demikian tidak adakah cara mengetahui ID penjual telkomsel untuk orang biasa?

Tenang, Anda berada di tempat dan waktu yang tepat.ID penjual tersebut juga berlaku umum. Jadi, untuk ID penjual Telkomsel Bandung atau ID penjual Telkomsel Malang tidak ada bedanya. Dengan demikian, Anda bisa melakukan registrasi tersebut di seluruh wilayah di Indonesia. Untuk cara atau metode registrasi juga tidak ada beda, apakah untuk pengguna Simpati, Kartu As, dan Loop.

Berikut adalah daftar id penjual telkomsel 2019 terbaru.

  • 2603011445
  • 1303025113
  • 2203009101
  • 2603009838
  • 2203002168

Anda dapat memanfaatkan kode atau nomor ID tersebut untuk melakukan registrasi ID penjual. Jika ID penjual tersebut sudah di dapat, maka apa langkah selanjutnya? Langkah selanjutnya, tentu saja melakukan registrasi dengan ID penjual Telkomsel tersebut. ID penjual tersebut sudah termasuk ID penjual Telkomsel Simpati, ID penjual Kartu As Telkomsel, dan ID penjual Telkomsel Loop.

Lihat Harga dan Paket Mifi Telkomsel Terbaru.

Cara Registrasi Melalui ID Telkomsel

Skema pendaftaran atau registrasi melalui ID Telkomsel adalah melakukan registrasi melalui ID penjual, kemudian melakukan registrasi melalui NIK dan nomor KK. Untuk memastikan registrasi dilakukan dengan benar dan sukses, Anda bisa melakukan pengujian setelahnya. Berikut adalah penjelasan dari cara registrasi melalui ID Telkomel. Cara registrasi tersebut berlaku untuk seluruh nomor Telkomsel (Simpati, Kartu As, dan Loop).

Registrasi Melalui ID Penjual dengan Format POSID

Berikut adalah cara bagaimana menggunakan ID penjual Telkomsel saat registrasi.

  • Buka ponsel Anda dan akses menu SMS.
  • Ketika SMS (teks) dengan format POSID<spasi>kode ID Telkomsel.
  • Anda tidak perlu memasukkan seluruh nomor/kode, cukup satu saja.
  • Periksa kembali nomor ID. Jika sudah benar, kirim ke 1818.
  • Tunggu SMS balasan.
  • SMS balasan tersebut berisi informasi, nomor sudah terdaftar sesuai dengan ID yang digunakan.

Registrasi Nomor KK dan NIK

Anda akan melanjutkan proses selanjutnya dengan meregistrasikan NIK dan nomor KK. Berikut penjelasannya.

  • Ketik SMS dengan format REG<spasi>NIK#nomorKK#.
  • Periksa kembali NIK dan nomor KK Anda. Pastikan sesuai dengan yang tercantum dan tidak salah.
  • Kirim SMS tersebut ke 4444.
  • Tunggu SMS balasan yang berisi informasi mengenai keberhasilan registrasi yang Anda lakukan.
  • Proses registrasi menggunakan ID Telkomsel selesai.

Lihat lebih banyak : Cara Registrasi Kartu Telkomsel.

Untuk memeriksa apakah proses registrasi tersebut sudah berjalan lancar dan sukses, Anda bisa memeriksanya dengan merestart ponsel Anda. Setelah siap, gunakan layanan SMS, telepon, dan internet. Jika masing-masing layanan dapat digunakan dengan baik, maka registrasi yang Anda lakukan melalui id penjual telkomsel 4g sudah berhasil. Jika tidak maka bisa jadi ada masalah pada kode ID yang digunakan.

Baca juga : Daftar Kode Area Telkomsel Paling baru !.

Bagaimana jika registrasi gagal atau tidak berhasil terus menerus? Jika percobaan registrasi melalui ID penjual Telkomsel selalu gagal, maka Anda bisa segera menghubungi call center Telkomsel, baik melalui telepon, aplikasi myTelkomsel, atau melalui email. Anda juga bisa mengunjungi situs resmi Telkomsel untuk mendapatkan informasi tambahan atau bisa langsung mengunjungi Grapari Telkomsel di kota Anda.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~