Cara Registrasi Dengan Kode ID Penjual Telkomsel

id penjual telkomsel

Kamu belum bisa menggunakan nomor Telkomsel Kamu jika belum mengaktifkan nomor Telkomsel dengan menggunakan ID penjual Telkomsel. ID Telkomsel atau sering juga disebut POSID tidak bisa diakses dengan bebas dan sembarangan oleh masyarakat umum.

Nomor ID penjual Telkomsel tersebut hanya diberikan pemerintah kepada banyak outlet yang sudah mengantungi izin resmi untuk mendistribusikannya. Penggunaan ID Telkomsel tersebut merupakan hal yang wajib sejak Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) memberlakukan peraturan tersebut sejak beberapa tahun silam. Peraturan tersebut mengikat kartu dari seluruh penyedia layanan telekomunikasi seluler.

Kode ID Penjual Telkomsel

 

Berikut adalah daftar id penjual telkomsel 2019 terbaru :

  • 2603011445
  • 1303025113
  • 2203009101
  • 2603009838
  • 2203002168

Registrasi Dengan Kode ID Penjual Telkomsel

Kamu dapat memanfaatkan kode atau nomor ID tersebut untuk melakukan registrasi ID penjual. Jika ID penjual tersebut sudah di dapat, maka apa langkah selanjutnya? Langkah selanjutnya, tentu saja melakukan registrasi dengan ID penjual Telkomsel tersebut. ID penjual tersebut sudah termasuk ID penjual Telkomsel Simpati, ID penjual Kartu As Telkomsel, dan ID penjual Telkomsel Loop.

Berikut adalah cara bagaimana menggunakan ID penjual Telkomsel saat registrasi :

  1. Buka menu Pesan
  2. Ketik dengan format POSID<spasi>kode ID Telkomsel. Contoh : POSID 2603011445
  3. Kirim ke 1818
  4. Tunggu SMS balasan, SMS balasan tersebut berisi informasi, nomor sudah terdaftar sesuai dengan ID yang digunakan.

Selain menggunakan ID Penjual, cara terbaru aktivasi kartu Telkomsel dengan NIK dan KK, silahkan baca cara registrasi kartu Telkomsel.

Untuk memeriksa apakah proses registrasi tersebut sudah berjalan lancar dan sukses, Kamu bisa memeriksanya dengan merestart ponsel Kamu. Setelah siap, gunakan layanan SMS, telepon, dan internet. Jika masing-masing layanan dapat digunakan dengan baik, maka registrasi yang Kamu lakukan melalui id penjual telkomsel 4g sudah berhasil. Jika tidak maka bisa jadi ada masalah pada kode ID yang digunakan.

Baca juga : Daftar Kode Area Telkomsel Paling baru !.

Bagaimana jika registrasi gagal atau tidak berhasil terus menerus? Jika percobaan registrasi melalui ID penjual Telkomsel selalu gagal, maka Kamu bisa segera menghubungi call center Telkomsel, baik melalui telepon, aplikasi myTelkomsel, atau melalui email. Kamu juga bisa mengunjungi situs resmi Telkomsel untuk mendapatkan informasi tambahan atau bisa langsung mengunjungi Grapari Telkomsel di kota Kamu.

  •  
  •  
  • 2
Tampilkan Komentar
close