Maxstream Telkomsel

Sebagai salah satu provider besar yang ada di Indonesia, tentunya Telkomsel menjadi salah satu provider yang banyak digandrungi pengguna. Apalagi, Telkomsel juga sering memberikan promo menarik seperti paket internet, telepon dan SMS. Telkomsel juga sudah menghadirkan layanan baru yakni Maxstream Telkomsel. Apa sebenarnya itu?.

Apa Itu Maxstream Telkomsel ?

Cara Menggunakan Kuota Paket Maxstream Telkomsel 24 jam full

Sekilas, mungkin Anda akan mengira bahwa layanan terbaru dari Telkomsel yang satu ini adalah aplikasi video seperti yang biasa seperti CATCHPLAY, HOOQ, VIU dan masih banyak lagi. Padahal tentu hal ini berbeda. Bila Anda bertanya apa itu Maxstream Telkomsel, maka jawabnya adalah aplikasi video yang dikeluarkan Telkomsel.

Sedangkan untuk kuota dari Maxstream Telkomsel adalah kuota yang dikhususkan hanya untuk mengakses layanan aplikasi Maxstream. Kuota dari aplikasi ini dibanderol dengan harga cukup murah. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan 10 ribu untuk 10 GB dengan jangka waktu pemakaian 7 hari atau 30 ribu untuk 30 GB dengan jangka pemakaian 30 hari.

Baca juga : Cara Cek Bonus Telkomsel .

Cara Membeli Paket Maxstream Telkomsel

Untuk cara membeli paket kuota Maxtream Telkomsel, sebenarnya cukup mudah. Anda bisa membelinya di aplikasi MyTelkomsel atau langsung membeli di aplikasi Maxstream Telkomsel sendiri. Cara membelinya adalah :

  1. Pertama Anda harus mengunduh aplikasi ini di Google Play.
  2. Setelah Anda download Maxstream Telkomsel, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menjalankan aplikasi Maxstream Telkomsel tersebut.
  3. Lanjutkan dengan daftar menggunakan nomor Telkomsel Anda.
  4. Jika sudah, tunggulah kode OTP dikirimkan pada Anda melalui SMS.
  5. Jika kode OTP yang dikirimkan sudah masuk, Anda bisa memasukkannya ke kolom yang ada di layar.
  6. Setelah itu, pada halaman beranda, klik tombol Menu yang berada di sudut atas lalu pilih menu Paket.
  7. Jika sudah, Anda bisa langsung memilih paket Maxstream Telkomsel yang Anda inginkan.

Cara Menggunakan Kuota Maxstream Telkomsel

Lalu, bagaimana cara menggunakan kuota Maxstream Telkomsel ? Caranya mudah, kok! Tentu saja sebelumnya Anda harus memiliki kuota aplikasi ini lebih dulu. Untuk menggunakannya, Anda hanya cukup membuka aplikasi Maxstream lalu silahkan pilih film atau channel TV yang Anda inginkan.

Maka, secara otomatis kuota yang Anda miliki akan terpotong. Cara pakai Maxstream Telkomsel ini bisa dibilang sama dengan cara menonton atau streaming video di channel lain. Bedanya, kuota dari aplikasi ini bisa Anda gunakan selama 24 jam full dalam satu hari alias tak ada batasan waktu sampai kuota Anda habis.

Baca juga : Cara Menggunakan Kuota Videomax dan Youthmax Telkomsel.

Channel apa Saja yang Terdapat di Maxstream Telkomsel?

Kalau Anda bertanya kuota Maxstream Telkomsel untuk apa, tentunya Anda bisa menonton banyak channel baik itu film ataupun menonton secara live streaming. Anda bisa menonton langsung melalui banyak channel di aplikasi ini. Baik TV lokal ataupun TV mancanegara, Anda bisa mengaksesnya melalui aplikasi ini.

Hanya saja, channel yang bisa Anda lihat di sini ada channel biasa dan ada juga channel premium. Beberapa channel dalam negeri yang bisa Anda lihat di aplikasi ini adalah NET TV, TVOne, Kompas TV, Metro TV, JakTV, dan ANTV. Sedangkan untuk basic channel dari luar negeri, ada Cartoon Network, Warner Bros TV, dan Discovery Channel.

Tak hanya itu saja, And ajuga bisa melihat channel Discovery Asia, Eurosport, Animal Planet, TLC, Zoo Moo New dan Blue Ant Entertaiment. Untuk channel premium, di aplikasi Maxstream Telkomsel Anda juga bisa menemukan banyak. Beberapa di antaranya adalah beIN SPORTS 1 Channel dan beIn SPORTS Channel 2.

Lalu, ada juga beIN SPORTS 3 Channel dan Viacom Nick Jr. Sedangkan untuk film yang ada di aplikasi lain juga bisa Anda lihat melalui aplikasi Maxstream Telkomsel ini, kok! Misalnya saja, And abisa melihat HOOQ, VIU dan masih banyak lagi. Jadi, cukup banyak yang bisa Anda saksikan melalui aplikasi dari Telkomsel ini.

Bisa dibilang, aplikasi ini layaknya Indihome dalam saluran televisi yang asli. Anda bisa menonton film secara legal di aplikasi Maxstream Telkomsel ini tanpa harus mengunduhnya lebih dulu. Apalagi, bila Anda mengunduh di aplikasi ilegal yang bisa merugikan banyak pihak.

Mengubah Kuota dari Maxstream Telkomsel Jadi Kuota Flash

Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapat dari kuota aplikasi ini. Bila And abukan pecinta film atau tidak suka streaming melalui ponsel, maka kuota Maxstream yang biasanya didapat secara otomatis ketika Anda membeli kuota pasti akan terbuang percuma. Namun, Anda bisa mengubah kuota ini menjadi kuota flash yang berlaku 24 jam, lo!

Selain itu, Anda juga bisa mengubahnya menjadi kuota reguler dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentunya, dengan begini kuota Maxstream Anda bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Anda bisa mencoba cara mengaktifkan Maxstream Telkomsel bila mau menggunakan kuotanya untuk menonton film atau video seperti biasa.

Sedangkan kalau Anda mau mengubah kuotanya menjadi kuota flash, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah pastikan kuota Maxstream Anda adalah 2000 MB lebih dulu. Bila tak tahu cara memastikannya, Anda bisa mengetikkan SMSM dengan format Flash Infov2 dan kirim ke 3636.

Jika sudah, tinggal menunggu balasan SMS yang akan memperlihatkan berapa sisa kuota yang Anda miliki. Setelah itu, buatlah beberapa pengaturan lebih dulu. Masuklah ke menu Pengaturan di ponsel Anda lalu pilih Jaringan atau Connections. Lalu, lanjutkan dengan memilih Lainnya dan pilih lagi Jaringan Seluler.

Setelah itu, lanjutkan lagi dengan memilih pilihan Access Point Name. Biasanya, pengaturan di setiap ponsel berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikannya dengan pengaturan di ponsel Anda masing-masing. Pada bagian Access Point Name, buatlah APN baru.

Pengaturannya adalah untuk nama APN, ganti menjadi kuotamedia. Lalu untuk nama APN, ilisha dengan sabartbs4. Proxynya adalah 62.97.115.63. Sedangkan untuk port, Anda bisa memasukkan angka 80. Nama pengguna bisa Anda lewatkan. Sandinya pun bisa dilewatkan. Sedangkan untuk server, bisa Anda masukkan http://DNS27.SERVIDORESDNS.NET.

Baca juga cara : Setting Modem Telkomsel.

Jenis autentifikasinya bisa dipilih antara PAP atau CHAP. Sedangkan untuk protokol APN bisa Anda masukkan antara Ipv4 atau Ipv6. Jika sudah, untuk mengubah kuota dari Maxstream Telkomsel menjadi kuota flash, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menyimpan pengaturan yang telah dibuat tadi.

Cara menyimpannya adalah dengan mengklik titik tiga di sebelah pojok kanan bagian atas. Setelah disimpan, pengaturan Anda tadi akan muncul di Access Point Name. Pilih APN yang tadi Anda buat dan tunggu hingga datanya diproses. Jika tak berfungsi, balik ke APN tadi. Buka lagi lalu simpan ulang.

Tujuannya adalah untuk memancing agar datanya aktif. Jika sudah, maka Anda bisa beralih ke pengaturan lain. Setelah itu, Anda tinggal mengunduh aplikasi Psiphon Pro versi 172 dan aktifkan melalui aplikasi itu untuk mengubah kuota Maxstream Telkomsel yang Anda menjadi kuota flash.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan Maxstream Telkomsel, kan? Bila Anda termasuk orang yang senang nonton film atau streaming video, maka menggunakan kuotanya untuk menyalurkan hobi bisa dilakukan. Namun, bila tidak, Anda bisa menukarnya dengan kuota flash untuk browsing.

Baca juga : Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)