Memanfaatkan STB Bekas IndiHome

Jika anda punya STB atau Modem bekas IndiHome jangan dibuang. Ternyata kita bisa memanfaatkan STB IndiHome ini untuk berbagai keperluan.

Portal Uang sendiri punya STB IndiHome yang tidak terpakai dengan merek TP Link. Modem tersebut bekas IndiHome lama yang sekarang sudah diganti menjadi fiber optik.

STB IndiHome ini dimanfaatkan sebagai berikut.

IndiHome lemot, jangan – jangan kuota melebihi FUP IndiHome, Cek Sisa Kuota Indihome sekarang juga !.

Cara Memanfaatkan STB / Modem Bekas IndiHome

Ada beberapa cara memanfaatkan Modem bekas IndiHome, simak dibawah ini.

Memanfaatkan STB Bekas IndiHome

Foto by Tokopedia.com

#1 Router Tambahan

Yang pertama ialah bisa digunakan untuk memperluas jaringan WiFi sebagai router tamabahan. Caranya sangat mudah anda tinggal siapkan kabel LAN, setting ulang modem bekas IndiHome, setting nama dan password WiFi modem bekas tersebut, sekarang sudah siap digunakan.

Ingin tau cara settingnya baca Cara Pasang Router Tambahan IndiHome.

#2 Smart TV

Yang kedua dibuat untuk smart TV atau mirroring screen HP kita. Nanti apa yang tampil di layar HP kita akan muncul juga di lcd ( TV ).

Untuk merubah menjadi smart TV STB bekas harus di install dulu aplikasi seperti HOOQ, Catchplay, iFlix, Kodi, Youtube dan aplikasi lainnya yang diinginkan.

Jika ingin merubah TV jadul menjadi smart TV namun tidak punya STB bekas bisa membeli di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak. Disana banyak sekali yang jual STB yang siap digunakan.

#3 Bahan Belajar

Yang ketiga sebagai bahan belajar, dengan adanya modem bekas IndiHome kita bisa belajar. Contoh memanfaatkan modem tersebut untuk memperluas jaringa atau merubah TV menjadi Smart TV.

Selain itu bisa juga untuk bahan belajar root STB IndiHome tersebut.

#4 Bahan Membuat Video Tutorial

Selanjutnya digunakan sebagai bahan video tutorial, contoh tutorial Cara Pasang Router Tambahan IndiHome, Merubah TV jadu menjadi Smart TV, atau tutorial root STB IndiHome.

#5 Di Jual

Apakah bisa dijual modem bekas tersebut, ya bisa saja mungkin ada orang yang membutuhkan router untuk memperluas jaringan WiFi. Untuk membeli yang baru pastinya harganya mahal jadi beli yang bekas. Namun saya tidak tau apakah boleh modem bekas IndiHome ini dijual. Kalau dijualnya ke teman atau tetangga mungkin boleh ya.

Lihat juga Cara Cek Speed Internet IndiHome.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar