34 Situs Tempat Kamu Menjual Foto Online

tempat menjual foto online

Pada artikel: Upload Foto Dibayar, Mau?, saya telah menyampaikan bahwa kalian bisa menghasilkan uang dengan cara menjual stok foto atau gambar yang kalian miliki.

Sederhananya, kalian tinggal meng-upload foto, jika foto kalian menarik dan diambil oleh orang, kalian menerima uang.

Cara mendapatkan uang dari internet ini, tentu sangat pas dan cocok bagi kalian yang suka dengan fotografi, baik hanya sebagai hobi, apalagi seorang profesional.Jadi, jika kalian memiliki banyak stok hasil jepretan kamera,daripada dibiarkan tak berguna dalam tumpukan arsip, mengapa tidak mencoba dijadikan uang?

Di artikel itu pula telah saya cantumkan 4 situs utama, dimana kalian bisa ‘memasarkan foto-foto kalian’. Namun, karena cukup banyak yang menanyakan, apakah masih ada lagi situs lain tempat menjual foto secara online, maka saya mencoba memenuhi harapan itu dan mulai melakukan riset kecil-kecilan.

Tidak semua situs yang saya temukan, saya tampilkan disini, hanya situs yang saya anggap bagus dan terpercaya (dari pengalaman sendiri, atau review pihak lain).

Jika kalian seorang fotografer, saya rekomendasikan untuk mem-bookmark halaman ini. Dan saya sangat menghargai jika kalian mau membagikannya.

Dan inilah 35 situs, tempat dimana kalian bisa menjual foto secara online:

1. Fotolia

upload photo dapat uang dari fotolia

kalian bisa menjadi kontributor di Fotolia untuk menjual karya foto kalian ke seluruh dunia.

Sekali foto kalian terjual, maka sejumlah uang akan langsung dimasukkan ke akun kalian.

Dan bagi pembeli, mereka akan mendapatkan foto bebas royalti dari situs ini.

2. Getty Images

upload foto dapat uang dari Getty Images

Saya menemukan satu yang unik dari situs ini, yaitu mereka biasa tidak menerima stok foto yang mereka rasa sudah terlalu banyak mereka miliki, terutama untuk foto bertema alam (nature).

Untuk itu, kalian harus lebih kreatif lagi agar bisa menjadi kontributor di Getty Images.

3. iStockPhoto

unggah foto dapat uang dari istockphoto

Ini salah satu yang terbaik dari yang ada. Di sini, kalian tidak hanya bisa menjual foto, tapi juga ilustrasi, audio dan video. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Langsung kunjungi iStockPhoto.

4. ShutterStock

Manfaatkan kreativitas kalian bersama ShutterStock.

Karya kalian akan dilihat jutaan orang yang mencari foto untuk berbagai keperluan mereka, dan akan dibayar antara $0,2 – $25 rata-rata per sekali download.

5. Bigstock

dapat uang dengan uplod poto dengan Bigstock

kalian bisa memperoleh hingga $3 per download. Selain itu mereka juga memiliki program lisensi khusus, dimana kalian bisa memperoleh bayaran mencapai $2.5 – $60 setiap kali foto kalian didownload. Sangat patut untuk diikuti. Langsung saja kunjungi Bigstock.

6. eBay

Siapa yang tidak tahu eBay. Ini adalah salah satu situs belanja online paling terkenal. Di sini kalian bisa menjual apa saja, termasuk foto-foto yang kalian miliki. Jadi, mengapa tidak mencobanya dari sekarang?

7.Veer

Sekali kalian terdaftar sebagai kontributor di situ sini, maka setiap kali foto kalian didownload, kalian akan menerima royalti, yang akan dibayarkan setiap pertengahan bulan, dengan nilai minimum pembayaran sebesar $100. Bukankah itu bisa menjadi sumber passif income?

8. Alamy

menjual foto online melalui alamy

Mereka berbagi keuntungan sebesar 60% untuk kalian dari setiap penjualan. Ini salah satu yang terbesar dibandingkan situs lain di industri sejenis. Selain itu, di Alamy kalian bebas menentukan sendiri lisensi hak cipta dan editorial foto-foto kalian.

9. Crestock

Crestock menawarkan sistem pembayaran royalti yang sedikit berbeda. Mereka menggunakan bagi hasil tergantung dari seberapa banyak image kalian didownload.

Seperti misalnya, untuk download sebanyak 1 – 49 kali kalian menerima 20%, 250 – 999 sebesar 25% dan seterusnya. Silakan lihat langsung untuk lebih rinci lagi.

Selain itu juga tersedia sistem pembayaran per download, jika foto kalian didownload oleh pembeli dengan cara berlangganan. Besarnya berkisar antara $0,25 – $ 0,40.

10. 123RF

mencari uang internet dengan menjual foto online di 123RF

Sebagai kontributor, kalian akan menerima bagi hasil sebesar 60% dari situ sini. Selain itu, kalian pun bisa mendapatkan uang dengan mereferensikan pembeli atau pun kontributor lain, yang masing-masing mendapatkan bagi hasil sebesar 15% dan 10%. Tunggu apa lagi langsung saja daftar di 123RF.

11. Imagekind

jual kreativitas online melalui imagekind

Imagekind otomatis akan menetapkan harga dasar dari foto karya kalian. Dari situ, lalu kalian bisa menentukan mark-upatau harga jual akhir kepada calon pembeli.

12.ShutterPoint

ShutterPoint menawarkan bagi hasil sebesar 85% untuk lisensi penuh bebas royalti, dan 70% untuk lisensi standar bebas royalti, dengan minimum pay out sebesar $50.

13. Picturestock

picturestock, menjual foto online

Pada saat satu foto terjual, maka 50% untuk fotografer, 25% untuk distributor yang mereferensikan pembeli, dan 25% dibagi antara Picturestock dan agensi penjualan.

Jika pembeli bukan berasal dari referal, maka 50% untuk Picturestock dan agen penjualan, sisanya untuk fotografer.

14. Dreamstime

tempat menjual foto online

Sistem pembagian di Dreamstime agak sedikit rumit, karena fotografer dikelompokkan ke level berbeda berdasarkan berapa jumlah download yang terjadi. Belum lagi berdasarkan ukuran image serta jenis image-nya itu sendiri.

Untuk lebih jelas silakan lihat rinciannya. Namun, secara garis besar, kalian akan memperoleh antara 25% – 60% dari penjualan.

15. PhotoShelter

membuat website bagi fotografer profesional

Mungkin ini lebih ditujukan bagi fotografer profesional yang lebih serius untuk menjual foto secara online. Karena di PhotoShelter, kalian tidak bisa menjualnya foto secara langsung seperti situs lainnya di atas.

Tapi disini kalian bisa membuat website untuk menjual foto atau karya kreatif kalian. Mengapa saya masukkan ke daftar ini?

Karena ya… saya anggap cara terbaik menjual foto kalian dengan potensi keuntungan yang tidak terbatas adalah dengan memiliki ‘toko’ (website) sendiri. Nah, di PhotoShelter inilah, kalian bisa memiliki foto gallery profesional dengan segala dukungan yang membuat semua proses menjadi mudah.

16. PhotoStockPlus

photstockplus, menjual foto online dapat uang

Tentukan harga sendiri berapa kalian ingin menjual karya kalian, atau kalian bisa menyerahkan sepenuhnya kepada PhotoStockPlus untuk menentukan harga jual dan kalian menerima sampai 85% bagi hasil dari penjualan.

17. POND5

upload poto menghasilkan uang dengan pond5

Selain foto, kalian bisa menjadi kontributor dengan mengirimkan video, musik, audio, ilustrator dan 3D. Rata-rata kalian mendapatkan pembagian sebesar 50%. Penasaran lihat saja disitusnya POND5.

18. FotoLibra

fotolibra, tempat menjual foto di internet

Ada tiga program yang bisa kalian jalankan sebagai kontributor di FotoLibra, yaitu:

Pertama, dengan mengupload foto biasa. Ini seperti di tempat lainnya, kalian menerima bagi hasil setiap kali foto terjual atau didownload.

Kedua, kalian menawarkan koleksi foto ‘jadul’. Ya foto-foto lama yang mengandung sejarah, lebih bagus lagi terangkai menjadi sebuah ‘cerita sejarah’. Ini lebih tinggi dihargai oleh mereka.

Ketiga, di FotoLibra ada banyak permintaan dari pembeli terhadap foto-foto tertentu, dengan syarat dan kondisi tertentu juga tentunya. Nah, kalian bisa menawarkan karya kalian sesuai dengan yang diminta oleh pembeli. Sekali lagi, kalian dibayar lebih mahal jika terpilih.

19. PhotoDune

dapat penghasilan online dengan menjual foto

PhotoDune adalah bagian dari Envato, yaitu salah satu pasar media terbesar di internet.

Jika penghasilan yang kalian kumpulkan masih kurang dari $50, kalian bisa menggunakannya untuk membeli produk di envato.

Jadi untuk bisa withdraw saldo kalian minimal harus mencapai $50.

20. CutCaster

cutcaster. cara mendapatkan uang dari internet

kalian bisa menentukan sendiri harga jual atau biarkan Cutcaster yang menentukannya untuk kalian, dan kalian menerima sampai 55% dari penjualan.

21. CanStockPhoto

dapet duit dari unggah foto

kalian pertama kali harus mengupload minimal 3 foto untuk diterima sebagai kontributor di situs ini. Pembayaran melalui Paypal dengan minimum $50 atau $100 melalui cek.

22. RedBubble

RedBubble menjual karya kalian dalam bentuk produk, seperti t-shirt, casing gadget, cetak kanvas dan banyak lagi.

Mereka telah menetapkan harga dasar dari masing-masing produk, jadi kalian harus menentukan sendiri berapa selisih keuntungan yang ingin kalian peroleh, mau 3%, 30%, 300%, terserah kalian!

Saya sangat merekomendasikan situs ini bagi kalian, para profesional kreatif.

23. PhotoSpin

mencari uang online dengan menjual foto

Ada beberapa syarat yang cukup ketat agar diterima sebagai kontributor di PhotoSpin, di antaranya foto kalian harus memiliki resulosi antara 3.600 – 5.100 pixel. Di luar itu maka akan ditolak.

Bagi hasilnya sendiri sebesar 40% dan dibayar setiap akhir bulan jika saldo mencapai $50 melalui Paypal atau Skrill (MoneyBooker).

24. Etsy

menjual foto dapat uang dari internet

Banyak produk yang bisa kalian jual melalui Etsy, seperti kerajinan tangan, lukisan, dan banyak lagi, termasuk tentu saja foto.

Di sini, Etsy hanya bertindak sebagai perantara antara kalian dengan pembeli dari seluruh penjuru dunia. Artinya, kalian sendiri yang menentukan harga, kalian sendiri yang mengirimkan produk dan sebagainya.

Etsy hanya memastikan pembeli mendapatkan produk yang mereka beli, dan kalian menerima bayaran sesuai yang telah disepakati. Untuk itu Etsy meminta komisi sebesar 3,5% saja!

25. ShutterFly

membuat gallery foto online

Ini mirip seperti PhotoShelter, hanya saja di ShutterFly kalian seolah memiliki gallery online milik sendiri. Jelas, ini hanya cocok bagi kalian yang serius untuk memasarkan foto kalian kepada dunia secara profesional.

26. FotoTime

jual poto dapat uang

Mudah sekali untuk memulai di FotoTime. kalian tinggal mendaftar sebagai kontributor, mengupload foto, menentukan harga, dan selesai.

Semua hal lain, seperti proses penjualan, pencetakan dan pengiriman semua dilakukan oleh mereka. kalian mendapat komisi bagi hasil dari setiap penjualan yang terjadi.

27. featurePics

unggah gambar dapat uang

kalian langsung bisa menjadi kontributor FeaturePics hanya dengan mengupload 1 gambar sekalipun. Pembayaran dilakukan minimal $50.

28. StockPhotoMedia

stockphotomedia: tempat mencari uang dengan mengupload photo

kalian menerima komisi dari setiap download sebesar 35% untuk image ukuran kecil, 55% untuk image ukuran besar, dan 50% untuk gambar berupa ilustrasi. Bila sudah mencapai $60 baru akan dibayarkan.

29. ArtBreak

Di sini kalian bisa memajang karya kalian. Jika kalian yang berminat, kalian sendiri yang berhubungan langsung dengan pembeli. Dan bagusnya, kalian tidak perlu membayar komisi apapun kepada ArtBreak.

30. Artis Rising

merubah foto menjadi uang online

Satu lagi tempat bagus bagi kalian untuk memasarkan karya fotografi kalian ke seluruh dunia. Jika kalian merasa cukup kreatif dan ‘nyeni’, bergabunglah bersama Artist Rising, dan dapatkan penghasilan yang terus mengalir dari sana.

31. Photobox

membuat gallery foto online

Miliki gallery online untuk stok foto kalian dan mulailah menghasilkan uang dari hobi fotografi kalian. kalian bisa memiliki secara gratis di Photobox.

32. DepositPhotos

cari uang online dengan upload gambar

Untuk bisa menjadi kontributor di DepositPhotos, foto kalian harus memiliki resolusi minimal 3.8 MP (2400 x 1600 pixels), dengan ukuran file tidak lebih dari 50 MB.

Setiap kontributor dikelompokkan menjadi 5 level, berdasarkan jumlah foto yang kalian unggah, dimana setiap level mendapat komisi berbeda-berbeda, antara 44% – 52%. Semakin banyak foto yang kalian upload, semakin tinggi level kalian sebagai kontributor.

33. StockFresh

cari uang dengan upload gambar / foto

Dapatkan komisi mulai dari 50% – 62,5% dengan menjadi kontributor di StockFresh.

34. PIXAMOLA

PIXAMOLA adalah situs stok foto baru dari Indonesia. Fotografer yang boleh daftar pun hanya yang berasal dari Indonesia saja, namun pembeli foto bisa dari negara manapun.

Komisi yang diberikan untuk kontributor adalah 40% dan minimal withdraw $10 (Rp 135.000).

Penghasilan dicairkan melalui transfer bank. kalian pun bisa mendapatkan tambahan komisi 5% dari transaksi pembeli atau penghasilan kontributor yang berhasil kalian referensikan.

34. Lapakfoto

Lapakfoto

Lapakfoto adalah situs jual beli foto amatir dan Profesional. Setiap foto yang berhasil kalian jual, kalian akan mendapatkan komisi 55%, dan 45% fee admin lapakfoto.

Selain Foto kalian juga bisa menjual Gambar dan Vektor hasil kreatifitas kalian dengan harga minimum $1 dan maksimum $100.

Kalian juga bisa membagikan hasil kreatif kalian secara Gratis. Jika saldo kalian sudah mencapai $35, kalian bisa mencairkannya lewat paypal maupun ke rekening bank lokal tanpa ada biaya tambahan.

Selain menjual Foto, Gambar dan Vektor kalian juga bisa mengikuti Kontes Foto yang diadakan Lapakfoto dengan Tema yang berbeda-beda setiap bulan sesuai dengan tema yang diberikan oleh Sponsor, maupun ditetukan oleh admin Lapakfoto.

Akhir Kata

Nah, itulah 34 tempat atau situs yang bisa kalian manfaatkan untuk merubah arsip foto kalian yang menjadi pundi-pundi uang.

kalian tidak harus mengikuti semua situs di atas, namun juga sebaiknya tidak hanya mengandalkan satu tempat. Pilihlah yang sesuai dengan karya atau kebutuhan kalian.

Dan yang paling penting, mulailah sekarang juga! Jangan biarkan foto-foto kalian terbengkalai, hanya menjadi tumpukan arsip tak berguna. Jika bisa jadi uang, kenapa tidak, bukan?

Bagaimana? Adakah situs web lain yang belum saya sebutkan? Silakan berbagi melalui komentar. Semoga bermanfaat.

Salam.

  •  
  •  
  • 2
Tampilkan Komentar

128 Komentar

  • Makasih banyak infonya om ini bisa jadi rujukan cari uang tambahan, sukses selalu buat om nya

  • komplit nih ulasannya!.. bbrp situs emang udh populer tp bbrp sy malah baru tau.. mksh banyak sharing infonya!

  • wah boleh juga nih dicoba
    kebetulan saya tinggal di daerah wisata
    jadi sambil jalan2 bisa sambil jepret2 for money, hehe

  • Suwun suhu.. mantap infonya. Sangat membantu…. Untuk tahap memulihkan aimajinasi yang mulai terlelap untuk bangun kembali… Makasih ya mas ge Jon.. Josh situsnya….. Lanjut terus nulis mas…

  • Waduh & Wow banyak sekali web PPDL Spesialis Foto.Inilah info PPDL Foto yg paling Saya cari selama ini karena
    itulah Saya ucapkan utk anda ; Kamsiah.Info anda & Komentar teman-teman di sini selalu Saya filekan agar selalu
    berada dlm memori Laptop & Memori Otak Saya.
    It’s Very Good.Saya sangat bingung selama ini sebab Laptop Saya & kantor Saya sudah mulai Full Capacity sedangkan
    file Flash disk little Capacity akibat banyaknya file Foto,video & Pelajaran tapi tiada tempat pengalihan baru utk menam
    pungnya.
    Justru info anda ini benar-benar pencerahan bagi Saya yg harus segera ikuti BPO(Bisnis & Profesi Online)bertype
    PPDL Foto ini karena Saya sudah terdesak utk”menggudangkan”foto Saya dlm web PPDL begini.
    Maaf Saya mau tanya kalau BPO web free PDL perUntukkan Video apa ada ? kalau ada apa nama & alamat webnya
    yg bagus & Non Scam ?
    Tolong Gee John & semua kawan netter di sini rekomendasikan Saya dlm Blog ini atau langsung kirim link referralnya
    ke email Saya : _hendi.pk@gmail.com Sebelumnya Saya ucapkan banyak Terimakasih pada semuanya.

  • kategori foto yg bagaimana mas bisa masuk ke web di atas…yg sdh di edit atau masih original…??
    adakah orang orang indonesia yg stau mas.. sdh sukses dgn berjualan foto di web diatas??(sebgai motivasi)

    • kategori apapun bisa bos, yg penting unik, kualitasnya bagus. dan lebih disukai yg masih original, krn yg butuh / beli kebanyakan adalah para desainer grafis. untuk tema bisa dilihat langsung di web mereka, beberapa menampilkan tema terpavorit.

      untuk org indonesia, ada cukup banyak bos, silakan cari sendiri di web2 di atas.

  • menurut survey saya, jangan daftar di Alamy, diforumnya ada orang yang stock fotonya sudah 5000+ tapi NO SALES, padahal fotonya yang lagi2 trend, sepertinya alamy mementingkan photographer kelas atas saja,MUNGKIN. sangat direkomendasikan ShutterStock,GettyImages, dan istock.

  • Assalamualaikum pakde mau tanya
    untuk foto yang di upload itu biasanya foto ori atau yang sudah di edit seperti Manipulation Photo
    terimakasih sebelum nya pakde
    maklum masih newbie pakde 😀

    • tergantung setiap websitenya, ada yg melalui paypal, ada yg trasnfer ke rek bank langsung, ada yg melalu payoneer, dll. lihat keterangan di website masing2.

  • Mas gee numpang nanya,, msalnya kita punya bbrapa foto trus d jual d smua situs datas apakah bisa? Makasih mas

    • tergantung situs2nya bos. masing2 punya kebijakan berbeda. ada yg membolehkan, ada jg harus eksklusif untuk mereka saja. silakan cek satu2 kebijakan mereka masing2.

  • Salam Sejahtera…Thanks bro….ya…semoga tuhan membalas jasa baik mu…Thanks sekali lagi ..tentang info nya.

  • Mas, jika foto sdah terjual, apakah foto itu sepenuhnya jadi milik si pembeli?
    Trus kita tidak berhak untuk menggunakan/menjual kembali?
    Jika sbelumnya, foto trsebut sdah pernah kita upload di blog (resolusi rendah), maka kita harus menghapusnya jg?
    Thanks.

  • mas gee jhon ,kira” ana kalu pakek kamera DSC sony 16.1 Mp masih memenuhi standart nggk ya untuk jual ke situs” tsb ?

  • kawan-kawan saya saat ini sudah menghasilkan uang di Bigstockphoto, 123rf, istockphoto, dreamstime, clashot, redbubble dan twenty20. Yang sudah payout diantaranya (123rf, Bigstockphoto dan Twenty20)

    silahkan jika mau sharing saya terbuka sekali

  • Ijin bertanya bang,kalo buat beli video berlisensi di mana yah bang,ane udeh googling ga nemu2.buat di upload lg di yutub bang.sekian dan terimakasih

  • Klo menurut mas e Rekomen yang paling bagus yang mana mas .dalam hal Peluang di belinya foto itu ? TERRAME . Makasih

  • Pak Gee…..,makasih banyak atas infonya. Kalo boleh usul nih…gimana kalo Bapak sendiri yang bikin situs buat kami-kami ini jual foto . Sukses selalu ya Pak Gee….

  • sudah coba daftar di istock, tapi persaratan foto yang aceptable cukup berat juga. yang paling menarik pada salah satu persaratanya beserta sarannya
    “Images that iStock does not need:
    People Doing Nothing: Get your models doing something!” 😀

    rekomendasi untuk kelas pemula nya donk mas?

    • pertama harus tahu dulu tema yg paling banyak dicari. mungkin hampir sama saja sih dg proses pemilihan niche utk blogging.
      1. spesialisasi kita (skill)
      2. hoby
      3. permintaan pasar

      dengan menytukan ketiga hal di atas, akan mampu memberikan yang terbaik. Sukses selalu!

      • kalo hasil jepretan kamera pocket bisa keterima ga yaa? apa harus pake kamera DSLR?
        btw, seperti kata mas johniwan, dftr shuterstock musti pakai uplod ID + 10 sample foto, ini lg nyoba uplod foto hasil jepretan kamdig, semoga saja keterima..

      • selama kualitasnya bagus, dan sesuai syarat dari masing2 situs, maka tidak masalah dari kamera poket, meskipun memang lebih disukai menggunakan dslr, krn rata2 mereka butuh gambar beresolusi tinggi.

  • gan mau nanya nih. ane masih gak kepikiran. ini kira kira target pembeli beli foto kita buat apa ya kebanyakan?

    • banyak bos. terutama org2 yg profesinya spt saya, yaitu desainer grafis. Ketika ada projek yg butuh ilustrasi atau image tertentu maka beli lisensi ke situs2 penjual foto online adalah pilihan terbaik. begitu pula dg perusahaan kecil yg butuh gambar tuk iklan, kemasan produk, dsb….. akan jauh lebih beli lisensi ke freelance fotografer dibanding harus bayar model, fotografer, spot, dan seterusnya.

  • saya udah daftar di istockphoto. tapi pas mau uploadnya tidak bisa, apakah harus bayar dulu baru bisa upload?

  • 1. gan gan… boleh nanya gaa? ini kira kira yang bagus diantara semua itu yang mana yaa?
    2. penerimaan uang nya gimanaa? mesti makai kartu kredit? atau ada yang cek gitu? saya belum punya rekening soalnya 🙁

    • 1. sy gak rekomendasikan salah satunya. tp iStock salah yg paling diminati para pencari images dari seluruh dunia.
      2. berbeda-beda, jadi sebaiknya baca aturan pada masing2 website. tp yg jelas, tidak perlu kartu kredit.

  • Terima kasih mas. saya sebenarnya cuma mau mastiin kalau redbubble masuk di dalam daftar. karena saya baru bergabung juga di situ. dan ternyata ada dan direkomendasikan. saya hanya mau berusaha menambah keyakinan n semangat buat ngerjain proyek saya. hehe

  • mas, kalau redbubble itu kan bias ACH Direct deposit, itu tuh maksudnya pake bank lokal bukan ya?

  • ga habis pikir ya, dari hoby jadi duit hahaha. btw bisakah photo yg diambil dari ponsel di upload disana?

  • mas geejohn, maaf saya pemula, saya sudah coba yg shutterstock, tp dia minta kartu identitas, saya masukkan ktp, ditolak dan minta yg international spt passport. apa berarti harus bikin passport dulu ya? thx

  • KASIH tau dong solusi dan cara jual nya. Trus kita bisa dapat uang nya dari mana dan bagaimana.

  • gan, bagus banget infonya, ternyata foto bisa menghasilkan uang._. sekalian gan request artikel apa aja hobi yg bisa menghasilkan uang dgn mudah dan gimana caranya gan ;D..

  • @anonim.
    jika situs bersangkutan menyediakan payment via wire transfer, bank apapun bisa. tapi tdak semuanya, banyak jg yg hanya menyediakan pembayaran via paypal lainnya.

    @edi.
    hehe.. kalau begitu segera dibuat saja mas Edi… 🙂

  • cari uang mudah kok come join us "klik" jadiadmin.com/?id=farhanart
    fast fast
    kesempatan terbatas

  • @anonim.
    Anda bisa lihat pada masing2 situs di atas. Pada sebagian situs ditampilkan statistik gambar apa saja yg paling banyak dicari.

    Untuk yg tidak menampilkan statistik khusus, biasanya akan memberitahu kontributor melalui email, atau lebih mudahnya, ketika membuka websitenya, gambar apa yg tampil di halaman depan? Nah, itulah biasanya yg paling banyak dicari.

  • makasih bnyak ya as atas infonya ini yang semoga saangat bermanfaat.
    maaf mau tanya, bagaimana cara mengetahui foto-foto apa yang biasaya laku keras atau yang sering diminati untuk di download atau dibeli. terimaksh.

  • @anonim.
    1. tergantung dari situs masing2. ada yg menyaratkan foto secara eksklusif, artinya tidak boleh diunggah ke situs lain, ada pula yg bebas2 aja. pelajari masing2 website di atas.

    2. hmmm… ya foto2 yg mengandung nilai sejarah…. foto yg menggambarkan sebuah kejadian 'penting' di masa lalu.

  • waaah… keren banget mas…sangat bermanfaat ..makasih bnyak ya. oh ya ada pertanyaan nich…
    1. bolehkah mengunggah foto yang sama untuk beberapa website atau hanya 1 foto untuk satu website tertentu ja ya?
    2. foto yang merupakan "cerita sejarah" itu kayak gimana ya mas ya contohnya?
    thank you banyak sebelumnya.

  • ternyata photo juga bisa dijual juga yak di internet,,, wah buru-buru beli kamera nieh

  • bener bener bener manfaat nih ,waaaaaaaaaaah mau langsung nyoba saya gan.makasi yah
    if U wish please posbizz.blogspot.com visit myblog…..

  • Terima kasih banyak untuk informasinya, Pak Gee Jhon. Sangat bermanfaat. Boleh tahukah, situs mana yang sudah Bapak kunjungi?

  • Ok makasih gan.. saya memang menemukan blog ini dari google karena mencari situs penjual photo.

  • @anonim.
    tergantung dr masing2 situs. Jika situs bersangkutan menyatakan bahwa foto yg mereka inginkan adala eksklusif, maka sebaiknya ikuti, jangan upload ke tempat lain.

    apakah maksudnya rekening bank? saya kira semua bank nasional pun tidak ada masalah. saya sendiri pake bNi dan mandiri.

  • bagaimana sistem paten dari foto yang telah diupload?
    misal saya mengikuti lebih dari satu situs penjualan, brarti bisa saja saya memasang foto yang sama untuk situs yang berbeda, sementara foto tersebut akan dibeli oleh seseorang, apakah itu tidak masalah?
    kemudian saya ingin bertanya kira2 rekening yang umum digunakan untuk transaksi internasional apa ya?

  • @risty.
    sama2, semoga berhasil.. 🙂

    @anonim.
    sukses selalu juga, terima telah berkunjung.

    @mamen.
    ya betul, semua gratis. Kalau pun nanti nemu yg suruh bayar, ya gampang, jangan 'diladenin', hehe….

  • apakah ke 33nya Gratis??
    saya takutx pas daftarin nmor rkening,duit yg ada di norek kita diambil(buat registrasi/biaya bulanan atau yg lainnya)

  • @anonim.
    pada saat artikel ini saya tulis, semuanya masih aktif. Tapi karena tidak semuanya masih saya ikuti, tidak tahu persis apakah ke-33-nya masih aktif sampai saat ini. Silakan dicoba saja sendiri 🙂

  • @yohana.
    selama hasil fotonya memenuhi standar fotografi pro, saya kira tidak jadi masalah foto itu diambil dg kamera apa. Jadi, hasil dari smartphone, knp tidak? Silakan dicoba.

  • Adakah situs yg cocok untuk menjual foto hasil jepretan kamera smartphone?
    Thanks for answering

  • terima kasih infonya, sangat unik dan bermanfaat. saya baru tahu ternyata ada situs yang membayar kita dari foto yang kita upload dan didownload orang.

close