Monetisasi Blog

Apa Itu, Cara Daftar dan Mendapatkan Uang dari Sulvo

Satu lagi saya temukan ads-network alternatif Adsense yang sangat bagus, yaitu Sulvo.

Apa Itu Sulvo ?

Sulvo adalah jaringan periklanan dibayarkan berdasarkan RPM.

Cara Daftar Sulvo

Berikut ini cara daftar sekaligus review tentang Sulvo :

Pertama kali saya tahu tentang Sulvo karena mendapat tawaran dari mereka melalui email. Lalu saya membuka website mereka dan menemukan halaman depan yang sangat sederhana, bersih dan terkesan ‘murahan’.

 

Tapi saya tertarik dengan tulisan “If you can’t make more, we will pay you $500*”. Atau mereka menjanjikan, jika Kamu tidak mampu mendapat hasil lebih besar dari ads-network yang Kamu gunakan sebelumnya, mereka akan membayar sebesar $500!.

Lebih banyak pilihan : Alternatif Google Adsense

Nah bagi yang ingin mendaftar mandiri bisa mengunjungi website resmi Sulvo.

Cara Daftar Sulvo

Karena penasaran, akhirnya saya mengisi form pendaftaran dan 1 jam kemudian mendapat balasan bahwa akun untuk saya telah dibuatkan.

Kemudian saya membuat ads-zone baru, dan memasangnya di PortalUang sebanyak 2 unit, di sidebar dan di tengah konten untuk artikel yang lebih dari 800 kata, karena di dalam konten sudah ada 3 unit iklan dari Adsense.

Selama satu minggu saya memasangnya. Hasilnya? Wow…. melampaui ekspektasi saya di awal. Dengan hanya 2 unit (itu pun yang 1 unit otomatis hanya tampil pada artikel panjang), nilai RPM rata-rata yang saya dapat sebesar $2,8. Itu lebih lebih tinggi sekitar 25% dari rata-rata RPM bulanan rata-rata Adsense saya bulan lalu.

Saya tambah penasaran, akhirnya saya hanya menyisakan 1 iklan Adsense dan hanya memasang iklan dari Sulvo sebanyak 3 unit di dalam konten, dan ingin melihat hasilnya dalam seminggu ke depan.

Dan benar saja, hasil yang saya dapat 18% lebih besar dibanding hasil dari Adsense dalam seminggu sebelumnya.

pendapatan iklan sulvo

Jadi benar. Apa yang dijanjikan bahwa mereka mampu memberi hasil revenue lebih besar dari sebelumnya, ternyata memang terbukti.

Jenis iklan, optimasi, bantuan dan pembayaran

Jenis iklan yang disediakan Sulvo hanyalah iklan banner, responsive dan video. Tidak ada pilihan iklan teks.

Namun bagi Kamu yang telah terbiasa melihat iklan Google Adsense, tidak akan kaget, karena selama 2 minggu saya menjalankan Sulvo, justru yang muncul kebanyakan adalah iklan AdWord lengkap dengan tulisan ‘Ads by Google’ di pojok kanan atasnya.

Itulah mengapa jika Kamu sudah sering berkunjung ke PortalUang dan berkunjung 2 minggu ke belakang, mungkin melihat ada 5 unit konten Adsense yang tampil. Sesungguhnya itu bukan iklan Adsense melainkan iklan dari Sulvo. Dan pihak Sulvo sendiri menyatakan bahwa Kamu hanya boleh menampilkan maksimal 5 unit iklan (termasuk iklan Adsense) bila Kamu juga menjalankan Adsense.

Satu hal yang saya suka dari Sulvo adalah bantuan atau support system mereka. Mereka dengan sigap menjawab banyak pertanyaan yang saya ajukan. Ini tidak akan Kamu dapat dari Adsense bila penghasilan Kamu belum mencapai minimal $25/minggu selama 6 minggu berturut-turut.

Untuk pembayaran bisa dilakukan melalui transfer ke rekening bank.

Tapi di sini, Kamu tidak akan menemukan opsi untuk mengatur tampilan dan gaya iklan. Tidak ada pengaturan font dan warna atau lainnya seperti di Google Adsense. Laporan kinerja juga ditampilkan secara sederhana dan tidak se-complicated Adsense.

Tapi terlepas dari itu semua, Sulvo bisa menjadi salah satu alternatif atau bahkan menggantikan iklan Adsense, dengan tawaran CPM rata-rata yang lebih tinggi (berdasar hasil yang saya peroleh).

Lalu kenapa saya tidak terus menggunakan Sulvo di PortalUang ?

Mungkin itu pertanyaan Kamu. Jika memang Sulvo memberi hasil lebih besar dari Adsense, kenapa PortalUang tidak meneruskan menggunakannya?

Oke. Satu-satunya alasan saya ‘tetap setia’ sama Adsense, adalah karena saya menjalankan program Adsense Sharing di blog ini. Sistemnya sudah berjalan dan penulis di sini juga sudah nyaman menggunakan Adsense. Bila saya beralih 100% ke Sulvo, itu artinya saya harus membangun sistem dari awal lagi, dan dengan minimnya kostumasi yang disediakan Sulvo saya tidak yakin bisa menjalankan program serupa menggunakan Sulvo.

Tapi, saya akan tetap menjalankan Sulvo di beberapa website saya lainnya, atau nanti jika suatu saat saya membangun blog baru.

Kesimpulannya: bila Kamu sedang mencari alternatif Adsense, atau ingin mencoba ads-network lain yang menawarkan hasil lebih besar, Kamu bisa mencoba Sulvo.

Nah bagaimana? Tertarik?

Ingin dapat uang dari youtube berikut ini cara – cara : Mendapatkan Uang dari Youtube

Bagi Kamu yang pernah atau memang telah menggunakan Sulvo, mohon kiranya mau berbagai pendapat dan pengalamannya melalui komentar. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

93 Komentar