Tips Usaha Seragam Kerja Langsung Dari Ahlinya

Bagi yang membaca tulisan ini, setidaknya Anda sedikit beruntung karena saya akan mencoba memberikan tips seputar jualan di internet berdasarkan pengalaman jualan baju terutama seragam kerja.

Saya sekarang sedang berjualan jasa konveksi seragam kerja dengan berbagai plaform seperti Instagram, twitter, facebook dan terutama website https://seragamkerja.id dari pengalaman saya ternyata berikut yang membuat jualan berhasil di internet.

  1. Pasar internet sudah terpola-pola bahkan datanya bisa dilihat dengan akurat seperti contoh jualan di Google. Dengan riset google keyword planner kita sudah tahu berapa data pencarian jual baju seragam kerja. Nah sebagai contoh saya riset untuk 70/month.
    Otomatis jika website kita sudah di halaman pertama jualan kita bisa laris manis tanjung kimpul
  2. Target Pasar lebih penting 20x lipat dari pada copywriting hingga tools atau bahan marketing lainnya seperti desain banner hingga desain website.
    Jadi pastikan target pasar Kamu sudah tepat dulu sebelum mempercantikan alat merkating lainnya. Karena dari pengalaman saya banyak yang ngeluh jualan online kok tidak laris-laris. Setelah dicek ternyata benar salah pasar.
  3. Pahami platform chanel jualan, karena berbeda platform berbeda cara jualan. Contoh platform yang masih sangat gurih jualan online saat ini adalah Via Google, Facebook, Instagram dan Line. Nah setiap platform tersebut tentu cara jualannya berbeda-beda.
  4. Pahami Juga setiap Plaftorm chanel jualan memiliki jenis target pasar yang berbeda. Contoh Jualan di google sangat cocok untuk jualan prodak grosir dan kurang cocok untuk jualan satuan. Mengapa? Seperti penjelasan di awal pasar google volume nya kecil jadi jika kita jualan satuan sangat disayangkan. Nah itulah mengapa saya jualan konveksi seragam kerja karena walaupun volume kecil tapi satu kali closing bisa karungan hehe. Nah jika jual satuan lebih baik focus di facebook atau Instagram.
  5. Pelajari satu platform dulu jangan langsung loncat-loncat. Nah ini sangat penting juga, karena banyak banget yang ngeluh gagal jualannya. Katanya jualan via google tidak efektif, lalu pindah ke Instagram dan bilang Instagram susah. Ya, iyalah kalua belajar setengah-setengah gitu.

Nah cukup sekian tipsnya semoga bermanfaat ya

Tulis komentar

close