Kamera Untuk Vlog

Kategori : Vlog

Berikut ini beberapa daftar kamera yang bagus dan cocok untuk Vlog.

1. Canon PowerShot G7X

Kamera Canon PowerShot G7X Mark II adalah kamera yang sering menjadi incaran para vlogger. Ini karena kamera Canon jenis yang ini mempunyai layar yang fleksibel yang mana bisa diputar 180 derajat.

Jadi saat Anda selfie untuk keperluan vlogging, Anda bisa melihat objek selfie di layar agar keseluruhan bisa secara pas masuk dalam frame.

Layarnya sudah touchscreen, ada auto-focus dan juga dibekali dengan wifi built-in. Vlogger Indonesia yaitu Raditya Dika menggunakan kamera Canon G7X versi pertama untuk keperluan vloggingnya.

Kini versi terbarunya Canon G7X Mark II baterainya lebih tahan lama dan mempunyai banyak keuggula lainnya. Kamera ini dibanderol dengan harga sekitar 7,7 juta rupiah.

2. Fujifilm XA2

Kamera ini sangat digandrungi oleh banyak vlogger. Pria, wanita, tua, muda, semua suka dengan kamera ini karena tampilannya yang retro dan didukung oleh performa masa kini.

Banya juga para selebgram yang menggunakan kamera ini. Fujifilm XA2 mempunyai ketajaman warna yang lebih baik untuk hasil foto maupun video.

Keunggulan lainnya adalah kamera ini mempunyai layar flip yang dapat digunakan untuk selfie pada saat vlogging dan sudah didukung oleh wifi built-in. Kamera ini berharga sekitar 7,3 juta rupiah.

3. Sony A6000

Karena desainnya yang retro, kamera ini juga menjadi favorit banyak vlogger. Terutama untuk vlogger yang hobi travelling, kamera ini mudah dibawa karena ukurannya yang mungil.

Keunggulan yang paling menonjol dari kamera ini adalah ada pada 179 titik phase detection yang bahkan tersebar pada ujung gambar.

Inilah yang membuat kamera ini mampu mengikuti objek bergerak di cahaya terang.

Selain itu, Anda juga dapat bereksplorasi menggunakan efek-efek khusus dan otomisasi terhadap beberapa teknik foto menggunakan aplikasi bawaan dari Sony, misalnya focus bracketing, multiple exposure, timelapse, dan lain-lain.

4. Sony A5100

Selain Sony A6000 Kit 16-50mm, Sony A5100 Kit 16-50mm ternyata juga menjadi incaran para vlogger.

Fitur kamera ini hampir sama dengan Sony A6000 Kit 16-50mm, seperti sensor gambarnya yang menggunakan APS-C 24 MP, prosesor Bionz X, dan AF Hybrid yang sangat cepat dalam mengikuti objek.

Dari segi fisik, Sony A5100 Kit 16-50mm terlihat lebih kecil daripada Sony A6000 Kit 16-50mm.

Sony A5100 Kit 16-50mm sudah didukung touchscreen LCD yang dapat digunakan menentukan area fokus seperti smartphone, namun kita tidak dapat mengganti apperture, shutter speed, dan lain-lain hanya dengan menyentuh LCD. Harga kamera ini dibanderol 8,5 juta rupiah.

5. Canon EOS M3

Canon EOS M3 bisa menjadi pilihan buat Anda yang suka kamera mirrorless dari Canon. Kamera ini didukung touchscree LCD yang sangat mudah dioperasikan dan memilki akses ke setia menu pengaturan yang mudah dipahami dan sederhana sehingga ini sangat cocok bagi pemula.

Canon EOS M3 adalah satu-satunya kamera vlog di bawah 10 juta yang sudah dibekali dengan jack 3,5mm untuk mic external.

Selain juga dibekali dengan sensor CMOS APS-C 24,2 MP dan Image Prosesor Canon DIGIC 6, yang mana mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat bagus.

Autofokusnya sangat cepat dan akurat yang mampu mendeteksi wajah meskipun subjek bergerak cepat sekalipun. Harga kamera ini sekitar 7 jutaan rupiah.

6. Canon Powershot S110

Kamera untuk vlog yang satu ini sangatlah cocok bagi Anda yang masih pemula. Bahkan kamera ini juga sudah banyak beredar dipasaran sehingga Anda pun tidak perlu bingung lagi mencarinya.

Kamera ini memang bagus bagi Anda yang masih pemula mencoba peruntungan di dunia vlog. Kamera yang satu ini juga bisa merekam video dengan baik pada 24 fps.

Bahkan Anda pun juga bisa memegangnya untuk merekam video dalam jangka waktu yang lebih lama. Tentunya harganya pun juga terjangkau dan tidak menguras kantong Anda bahkan juga bisa memberikan kualitas kamera terbaiknya.

7. Blackmagic Production Camera 4K PL

Nah kamera untuk vlog yang satu ini tentunya cocok bagi Anda yang memiliki budget lebih karena memang harganya sedikit lebih mahal.

Kamera yang satu ini cocok sekali bagi Anda yang kerjanya di tempat yang cahayanya rendah dan bagi Anda yang membutuhkan video dengan kualitas tinggi.

Kamera terkecil di dunia dynamic range super lebar, memiliki sinematik super 35 sensor berukuran dengan rana global. Dibangun pada 4K RAW dan ProRes perekam SSD, layar sentuh dengan entri metadata, sasis mesin aluminium yang kuat dan banyak lagi.

Termasuk DaVinci Resolve Studio perangkat lunak untuk solusi lengkap untuk shooting, editing, mengoreksi warna dan finishing 4K Film digital.

8. Canon Vixia HF R500 Digital Camcorder

Kamera untuk vlog yang satu ini bisa Anda gunakan untuk merekam video dengan tajam dan jelas dengan resolusi full HD. Tentunya dengan kamera untuk vlog yang satu ini, meskipun sambil berjalan video yang terekam tetap jelas.

9. Action Camera GoPro HERO 4

Jenis kamera untuk vlog ini juga banyak diminati oleh para vlogger sebab ukurannya yang kecil ini memudahkan mereka saat membawanya kemana pun perginya. Kualitas video yang dihasilkan pun juga cukup baik bahkan nyaman sekali saat ditonton.

10. Sony Cyber-Shot DSC-RX100

Kamera yang satu ini dipergunakan untuk merekam video slow motion hingga mencapai 1000 fps. Kamera yang satu ini bukan hanya memiliki resolusi video yang bagus saja namun juga kameranya memiliki engsel sehingga bisa Anda arahkan kedepan dan lebih memudahkan kita saat pembuatan vlog.

Sony Cyber-shot DSC-RX100 tersedia layar 3.0 inci , dipadukan kamera 20.2 Pixels, Dimensi 101.6 x 58.1 x 35.9 mm (4.02 x 2.32 x 1.42 inci) , berisi daya baterai Li-ion NP-BX1 hingga 330 jepretan.

11. Canon EOS 70D

Kamera yang satu ini memang sangat cocok sekali kamera untuk vlog dan fotografi seperti halnya kamera DSLR yang lainnya. Kamera yang satu ini sudah termasuk dalam kamera profesional yang membutuhkan microphone eksternal supaya video yang dihasilkan memiliki suara yang bagus.

Canon EOS 70D memiliki layar 3.0 inci , terintegrasi kamera 20.2 Pixels, Dimensi 139.0 x 104.3 x 78.5 mm (5.5 x 4.1 x3.1 inci) , serta disematkan baterai Li-ion LP-E6 hingga 920 jepretan.

Baca Lebih Banyak Seputar : Vlog

2 Komentar