Jual Beli Website

Tempat Jual Beli Website

Berikut ini tempat jual beli website dan tips cara menjual serta membeli.

Tempat Jual Beli Website

Berikut ini tempat jual beli website yang terkenal dan memiliki reputasi terpercaya.

1. Flippa.com

Jika berbicara soal situs atau website yang menyediakan layanan jual beli khusus untuk blog atau situs, maka Flippa.com ini tentu dapat dikatakan selalu berada pada urutan atas.

Hal tersebut tentu saja karena situs yang satu ini sudah memiliki reputasi dan sangat baik dan terpercaya. Dan hampir sebagian besar para profesional yang bergerak di bidang jual beli website akan menggunakan layanan dari Flippa.com ini.

2. Ads.id

Melakukan jual beli website tentu saja tidak harus selalu menggunakan layanan seperti situs Flippa.com. Akan tetapi jual beli website juga dapat dilakukan di salah satu forum publisher terbesar di Indonesia yakni Ads.id atau Forum Adsense Indonesia.

Mengapa disini? Karena di forum ini juga tersedia trade yang dapat digunakan untuk melakukan jual beli website. Tentu saja forum ini juga banyak digunakan oleh mereka yang sudah profesional di bidangnya.

3. Daltonbusiness.com

Satu lagi situs atau website yang menyediakan layanan jual beli website atau blog yakni Daltonbusiness.com ini. Diketahui bahwa Daltonbusiness.com ini juga memiliki reputasi yang cukup tinggi dan sudah mulai terkenal di kalangan pada development website.

Oleh sebab itu janganlah heran jika disana Anda akan berjumpa dengan para profesional yang sudah lama bergelut di bidang jual beli website ini.

4. Websitebroker.com

Saat Anda mulai terjun ke segmen bisnis online ini, maka selain beberapa situs di atas Anda juga dapat membuat iklan di Websitebroker.com ini. Kabarnya, di situs jual beli website ini terdapat cukup banyak website yang memiliki tingkat SEO bagus/tinggi.

Dengan kata lain, beragam situs yang dijual disini rata-ratanya sudah memiliki posisi serp yang baik di Google. Jika Anda memiliki website dengan kategori tersebut, maka jangan ragu untuk menjualnya disini.

5. Ebay.com

Banyak kalangan dipastikan sudah tidak akan asing dengan situs jual beli ternama yang satu ini. Dikatakan demikian karena lingkup skala situs jual beli website ini sudah menjadi ajang pasar online berkelas dunia.

Dari beragam produk yang dijual disana, ternyata website juga masuk pada bagian trade dalam situs jual beli online terbesar ini. Dengan reputasi yang tinggi dan sudah sangat terkenal, maka dipastikan tingkat pengunjungnya pun sangat tinggi dan tidaklah sedikit.

6. Buysellwebsite.com

Dan salah satu referensi situs jual beli website yang lain adalah Buysellwebsite.com ini. Banyak di referensikan karena situs atau website ini juga sudah sangat terkenal dan memiliki reputasi yang sangat baik dalam layanana jual beli website.

Sehingga ketika Anda hendak menjual sebuah website yang sudah siap jual, maka janganlah ragu untuk mengiklan di Buysellwebsite.com ini.

7. Empireflippers.com

Kalau di ads.id Anda harus menyertakan alamat url situs atau blog yang ingin dijual. Berbeda dengan empireflippers.com, disini URL situs yang Anda jual disembunyikan.

Sehingga Anda tidak perlu takut lagi website Anda ditiru dan tentunya kompetisi tidak akan semakin bertambah.

8. Exchangemarketplace.com

Exchange adalah pasar Shopify di mana pengusaha menawarkan situs web e-commerce mereka untuk dijual kepada pembeli yang tertarik.

Di website jual beli ini, Anda akan mengetahu jumlah pendapatan dan keuntungan dari website yang dijual setiap bulannya. Serta mengetahui jumlah atau nilai inventaris.

9. Feinternational.com

Tempat jual beli situs lainnya adalah feinternational.com. FE International adalah layanan penasihat M&A untuk bisnis SaaS, e-commerce, dan konten di pasar menengah. 

Anda dapat langsung mengunjungi alamat URL feinternational.com/sell-your-website/, untuk menjual dan alamat URL feinternational.com/buy-a-website/, untuk mencari atau membeli.

10. Latonas.com

Jika Anda ingin membeli atau menjual website siap pakai. Dapat mencoba di situs latonas.com.

Latona’s adalah broker merger dan akuisisi butik yang berspesialisasi dalam arus kas aset digital positif seperti situs web, eCommerce (termasuk Amazon FBA dan Shopify), keanggotaan, gen prospek, dan bisnis perangkat lunak sebagai layanan (SAAS), dan portofolio domain.

Berikut ini yang dijual disini :

  • Content Websites.
  • eCommerce.
  • Domain Portfolios.
  • Lead Generation.
  • Membership Sites.
  • Software-as-a-Service businesses (SAAS).

11. Digitalexits.com

Ingin menjual website atau bisnis Anda, Anda juga dapat menjualnya digitalexits.com.

Bagi Anda yang sedang mencari website yang siap digunakan dan bisnis sudah jalan dapat melihat halaman digitalexits.com/listings/.

Itulah tempat jual beli website yang hingga saat ini sudah memiliki reputasi yang sangat tinggi dan terkenal di kalangan profesional. Semoga informasi bisnis online dan internet marketing di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Tips Menjual Website

Berikut ini beberapa tips menjual website :

  1. Tampilkan keunggulan website yang membuat calon pembeli, ingin cepat membeli.
  2. Gunakan harga yang kompetitif, artinya sesaui dengan spesifikasi website yang dijual. Contoh kecil saja, Anda menjual website yang di monetisasi Google Adsense, setiap bulan mendapatkan penghasil Rp. 10.000.000 makan tinggal dikalikan 10 – 50 kali dari penghasilan. Tentunya tergantung spesifikasi website, jika website semakin unik, maka semakin tinggi harganya.
  3. Pastikan menjual ditempat yang tepat. Artinya Anda harus memilih tempat jual beli website yang terpcaya, seperti diatas.

Tips Membeli Website

Berikut ini beberapa tips membeli website :

  1. Pastikan uang yang Anda punya cukup. Jadi cari harga website sesuai dengan uang Anda.
  2. Cek histori website. Maksudnya cek keyword unggulan, trafik, halaman unggulan dan kompetitor.
  3. Pastikan Anda mampu mengelolanya. Banyak yang asal beli website, setelah membeli malah bingung cara mengelola yang baik, bahkan sampai visitor website turun drastis.
  4. Pastikan Anda sudah punya rencana kedepan. Artinya Anda tau kapan balik modal dan mendaptakan keuntungan dari website tersebut. Contoh 1 tahun akan balik modal dan baru menikmati keuntungan setelah itu.
Tampilkan Komentar

11 Komentar

Tulis komentar

close