WiFi Portable

WiFi portable atau sekarang lebih dikenal dikenal dengan MiFi adalah salah satu pilihan atau alternatif untuk menimakti layanan internet tanpa harus pasang kabel.

Berikut ini daftar harga WiFi portable untuk jaringan 4G, 5G , dari harga paling mahal sampai termurah.

WiFi Portable Terbaik dan Tercepat

Berikut ini daftar pilihan WiFi portable yang dapat Anda gunakan untuk jaringan 4G maupun 5G :

1. HUAWEI 5G Mobile WiFi Pro

HUAWEI 5G Mobile WiFi Pro

Modem WiFi Portable sudah menggunakan jaringan 5G, jadi jangan diragunakan lagi kecepatan internet yang didapat, pasti sangat cepat.

Perangkat ini dibekali dengan :

  • Baterai : 8000mAh
  • Super fast charging : 40W
  • QR Code, untuk menghubungkan HP ke WiFi.

2. Mifi Telkomsel

mifi telkomsel

Telkomsel dikenal sebagai provider yang punya kekuatan sinyal paling baik untuk digunakan di berbagai daerah bahkan desa sekali pun. Hingga pada akhirnya, sekitar setahun yang lalu ia merilis suatu modem WiFi jaringan 4g dengan beragam pilihan paket internet. Paket yang ditawarkan juga tersedia dua pilihan yaitu pasca bayar dan prabayar.

3. Smartfren Andromax MiFi

Smartfren Andromax M5

Ia dulunya dikenal sebagai provider yang hanya menyediakan jenis layanan CDMA, namun tak mau kalah dengan munculnya WiFi portable gsm. Hingga pada akhirnya ia hadir dengan merilis modem WiFi yang didukung jaringan super cepat, yaitu 4g. Smartfren bekerja sama dengan LG Innotek dalam peluncuran modem berkekuatan baterai 2000 mAh ini.

Tak lama setelah rilis WiFi portable smartfren, provider satu ini juga mulai membuka layanan GSM untuk kartu perdananya. Sejak saat itu, kartu smartfren bisa digunakan oleh semua tipe smartphone, tak hanya untuk telepon merek smartfren saja. Walau ada beberapa masalah yang tentang tak dapat dioperasikan di beberapa tipe tertentu, smartfren tetap laris.

4. Mifi XL

mifi xl

Tak mau kalah dengan provider yang lain, XL juga merilis sebuah modem WiFi yang diberi nama XL Go Izi. Dengan sinyal berkekuatan 4G LTE Cat 4, ia dibandrol dengan harga sekitar setengah juta rupiah, tergantung tipe apa. Kekuatan baterai yang ada di dalamnya yaitu sebesar 2300 mAh, beda tipis dengan Smartfren Andromax MiFi.

Kedua jenis WiFi yang telah disebutkan di atas memiliki keunggulan masing masing, Anda hanya perlu memilih mana yang sesuai kebutuhan. Apabila Anda lebih sering melakukan kegiatan di luar rumah, tentu alangkah lebih baik bila memilih WiFi jenis portable. Hal ini agar segala aktivitas yang Anda lakukan di luar rumah tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan selalu terhubung dengan internet.

5. Bolt Orion MV1

Bolt Orion MV1

Modem WiFi yang pertama yaitu Bolt, ia punya desain yang menarik karena hadir dengan warna mencolok perpaduan oren dan putih. Dengan kekuatan baterai 2000 mAh, tentunya ia mampu bertahan dengan jangka waktu yang cukup lama saat dipakai atau stand by. Selain itu, Bolt Orion MV1 mampu digunakan 8 perangkat secara bersamaan sekaligus, efektif bukan?.

6. Huawei E5577

Huawei E5577

Modem WiFi yang satu ini merupakan hasil kerja sama Huawei dengan provider papan atas sinyal terbaik yaitu Telkomsel. Hadir dengan warna klasik nan elegan yaitu hitam, ia punya bodi yang ramping sehingga mudah dibawa kemana saja. Untuk pembelian perdana, akan dibekali dengan paket Telkomsel sebesar 14 giga byte masa aktif selama 30 hari.

7. Smartfren Andromax M5

andromax smartfren

Modem WiFi yang satu ini merupakan keluaran pabrik Smartfren dengan desain warna elegan balutan coklat keemasan dengan sedikit goresan hitam. Dengan kapasitas baterai sebesar 3250 mAh, ia mampu dipakai 32 perangkat secara bersamaan, melebihi modem WiFi pada umumnya. Keunggulan lain dari produk ini yaitu mampu dipakai sebagai powerbank untuk perangkat lain.

8. Movimax MV003

Movimax MV003

Modem WiFi jenis ini merupakan bundling dari provider XL dan hadir dengan desain minimalis, namun tetap elegan. Dengan daya baterai mencapai 2300 mAh, ia mampu bertahan selama 10 jam dan dapat diakses 30 perangkat sekaligus secara bersamaan. Keunggulan lain yang dimiliki yaitu ia tetap mampu diakses dengan jarak 50 meter jauhnya.

9. Smartfren Andromax M3S

Smartfren Andromax M3S

Pada versi sebelumnya, Andromax hadir dengan tipe M2S dan M3S hadir untuk melengkapi serta menyempurnakan versi sebelumnya. Perangkat modem WiFi yang dibuat oleh perusahaan ternama LG ini sejak awal kemunculannya sudah menaik perhatian publik. Modem yang hadir tahun 2017 ini punya daya baterai 3000 mAh, ia bisa dipakai sampai 32 perangkat banyaknya.

10. Modem 4G Advan JR-108

Modem 4G Advan JR-108

Advan JR-108 Plus Modem MIFI 4G LTE with Li-Ion Battery – Putih merupakan modem mifi yang didesign mini dengan ukuran mini 11 x 6.5 x 1.5 cm yang praktis dan dapat disimpan ke dalam saku Anda. Modem ini mendukung kecepatan download hingga 100Mbps dan kecepatan upload 50Mbps. Advan JR-108 Plus memiliki frekuensi 4G Band LTE B3/B8, 3G Band 2100 MHz, dan 2G Band GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz.

Modem ini menggunakan Standard SIM Card yang didukung dengan LED indikator untuk signal dan battery. Keunggulan lainnya modem mifi ini bisa digunakan/Share sampai 5 DEVICE/USER, dengan kapasitas battery 2400mah. Battery model Li-ion yang dapat dilepas serta dilengkapi dengan kabel USB untuk charge battery di modem ini. Mendukung sistem WPS (Wi-Fi Protected Setup). Waktu pengisian daya sekitar 3 jam.

11. Modem Huawei E5573 Mifi / Wifi 4G LTE Airtel

Wifi 4G LTE Airtel

Mifi 4G LTE Huawei E5573 Unlocked adalah WiFi portable yang sudah support All Operator. Dengan perangkat ini Anda dapat sharing WiFi lebih dari 16 perangkat.

Keunggulan WiFi Portable Dibanding WiFi Berkabel

  1. Ukuran yang mungil, sehingga tidak memakan banyak ruang saat dibawa pergi
  2. Tidak perlu melakukan instalasi ulang saat digunakan ke perangkat yang berbeda
  3. Dapat dipakai oleh banyak pengguna, bahkan mencapai 8 pemakai
  4. Tidak akan terasa panas karena tidak tertancap oleh kabel
  5. Harga yang lebih miring, dengan kata lain WiFi portable murah dibanding WiFi biasa.

Sejak tahun 1999, kata WiFi mulai dipakai oleh banyak orang dan diikuti dengan munculnya provider yang menyediakan akses jaringan WiFi. Semakin berkembangnya teknologi dan majunya zaman, jenis jenis WiFi semakin bertambah. Dua jenis WiFi yaitu kabel dan portable akan disebutkan dan dijelaskan melalui paragraf yang ada di bawah ini, yaitu:

1. WiFi Kabel

wifi kabel

Jenis yang pertama yaitu WiFi dengan sistem kabel, jenis ini kerap disandingkan dengan telepon rumah atau suatu TV Digital. Sehingga, sebenarnya jaringan internet akan terhubung apabila Anda juga berlangganan telepon dari provider yang menyediakan. Akan tetapi ada pula provider yang hanya menawarkan WiFi saja tanpa embel embel telepon atau televisi.

Keunggulan yang akan didapat apabila Anda memasang WiFi dengan sistem kabel diantaranya yaitu tingkat keamanan yang tinggi. Selain itu, stabilitas kecepatan jaringan WiFi kabel juga lebih baik dibanding jenis yang lain, misalnya WiFi berbasis portable. Akan tetapi, kelemahan atau hal yang kurang menguntungkan ialah hanya dapat diakses di area sekitar jaringan saja.

2. WiFi Portable

wifi portable

Seperti yang telah dijelaskan pada paragraf sebelum ini, WiFi portable adalah WiFi yang mudah dibawa kemana saja. Hal ini karena ia tidak memakai kabel yang harus selalu terhubung dengan listrik saat akan digunakan atau dibawa saat bepergian. Selain itu, ia juga punya ukuran yang kecil bahkan lebih kecil dari smartphone, dapat ditaruh di dalam kantong.

WiFi dengan jenis portable dibagi lagi beberapa macam salah satunya yang belakangan ini naik daun yaitu WiFi portable 4g. WiFi yang satu ini punya kecepatan luar biasa karena sudah memakai jaringan internet tipe 4G, tidak lagi memakai tipe 3G. Seperti yang telah diketahui, jaringan 4G adalah jaringan terbaru yang hadir dan berhasil menyita perhatian banyak kalangan.

close