Tips Youtube

Cara Membuat Link ke Bagian Tertentu di Video Youtube

Bisakah kita membuat link ke video Youtube, yang langsung melompat ke bagian tertentu dari video tersebut?

Jawabnya, bisa!

Adakalanya kita perlu memberi link ke video di Youtube langsung ke bagian tertentu. Misalnya, kita menulis posting artikel tutorial dan ingin menunjukkan bagaimana melakukannya dengan sebuah video yang telah kita siapkan sebelumnya di Youtube.

Atau mungkin pula Anda bermaksud merekomendasikan video Youtube kepada seorang teman, tapi tidak ingin ia menunggu lama sampai ia menemukan bagian yang Anda maksud.

Nah, bagi Anda yang belum tahu bagaimana melakukannya, saya tulis artikel ini untuk Anda.

Misalkan, video Anda berdurasi selama 10 menit, tapi Anda ingin merekomendasikan video itu kepada orang lain di menit ketujuh, dengan melewatkan bagian yang membosankan di 6 menit sebelumnya. Maka Anda bisa memberi link dengan menambahkan kode waktu di bagian akhir link video.

Contoh:

Misalnya, link video Anda adalah: https://www.youtube.com/watch?v=b7DJBqe0gm0, dan Anda ingin langsung merekomendasikan video tersebut di 2 menit 22 detik, maka Anda bisa menambahkan kode: #2m22s.

Sehingga linknya akan menjadi seperti ini: https://www.youtube.com/watch?v=b7DJBqe0gm0#t=2m22s. Mudah sekali bukan?

Dari contoh di atas, jika Anda mengklik link tadi, maka Anda akan langsung dibawah ke menit ke 2 lebih 22 detik, dimana lagu diputar persis sebelum refrain.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengoptimasi SEO video Youtube Anda, agar meraih lebih banyak lagi pemirsa. Dan bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari Youtube, silakan baca panduan lengkapnya di: Cara Mendapatkan Uang dari Youtube: Sebuah Panduan Lengkap.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

10 Komentar